Enem 6

3K 452 71
                                    

WARNING ⚠
MELENCENG JAUH DARI KAEDAH BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR MENURUT UU TENTANG SHORT STORY. Tq.


Kelas 10-IIS 2. Rabu, jam 15.45
--
"Lo tu bisanya ngadu ya! Kek anak kecil tau gak!"

"Kalo lo gak mau gue ngadu harusnya kemaren lo gausah kabur!!! Lo pikir enak apa hukuman buat berdua gue doang yang ngerjain?!"

"Lo harusnya selesein hukuman punya gue karna kemaren gue udah kasih tebengan!"

"Pernah gue minta tebengan elo?! Elo yang ngasih tebengan tanpa gue minta!"

"Seenggaknya itu ngurangin berapa menit kita telat ke sekolah!"

"Tapi tetep namanya terlambat bego!"

Brak!

"TERSERAH!!! POKOKNYA, GUE KENA POIN 30 DAN ITU SEMUA KARENA ELO!!!"

Flashback

"Permisi, saya mau memanggil 1 anak sebentar. Jeno, tolong kamu ke ruangan saya sekarang." Kata Pak Tio menginterupsi pelajaran geografi yang sedang berlangsung.

Jeno pun mengikuti langkah guru kesiswaannya itu ke ruang bk.

Sampai disana, Jeno langsung duduk di kursi tepat di hadapan Pak Tio.

"Jeno, bapak akan langsung ke intinya. Ini sudah kesekian kalinya kamu terlambat. Sudah banyak tercatat nama kamu di buku pelanggaran siswa. Semua macam hukuman sudah diberi. Tapi kamu masih tetap saja terlambat,"

Pak Tio menghela nafas.

Sedangkan Jeno hanya diam.

"Kemarin, kamu terlambat lagi bukan? Dan kamu sudah diberi hukuman membereskan buku di perpustakaan pulang sekolah. Tapi kenyataannya apa? Kamu kabur lagi." lanjutnya.

"Terpaksa, bapak harus menindaklanjut hal ini dengan tegas agar kamu jera dan tidak terlambat lagi. Bapak juga sudah konseling dengan beberapa guru lainnya juga kepala sekolah. Kami semua sepakat untuk memberi kamu hukuman poin sebanyak 30."

Jeno terhenyak.

Poin 30 bukan angka main-main di sekolahnya.

Dia bisa mendapat surat panggilan orang tua sampai yang paling buruk, skorsing 2 hari.

"Tapi pak, poin 30 itu banyak banget pak. Yang lain deh pak asal saya gak di poin. Atau seenggaknya poinnya di kurangin deh pak." Pinta jeno.

"Tidak bisa. Ini juga penuh pertimbangan dengan kamu yang juga suka bolos pelajaran." Tegas Pak Tio.

"Ya tapi kan saya bolosnya gak sendirian pak, sama taeyong juga."

"Poin dan surat panggilan orang tua atau skors dan tugas Jeno? Kamu pilih salah satu. Tidak ada tawar-menawar."

Skak-mat!

Tidak ada pilihan yang bagus dalam hal ini.

Keduanya akan membuat nama Jeno tercoreng di sekolah walaupun Jeno yakin masih banyak anak selain dirinya dengan jumlah poin lebih tinggi.

Jeno berpikir keras.

Setelah memilih 1 dari 2 jenis hukuman itu, Jeno berlalu keluar dari ruang bk.

Ia meminta pada guru untuk tak memberitahu siapapun tentang hal ini.

Di jalan menuju kelasnya, Jeno hanya terpikirkan satu nama yang membuatnya seperti ini.

Bias.

Flashbak off

Suasana di kelas itu hening sesaat.

Sampai atensi Jeno teralihkan pada setetes cairan bening di pipi Bias.

Beruntung koridor kelas 10 udah sepi.

Jadi tidak ada mempermasalahkan Jeno yang menggebrak meja cukup keras.

Oh, jangan lupakan bentakannya yang keras juga barusan.

Bias ngambil tas nya dan keluar kelas dengan mata berair karna air mata, bukan air hujan.

Sampe halaman depan, tangannya ditahan.

"Heh lo ngapain nangis dah?" Tanya cewe yang nahan tangannya. Kezia.

Bukannya jawab, Bias malah meluk Kezia trus tambah kejer nangisnya.

"HUUAAA JENO NAKAL SAMA BIAS HWAAAA HIKS HIKS HIKS..."

"Jeno?? Heh lo ketempelan setan apa sih? Gila ya lo?"

"IBUUUU HWAAA!!!"

Bias malah pergi sambil hentak-hentakin kakinya.

"Njir temen gue kenapa sih aelah... Apa jangan-jangan beneran ketempelan dah tu bocah? Ko bawa-bawa temennya duyung sih?" Kezia heran.

"WOY BIAS, GADA NONA-NONI YANG NGRASUKIN ELO KAN??? LO GAK HARUS DI RUKYAH DULU KAN???" Teriak Kezia sambil lari nyusul Bias.

Sedangkan di dalam kelas, Jeno mengacak-acak rambutnya.

"Woy tadi dia nangis. Kek nya lo kebangetan ampe gebrak meja gitu. Parah," komentar Jaemin yang tadi langsung masuk kelas begitu Bias pergi.

"Gue pikir lo harus minta maaf deh no." Lanjut jaemin masih ngemut lolipop di mulutnya.

Jeno menatap jaemin aneh.

Brengsek -Jeno

😭😭😭 -Bias

Kayaknya bias beneran harus di rukyah :v -Kezia

Gue gak ikutan loh -Jaemin














Udah panjang banget ini gw bikinnya ampe pegel ngetik-revisi.

Vote komen wajib.

Thx to gleecast14 bubbleteasshi anaknyaemakgua nat_you and balck14

Bye :")

Biang Rusuh ft JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang