Siji 1

8.4K 687 61
                                    

Hari ini hari terakhir UAS semester 2 alias UKK buat anak kelas 10 di SMAN 5 Purwokerto. Masih banyak anak-anak yang berkeliaran di koridor buat sekedar tanya materi ke temennya yang lain. 15 menit lagi bel masuk akan berbunyi tapi seorang cewe berdiri gelisah didepan ruang 3. Dia celingukan.

"Anjir ni bocah kemana sih jam segini belum dateng?! Hari terakhir UAS juga," gerutunya sambil bolak-balik liat jam tangannya.

"Lah jangan-jangan dia malah ga inget ini hari terakhir UAS?! Mana di telpon ga ngangkat lagi. Sabodo. *Udu masalaeh nyong ikih." Lanjutnya berhenti celingukan didepan pintu dan masuk ke ruangan buat belajar.

Sedangkan di sebuah kamar,

KRIIIINNNGGGG!!!!!!!

Bunyi jam weker itu tak berhasil membangunkan seorang cewe yang masih terlelap tidur di kasurnya. Dia malah semakin mempererat genggamannya pada bantal guling yang dia peluk.

"BIAS BANGUN!! KAMU TELAT MASUK SEKOLAH NTAR!!!" teriakan yang berasal dari dapur itupun tak diindahkannya.



Hening sesaat...


"BIAS!!" teriakan itu terdengar lagi.

"Anjir pagi-pagi brisik banget. Gatau apa ini hari terakhir UAS? "

Gue tau hari ini terakhir UAS geblek -.-' lu nya kaga bangun-bangun nyet.

"Hah? Hari terakhir UAS?" cewe itu ngambil jam weker yang terletak di meja sebelah kasurnya.

"Ooh.. Jam tujuh lima belas menit,"


Lalu,

"What?! Jam tujuh lima belas?! Allahuakbar gue telat!!! Ibuuuu kenapa ga bangunin adek sih?!!!

"Ko nyalahin ibu sih? Kamu yang susah dibangunin."

"Mampus. UAS apaan hari ini aja gue kaga ngerti. Mana belom belajar semalem. Bangsat."

Di tempat lain...

"Mas bangun mas masyaalla... Sudah telat ini mas." seorang wanita setengah baya membangunkan seorang cowo yang masih setia diatas kasurnya.

"Aduh... bentar lagi deh mbak. Ngantuk nih. Hari terakhir UAS doang ko mbak. Sante aja." cowo itu menjawab sambil tetep menutup matanya.

"Ya tapi ini udah jam 7 lewat mas.. *Mengko tambah kawanen lho mas,"

"Hah? Jam tujuh lewat? Jam enam lewat kali mbak..."

"Terserah mas. Yang jelas ini udah jam tujuh lewat. Bukan salahnya mbak kalo mas Jeno telat. Dimarahin ibu ya salah mas Jeno lho,"

"Iya-iya..."

Setelah itupun mbak yang tadi bangunin Jeno keluar kamar. Jeno yang merasa gak bisa tidur lagi langsung liat jam.

Jam 07.17

"Anyink gue telat."

Gak nyampe 5 menit kemudian kamar itu udah kayak kapal pecah.

*udu masalaeh nyong ikih: bukan masalahku inih

*mengko tambah kawanen lho mas: nanti tambah kesiangan lho mas














Gue tu ya, udah banyak promot ni ss. Jadi, mohon vote+comment nya ya... Plis ini penting buat gue 😢

Dedicated to biasgading

Tbc

Biang Rusuh ft JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang