PROLOG

853 37 8
                                    


Korsel 20tahun yang lalu

Musim dingin

"musim dingin tahun ini terasa lebih dingin dari tahun2 sebelumya.."

"Salju tahun ini turun dengan sangat lebatnya.."

"Tepat dimusim ini..rumah kosong disebelah rumahku ada yang menempati.."
Kulihat saat keluarga itu baru tiba.bersama dua anak perempuan mereka.aku memperhatikan mereka..sambil duduk dihalaman depan rumahku.."

"Walau saat ini sangatt dingiin..aku tetap duduk dikursi tamanku.."aku sedang kesepian..
Dan kedatangan mereka mengalihkan perhatianku.yang daritadi hanya sibuk membaca buku cerita yang sudah berkali-kali kubaca.."

"Perhatianku fokus pada salah satu anak perempuan yang mungkin sebayaku.."
Kurasa aku bisa berteman dengannya.ucapku dalam hati"kurasa kini aku akan memiliki seorang teman."

"Sudah satu minggu semenjak mereka menjadi tetanggaku..tapi kami belum saling menyapa.kelihatannya keluarga itu sangat tertutup"

"Hingga pada suatu hari..saat salju turun cukup deras.."
Aku melihat anak perempuan yang mungkin sebaya denganku.keluar dari rumahnya..
Aku penasaran.apa yang akan dia lakukan..padahal waktu sudah sore&salju turun cukup deras.lalu aku mengikutinya..
"Aku perhatikan dari jauh.tampak dia menuju taman dilingkungan komplek perumahan kami.."
"Dia terduduk dengan tatapan kosong..air matanya mengalir..
Dia sepertinya tak peduli dengan rasa dingiin.."
Sepertinya dia sedang bersedih.."

"Lalu aku bergegas menuju minimarket terdekat..kuambil dua es cream berwarna biru favoritku..es cream blue sea.."sedikit berlari untuk kembali pada sosok anak perempuan yang membuatku penasaran padanya.."
"Kulihat dia masih duduk dikursi itu.."
Aku menghampirinya..berjongkok dihadapannya..
Lalu ku sodorkan es cream yg kubawa padanya..
"Sambil berkata padanya.."

"Aku suka BIRU!!kau..??"

Dia tampak heran melihatku.

"Lalu menjawabku..."

"BIRU"

"Aku tersenyum mendengarnya"

"Moon chaewon"

"Siapa kau..??
Apa kau mengenalku??
Kenapa kau memberikan es cream padaku..??
Bukankah ini musim dingin!!"tanyaku beruntun pada anak laki-laki dihadapanku."

Song joongki

"Kenalkan namaku song jongki..umurku 8tahun..aku tetangga disebelah rumahmu.."
siapa namamu?bisakah kita menjadi teman!!"tanyaku,sambil ku sodorkan es cream yg kubawa padanya!!
Ini es cream kesukaanku..aku menyukai es cream ini baik dimusim panas ataupun dingin..
Bukankah bila kita menyukai sesuatu tak masalah kapan saja menikmatinya..karna musim tak bisa menghentikanku untuk menikmati es cream ini."
"Bukankah hari ini udara sangat dingin..??tapi kau malah duduk sendiri diluar tak peduli pada salju yang turun&udara yang sangat dingin.
"kupikir kau sama denganku"yang tak peduli akan rasa dingin.saat aku merasa bosan&kesepian akupun sama sepertimu.."
"Menyendiri duduk diluar rumah menyatu dengan rasa dingin..maka hawa dingin itu tak kan terasa.ceritaku panjang lebar padanya.sambil kubuka es creamku lalu duduk disampingnya."

"Terimakasih es cream nya.perkenalkan namaku moon chaewon"
Umurku 7tahun.."
Sambil kubuka es cream pemberiannya&mencoba untuk pertama kalinya menikmatinya disaat musim dingin."

"Sejak hari itu..kami resmi berteman.kami banyak menghabiskan waktu bersama.untuk saling bercerita."

"Soong jongki"
"Terimakasih tuhan.."
Untuk pertama kalinya aku merasa bersyukur karna engkau mengirimkan chaewon sebagai sahabatku.."
"Anak perempuan yang cantik&bermata bulat ini menemani hari2 sepiku.."karna kedua orangtuaku sangat sibuk bekerja.mereka seperti tanpa cinta&tak ada kehangatan sebagai orangtua.karna sering kudengar..ayah&ibuku menikah karna perjodohan.yang telah ditentukan.karna mereka sama2 pewaris dari kerajaan bisnis orangtuanya.

"Aku merasa terabaikan&kini aku mendapatkan rasa hangat dari persahabatan kami.terimakasih,aku bahagia"

Kini aku berbagi kesepianku dengannya..
"DIA ADALAH AKU"
"AKU ADALAH DIA"

"Moon chaewon"

"Aku tak menyangka akan memiliki seorang sahabat.."
"Dia seorang yang hangat&peduli padaku..
Rasa sepi&dingin yang mengisi hatiku..juga mengisi hatinya.."

"Rasa sedih karna mengetahui..aku hanyalah anak angkat dari kedua orangtuaku"

"Tanpa tau siapa orangtua kandungku"

"Rasa sedih karna akhirnya aku tau mengapa perlakuan mereka berbeda terhadapku"

"Sejak 5tahun yang lalu saat adikku lahir..sikap mereka berubah padaku"

"Hingga tuhan mengirimkan seorang sahabat untukku.."
Usianya satu tahun diatasku..dia anak yang sangat baik,hangat,&peduli padaku.."

"Kini kami bersahabat&saling berbagi kesepian&kesedihan bersama.."yang pada akhirnya saat kami bersama rasa itu berubah menjadi keceriaan&kebahagiaan."

Song joongki&Moon chaewon

"Janji jari keliking&ibu jari.saling mengaitkan jari-jari kami"

"Kami berjanji akan saling menyayangi&mengasihi"
"Saling menjaga dalam suka&duka"
Tidak akan berpisah..
Kelak ketika kami sudah tumbuh dewasa..
"Kami akan menikah"

"Setelah mengucapkan janji itu..kami tertawa bersama..
Sambil merebahkan tubuh kami disebuah taman sambil menatap langit.."

"Lalu aku bertanya pada jongki oppa..!
oppa benarkah ketika dewasa kita akan menikah..??"

"Tentu saja,jawabku sambil menatap chaewon"

"Lalu balik bertanya padanya!apa kau tak mau?aku menyukaimu& selalu ingin bersama denganmu.."

"AKU MAUU"

"Aku juga menyukaimu oppa"

Baiklah kita telah berjanji..bila ada yang mengingkarinya&merubah perasaannya..maka salah satu dari kita harus memberi hukuman..
"Hukuman apapun itu harus kita terima tanpa boleh menolak"

"SETUJU,jawab kami bersamaan sambil tertawa bersama..

DIA MILIKKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang