Ayesha berangkat ke sekolah dengan malas. Dia berjalan ke kelasnya dengan menunduk. Sampai ada yang menarik tangannya lalu seseorang menyiramnya dengan air dingin. Ayesha menatap semua orang dengan pandangan tajam saat melihat salah satu murid berniat menolongnya."Itu buat lo yang udah deketin Kak Athal and the geng," ucap Shifa.
Plak
"Itu buat lo. Karena lo, gue di marahin Kak Athal," ucap Mira.
Plak
"Buat lo karena sok ganjen sama Rico," ucap Nisa.
"Atas dasar apa lo bully dia?" tanya seorang nerd sambil berjalan menghampiri mereka. Dan Ayesha mengenali siapa nerd itu.
"Temennya belain guys," teriak Nisa sinis.
Plak
"Ga usah sok jadi pahlawan deh lo. Mending lo pergi sebelum lo juga kita bully," ucap Shifa setelah menampar nerd itu.
"Tapi gue ga mau pergi," balas nerd itu santai.
"Kenapa cuma ngeliatin? Ga ada niat bantu heuh?" tanya nerd itu datar.
"Kita mau bantu tapi dia ngelarang," jawab salah satu murid.
"Ada apa ini?" tanya Ferdino geram. Seketika Nisa langsung mengambil tangan Ayesha lalu menaruhnya di rambutnya. Ayesha langsung melepaskan rambut Nisa dengan jijik.
"Bully," ucap salah satu siswa.
"Shifa, Nisa, Mira, dan kalian berdua ikut saya," ucap Ferdino datar lalu berjalan diikuti mereka.
Ferdino menatap datar murid di depannya. Dia menatap Ayesha meminta penjelasan namun Ayesha hanya diam.
"Mereka menjambak rambut saya Pak karena saya dekat dengan Rico," adu Nisa. Ayesha memutar bola matanya malas.
"Benar begitu?" tanya Ferdino ke Ayesha.
"I..iya Pak," jawab Ayesha pura pura gugup.
"Kalian bertiga boleh keluar," ucap Ferdino. Shifa, Nisa dan Mira keluar dari ruangan Ferdino. Tinggalah Ayesha dan nerd tadi.
"Kinan Kayla Brylie dan Ayesha Fazila Arindro. Apa apaan kalian huh? Nerd? Really?" tanya Ferdino tak percaya.
"Ayah jangan bacot dong. Nanti penyamaran Kinan ketauan," ucap nerd itu yang bernama Kinan.
"Kalau Keynan tau, bisa dimarahin kamu," ucap Ferdino datar.
"Makanya Kinan diem diem berangkatnya biar Bang Key sama Bang Keen ga sadar," balas Kinan.
"Oh gitu. Tapi sorry, gue dan Keenan udah tau," ucap seseorang yang tiba tiba masuk.
"Bang Key sejak kapan masuk?" tanya Kinan gugup.
"Sejak Ayah nyebut nama panjang kalian," balas Keynan santai. Kinan mencibir kesal.
"Jadi, Kinan di kelas mana Yah?" tanya Kinan.
"Kamu sekelas sama Rifa. Tapi hati-hati karena kamu juga sekelas sama Shifa," ucap Ferdino santai.
"Shifa?" tanya Kinan bingung.
"Iya. Cewek yang nampar lo karena belain gue tadi namanya Shifa," jawab Ayesha.
"WHAT? SHIFA NAMPAR LO?" teriak Keynan.
"Bang Keynan berisik ah," ucap Ayesha.
"Pintu keluar disana," ucap Ferdino sambil menunjuk pintu seakan mengusir mereka bertiga. Keynan menatap Ferdino sinis lalu keluar disusul Kinan dan Ayesha.
"Jadi, Rifa kelas mana?" tanya Kinan.
"X IPS 2," jawab Ayesha.
"Ciee tau aja kelasnya doi," ejek Keynan.
"Apaan sih lo Bang," ucap Ayesha malu.
"Lo sama gue aja. Kebetulan gue IPS," ucap Athalla yang tiba tiba datang.
"Ta..tapi Kak--"
"Ga usah gugup Kinan," ucap Athalla datar lalu menarik tangan Kinan.
"Bye bye. Have fun ya," teriak Keynan lalu dia merangkul Ayesha.
"Kita kaya ketuker ya," ucap Ayesha. Keynan hanya mengangguk lalu mereka berdua berjalan dengan rangkulan.
***
Ayesha dan Alesha berjalan ke arah kantin. Mereka segera duduk di meja Athalla.
"Wah nerd bertambah," sindir Alesha sedangkan yang disindir tersedak.
"Santai kali Kin. Lagian lo sama Ayesha sama aja. Gabut banget sih," ucap Raja.
"Biarin sih. Bang Raja sewot banget," balas Kinan.
"Oh ya nanti kita semua kumpul di rumah Nenek," ucap Athalla.
"Nenek siapa ni?" tanya Alesha bingung.
"Nenek Fiza," jawab Ayesha.
"Oke," jawab yang lain serempak.
***
Saat ini keluarga besar Arindro, Alexander, dan Brylie sedang berkumpul. Anak anak sedang bermain basket di belakang. Lalu mereka semua berkumpul."Oh ya minggu depan kalian tanding ya sama Giordano High School," ucap Ferdino.
"Babak pertama yang main Raja, Ratu, Rifa, Keynan, sama Alesha sedangkan babak kedua yang main Rafa, Keenan, Athalla, Ayesha dan Kinan," tambah Fadhzly.
"Kinan ga mau. Bisa bisa penyamaran Kinan kebongkar," ucap Kinan.
"Kinan," panggil kakek Ferno dengan penuh harap. Kinan menghela nafasnya lalu mengangguk.
"Final nanti, yang main Alesha, Ayesha, Kinan, Adel dan Rifa dengan kapten Ayesha. Dan yang cowok sudah Dad putusin Athalla, Raja, Keynan, Rico dan Kevan dengan kapten Athalla," ucap Fadhzly. Rifa, Athalla dan Kinan hanya mengangguk pasrah.
"Tunggu deh. Kalo kita final doang trus siapa yang masukin ke final?" tanya Alesha bingung.
"Nanti yang main Elva, Nella, Adel, Laurel, sama Alesha dengan kapten Alesha. Dan yang cowok Rico, Kevan, Arief, Mike, dan Reyhan dengan kapten Kevan," ucap Ferdino.
"Elva dan Nella mana mau. Mereka kan bukan anggota basket," ucap Rifa.
"Harus mau. Sama Ayah pasti dia nurut," jawab Ferdino pede.
"Udah kan? Ayesha ngantuk. Minjem kamar ya Nenekku sayang," ucap Ayesha lalu segera menuju lantai dua dan tidur.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Unique Nerd
Novela JuvenilAyesha Fazila Arindro, seorang gadis yang merubah dirinya menjadi nerd hanya karena kegabutannya. Siapa sangka sekolah yang menurutnya berisi anak-anak yang hobi membully ternyata berisi anak-anak yang baik dan ramah? Lalu siapa sangka jika kegabuta...