Prologue

58 1 0
                                    

"Sisain gue setengah" Kata Marina dengan nada tegas,

Semua anak kantor menggangguk, tak terkecuali saya. Sambil nyemilin brownies yang berada di pantry kantor kami, saya mendengarkan Marina mewanti-wanti. Saat itu, brownies berwarna coklat lengkap dengan chocochipsnya milik marina tersebut, hanya tinggal setengah kotak. Ah, rasanya saya pun ingin memakannya lagi dan lagi. Tapi, saya gak berani. gak tau kenapa...

Hari mulai larut, satu-persatu pegawai kantor meninggalkan meja kerjanya, musik dangdut-remix-koplo-pop yang disetel tukang vcd bajakan di depan kantor mulai terdengar menggema. Saat ini hanya tersisa beberapa orang.

Ada Rahardian, anak IT dengan logat desa yang norak banget. dan jangan pernah membayangkan kalau tampang beliau mirip dengan Reza Rahardian. Jauh bro!

Ada Eko (bukan nama sebenarnya) orang ini teman satu kampungnya si Rahardian, dia anak yang sholeh.. Sedihnya, dia LDRan sama istrinya yang beda pulau

Ada lagi Junior, dia mas-mas berkacamata yang ingin menikah namun selalu diselak oleh anak kantor lainnya, hemmm.

Ada wicaksono, ini orang gak jelas sumpah.

Ada lagi lestari, dia adalah ibu HRD yang pernah dijahili streples di dalam helemnya. mungkin niatnya ngempesin pipinya mbak lestari yang terlalu overload.

Ada lagi si Wawan, SEO yang bentar lagi resign, dia fans liverpool. hehehehheeehehe tim apaan tu..

Ada lagi si Alex, perokok berat, anak buahnya Wawan.

Lalu ada sang pemilik brownies, Marina. Dia sedang asik memainkan gitarnya, sambil duduk di meja kerjanya, saya enggak tahu dia lagi maenin lagu apaan. Yang jelas, Marina ini cewek unik deh.

Terakhir ada saya, korban perasaaaaan, yang baru saja dibuang oleh kekasih tercinta. Tai kucing. 

Saat itu, saya masih asik dengan sebatang rokok di smoking room yang terdapat di ujung ruangan, sambil melihat truk nungging di lapak parkir depan kantor saya. Mikirin jodoh yang tak kunjung datang :"(


Time skip, 1 jam kemudian.


Malam itu, suasana begitu mencekam..

Bukan karena kantor kita horor, bukan! tapi karena Indonesia kebobolan 1 - 0 melawan thailand dalam final piala AFF..

Mulut Junior dari tadi komat-kamit, "BEGO BANGET WOY, OPER TUH YANG BENER! GUE UDAH MALES NIH NONTONNYA" Tapi dia masih tetep nontonin tuh tanding bola.

Bersambung dulu ah. mau ngerokok bentar.


Misteri Hilangnya Brownies MarinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang