Me,You&ISLAM(53)

37 6 0
                                    

**Begini Dosa Istri yang Menambahkan Nama Suami !!!**
**************☆*********☆************

Allah melaknat para perempuan yang menambahkan nama suami di belakang namanya....

Dream - Setelah menikah, banyak perempuan yang menambahkan nama suami di belakang nama aslinya.
Tren yang diadopsi dari kebiasaan masyarakat barat itu ternyata tidak dibenarkan dalam Islam ....

Meskipun masalah ini terdengar sepele, tapi masih banyak perempuan yang memakainya di berbagai media sosial atau identitas pergaulannya.

Padahal, telah banyak hadist yang dapat dijadikan rujukan dan tuntunan mengapa hal ini dilarang oleh Allah SWT...

Hadist-hadist ini pun dinilai shahih, seperti sabda Rasulullah yang tercatat dalam HR. Muslim dalam al-Hajj (3327) dan Tirmidzi.
" Barang siapa yang mengaku sebagai anak kepada selain bapaknya atau menisbatkan dirinya kepada yang bukan walinya, maka baginya laknat Allah, malaikat, dan segenap
manusia. Pada hari Kiamat nanti, Allah tidak akan menerima darinya ibadah yang wajib maupun yang sunnah".

Bahkan, yang lebih menakutkannya lagi perempuan yang menggunakan tambahan selain ayah akan diharamkan memasuki surga Allah.

Astaghfirullahaladzim.

Seperti penjelasan dari HR Bukhori dalam al- Maghozi bab : Ghozwatuth Tho'if (3982).
" Barang siapa bernasab kepada selain ayahnya dan ia mengetahui bahwa ia bukan ayahnya, maka surga haram baginya."

Tak hanya itu saja, masih banyak alasan mengapa perempuan dilarang menambahkan nama suami di belakang namanya.

Agar tidak terjebak dalam dosa yang menjauhkan dari pintu surga.
Umat Islam seharusnya tidak mengikuti tren ini.
Mengingat hal ini ternyata sudah ada aturannya.
Melanggarnya tentu saja akan mendapat dosa.
Memang akibatnya tidak akan dirasakan sekarang saat hidup
di dunia, namun nanti saat berada di akhirat...

Lihatlah bagaimana Allah SWT begitu marah ketika tindakan itu dilakukan.
Tidak kah kita takut akan ancaman Allah
tersebut..??

Hukum penamaan dalam ajaran Islam sangatlah penting.
Baik pria atau wanita, hanya boleh menambahkan nama ayahnya di belekang namanya.

Tidak ada yang lebih berhak kecuali Ayah...!!

Walaupun suami sendiri, tetap tidak boleh ditambahkan dibelakang nama istri.
Karena dalam Islam, nama lelaki di belakang nama seseorang berarti keturunan atau anak dari lelaki tersebut...

Hal ini merupakan bentuk penghormatan terhadap seorang ayah.
"Panggillah mereka (anak-anak angkat
itu) dengan memakai nama bapak-bapak
mereka, itulah yang lebih adil di sisi
Allah." [QS al-Ahzab: 5]

Namun hal ini berbeda dengan budaya barat, misalnya istrinya Bill Clinton: Hillary Clinton yang nama aslinya Hillary Diane
Rodham; istrinya Barrack Obama: Michelle Obama yang nama aslinya Michelle LaVaughn Robinson, dan lain-lain.

Namun sungguh, Allah SWT sudah mengabarkan ancaman yang akan diterima wanita jika menisbatkan nama suaminya, atau selain nama ayah.

Maka dari itu tidak boleh seorang wanita menisbatkan dirinya kepada suaminya sebagaimana adat yang berlaku pada
kaum kuffar dan yang menyerupai mereka dari kaum muslimin.

****************☆☆☆******************

Wallahu a'lam

Hijrah CintaWhere stories live. Discover now