Istirahat sekolah berlangsung. Dimana semua siswa siswi SMA Negeri Galaxy Bandung menghabiskan waktunya di luar kelas,Jazmin yang belum mempunyai teman pun hanya menghabiskan waktu istirahat nya di dalam kelas saja sambil menulis dalam Deary kesayangan nya.
Dear Deary
Hari ini.. Adalah hari pertama ku masuk sekolah lagi. Aku senang sekali bisa kembali merasakan bagaimana itu sekolah. Walaupun saat ini aku belum memiliki teman,tapi aku sangat senang sekolah disini. Orang orang nya begitu baik dan ramah,mereka bisa menerima ku dengan baik. Ternyata sekolah tidak seburuk apa yang di ceritakan Papi waktu itu ya,aku menyukai nya.
-Jazmin Ratusya
"Nih buat lo" seseorang menyodorkan sepiring siomay pada Jazmin yang baru saja selesai menulis,Jazmin mendongak untuk melihat siapa orang itu
"Riki kan?"
"Iya,gue Riki temen sebelah lo"
"Ini apa?"
"Ini buat lo,pasti lo belum makan kan? Maka nya gue sekalian aja beliin ini buat lo biar bisa makan bareng disini"
Jazmin bingung melihat makanan yang baru saja ia lihat. Jazmin tidak pernah keluar rumah dan makan sembarangan,sekali nya ia keluar pasti di temani oleh Mami nya. Itu pun kalau Mami nya sedang ada di rumah
"Mmm-maaf ya maksud aku itu makanan apa? Ko bentuk nya acak acakan gitu sih?"
Pertanyaan itu sukses membuat Riki melongo. Baru pertama kali nya ia bertemu seseorang yang tidak tau makanan yang nama nya Siomay itu,padahal semua orang pasti tau makanan itu.
"Lo beneran gak tau ini apaan?"
Jazmin mengangguk dengan polos nya
"Astagaaa! Ini tuh nama nya Siomay,masa lo gak tau? Beneran lo gak tau?"
Jazmin mengangguk lagi
"Udah pernah makan?"
Jazmin menggelengkan kepala nya
"Kalau gitu lo harus cobain ini ya- nih makan" Riki meletakkan piring siomay itu didepan Jazmin kemudian dia menarik kursi nya ke meja Jazmin lalu memakan sepiring siomay nya. Tadi Riki membeli 2 porsi siomay dari kantin.
Jazmin masih terus melihat sepiring siomay itu tanpa memakan nya. Apa makanan ini sehat? Duuuhh,makan apa nggak ya? Kalau gak di makan sama aja aku gak ngehargain pemberian orang dong. Pikir nya
"Loh kenapa gak di makan?"
"Eeeu anu mmm Riki- apa makanan ini sehat?" tanya Jazmin hati hati
"Hahaha lo tuh ya aduuhh,tenang aja ini 100% sehat ko gak mengandung peptisida. Cobain aja,lo pasti suka"
Jazmin mengangguk lalu dengan perlahan memakan siomay itu. Riki yang melihat itu terkekeh sambil menggelengkan kepala nya.
~ ~ ~
KAMU SEDANG MEMBACA
Jazmin Ratusya
Ficção Adolescente"Kesalahan terbesar dalam cinta adalah saat seorang mencintai yang lain lebih dari ia mencintai dirinya sendiri dan mengabaikan cinta yang berada di depan mata nya" Rega masih diam sambil menatap dalam pada Jazmin. "Dan itu,itu yang kamu lakuin bu...