Ufuk pagi bernaung dalam genggam angan....
Dikala jiwa yang hatinya telah terpana.....
Disaat itu ku mulai meratapi berbagai gulana yang mulai menerpa.....
Menghentakan diriku dalam penantian yang akan selalu kukenang.hari itu..... Seingatku hari itu terjadi pada bulan agustus 2014 silam. awal dimana ku berkenalan dengan seseorang yang tak asing lagi bagiku.sebenarnya Ia telah ku kenal sejak smp lalu, namun hanya sekedar kenal nama dan rupanya saja, untuk berkenalan dan saling menyayapa pun aku belum terlalu berani. Oh iya... Kalian perlu tau.. Kalo aku itu anak yang basis nya adalah anak pondok pesantren... Jadi, agak sedikit kaku ketika berpakaian dan berkenalan dengan wanita.. Ehmm.. Serius...
Seingatku, hari itu aku sedang mendapatkan jadwal libur pondok sehingga aku di izinkan untuk pulang. Bukannya pulang ke rumah, namun aku dan teman temanku sengaja berencana untuk nginep di salah satu warnet di dekat pondok kami. Ketika sedang asyik bermain gawe online, tiba tiba muncul notif dari facebookku.. Secepatnya kubuka. Dan ternyata, permintaan pertemanan dari seorang akhwat. ya sebut saja Namanya fulanah...nama yang tak asing lagi bagiku, gumamku dalam hati. Ya... Nama itu adalah nama salah seorang akhwat yang satu sekolah denganku ketika smp dulu. Tiba tiba kuberanikan diri untuk menge-chatnya terlebih dahulu. "assalamualaikum ukht. Libur ya?? ", sapaku ... "waalaikumsalam. iya akh libur", jawabnya. Perbincangan kamipun terus berlanjut. Kami berbincang banyak hal mengenai hijrah, pondok, ilmu, dan lain sebagainya. Tak terasa waktupun sudah menunjukan pukul 3 tepat.. Kumunculkan keberanian untuk menyuruhnya tidur terlebih dahulu. karena jujur, aku tak tega melihatnya harus begadang. "ukht... Udah jam 3 loh ini kemalaman. Tidur gih sana.", pintaku. "iya akh... Ana juga sebenernya udah ngantuk... Tapi ana gak enak aja ninggalin antum sendirian. Iyadah kalo gitu, assalamualaikum..". Sejenak ku berpikir... Ya allah.. Sebaik inikah perempuan ini sebenarnya.. Apakah ia hanya manis di chat saja. Tapi, sungguh.... Aku salut dengannya.. Dia hebat, dia berani untuk meninggalkan apapun yang ia lakukan dahulu ketika sebelum berilmu. Ilmunya telah merubah kepribadiannya. Tahukah kalian?.. Dia dahulu seorang vocalis dalam sebuah band di sekolahku.tampilannya sangat modis dan elegan sehingga jangan heran kalo dia adalah idaman para siswa saat itu. Namun kini sudah berubah 100 persen. Kini, ia telah berubah menjadi gadis yang anggun dengan bingkai jilbab syar'inya. Sifatnya pun berubah..ia lebih menawan dengan keluguan dan muroah nya yang selalu ia jaga.. Jujur.. Aku salut padanya. Kadang aku malu dengan diriku sendiri yang semakin lama semakin terbawa oleh pergaulan teman temanku.. Rasa salut itu yang membuatku akhirnya penasaran dan ingin lebih banyak berbincang lagi dengannya..
KAMU SEDANG MEMBACA
gadis bercadar
RomanceKisah ini bercerita tentang pertemuan seorang pemuda dengan gadis bercadar secara tidak sengaja.. Merekapun akhirnya dekat dan menjalin sebuah hubungan.. Tapi bukan hubungan pacaran. Pada akhirnya keduanya memutuskan untuk tidak saling menghubung...