3

10.9K 553 44
                                    

Drrrrt

Drrrrt

(anggap aja bunyi hp nya nyaring)

Matahari masih mengintip intip baru secuil sinar oranye menyala diatas langit menandakan mulainya aktifitas sebagian besar penduduk kota tapi sepertinya ini hp udah ketentraman ganggu gue. Emang orang kantor nggak bisa apa nunggu gue sampe dulu baru bikin gue sibuk.

Dengan keadaan tidak rela ditarik kembali ke bumi, mata masih merem tapi tangan gue berusaha mencari sumber bunyi dan getaran. Begitu dapat mata gue melek dikit sebelah pengen ngeliat siapa makhluk kurang kerjaan itu yang berani gangguin gue.

Alex

ALEX

Apa? Alex? Nggak salah nih ID callernya Alex? Orang yang no hp nya gue dapatkan dr Nanas 5 hari yang lalu.

Saat itu juga gue langsung loncat saling kagetnya di telpon sama orang yang habis ngelamar gue tapi langsung ngilang tanpa bekas.

Kemudian getar suaranya yang mirip suara Christian Bautista mengalun ditelinga gue.

"Assalamualaikum. Kal, tolong siapin analisis data Besi (II) dan Besi (III), analisis analitnya sama data dari bagian welding inspector dan biomaterials, kirimkan di email saya. Terimakasih"

Lalu sudah. Dimatikan begitu saja. Tanpa menunggu balasan sedikitpun dr gue. Gila nih orang, gue sama sekali nggak ngerti apapun yg dia bilang kecuali kirimkan di email saya dan terimakasih. Apa apaan ini. Pagi pagi udah bikin emosi.

Gue pikir dia emang niat nelpon gue setelah 6 hari tanpa kabar kejelasan sejak acara damn lamaran dadakan bullshit itu. Eh nggak taunya malah salah sambung.

Bikin gue males ke kantor. Akhirnya gue putusin buat ke rumah Nanas aja. Sekalian curhat, soalnya kalo ke rumah Acha kesian masih pengantin baru gue ganggu, kalo ke Maura yang ada gue disidang abis abisan. Ngeri gue ngebayanginnya, kasian suaminya punya istri galak kayak macan abis lahiran.

Begitu sampe di tujuan muka lipat 7 bertekuk 8 Nanas menyambut gue. Apes banget gue hari ini, pertama Alex salah sambung sekarang Nanas kayak siap nerkam orang.

"kenapa sih lu Nas mukanya nggak ikhlas banget liat gue?" menggoda Nanas.

"bukannya nggak ikhlas tapi gue lagi bete, sebel gue sama papanya anak anak" seloroh ibu muda yang satu ini.

"emang lu diapain sih? Nggak dikasih jatah lo semalam?" tebak gue sambil ngikik liat mukanya tambah marah. Lucu banget deh sohib gue ini.

"Yah Lil gimana gue nggak sebel. Lea ngomong ke Mas Alif, aku cinta papa langsung detik itu juga dibalas papa juga cinta Lea. Miris banget, gue aja sampe detik ini nggak pernah tuh denger dia bilang cinta ke gue."

Gue ketawa terpingkal pingkal dengar alasan yang membuat Nanas bete di pagi hari ini.

"ah elah elu Nas, masa lo cemburu sama anak lo. Ya wajarlah Alif kalo cinta sama anaknya." ujar gue sambil makan kue kering dan bersandar di sofa.

Ininih yang enak di rumah Nanas, nggak pernah kekurangan camilan gue. Apa aja ada mulai biskuit, wafer, cake, puding yah pokoknya lengkap deh.

"anak sih anak tapi kan yg ngelahirin tuh anak gue Lil. Asal lo tau yah dia tuh sedikit sedikit anak, apa apa anak. Isi galeri di hp foto anak semua, wallpaper hp, laptop, ipad anak juga sampe foto profil semua akun sosmed anak juga. Belum lagi permintaan anak anak diturutin semua. Mau pergi kantor nyari anak, pulang kantor nyari anak lagi, pas weekend nemenin anak anak. Yah cuma malem gue dicariin begitu mau bikin anak. Pusing tau nggak." cerita Nanas berapi api. Sedangkan gue semakin tertawa terbahak bahak.

Dikejar JodohTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang