1. SOWON
Nama Asli : Kim So Jung
Nama Panggung : Sowon
Nickname : Long Leg Goddes
Tanggal Lahir : 7 Desember 1995
Tempat Lahir : Seoul, Korea selatan
Posisi : Leader, Vocal, Rap
Tinggi : 172 cm
Berat : 47 kg
Tipe darah : A
Julukan mimin : Dedek Model,, hahaha
- Dalam bahasa korea kata Sowon berarti Harapan, Keinginan atau Impian.
- Keahlian yang dia miliki adalah berjalan di Catwalk.
- Sowon merupakan member Tertua di GFriend.
- Sowon merupakan lulusan dari Hanlim Art School.
- Di V Live Gfriend, Sowon gak mau di bilang member paling tua, dia malah bilang bahwa dirinya adalah maknae dari Grup. *suka ngaku-ngaku ya dedek yang ini,haha
- Sowon masuk ke dalam Tall Line nya Gfriend bersama Yuju dan Unnie Line bersama Yerin.
- Di acara A Night Entertainment news with Gfriend, ketika ditanya bagaimana dia bisa mendapatkan tubuh yang tinggi, sowon menjawab bahwa dia mendapatkannya karena "Cinta ayah dan ibuku" yang membuat Host acara itu tertawa. *hahaha, jawabannya polos banget.
- Sowon merupakan member yang sangat perhatian dan sayang kepada member lainnya (mungkin karena jiwa leader nya ). Seperti terlihat di foto bawah, ketika insiden terbaru Yuju terpeleset di panggung, mata sowon tidak pernah lepas dari yuju dan berusaha menjaga yuju agar tidak terjatuh lagi. *sebenarnya ini pendapat mimin dan mimin gak tega liatnya :( .
- Di V Live Gfriend, Sowon bercerita bahwa sebelum nama panggung nya sowon, nama yang diberikan padanya adalah P.B yang artinya "Perfect Beautiful", semua member tertawa. Dan sowon meminta agar jangan memanggilnya dengan nama P.B. dan saat itu member lain mulai memanggilnya dengan "P.B unnie.." hahaha.
- Sowon adalah member yang paling fasih dalam berbahasa Jepang.
- Menurutnya member yang paling penurut adalah umji, dan jawaban itu membuat wajah member lain kecewa. *maknae mah harus nurut, haha
- Menurut member GFriend, Sowon merupakan orang yang tidak terbiasa sendirian, bahkan menurut Yuju, sowon tidak bisa makan atau tidur sendirian.
- Sowon pernah sekali menjadi MC di program musik SBS Inkigayo bersama Yuju, Park kyung dan Zico Block B.
- Di Mnet, Sowon bilang bahwa dia menyukai Shinhwa dan bernyayi lagu " Tell me "dari Wonder Girls.
KAMU SEDANG MEMBACA
BIODATA DAN FAKTA TERBARU GFRIEND
RandomBerisi tentang biodata dan fakta terbaru Gfriend beserta masing - masing member nya :) Chuu~~