"Jangan pernah mepermainkan cinta karena suatu saat kau akan dipermainkan oleh cinta" -Elde
————💕————
"Clara bangun sayang , ini sudah hampir pukul 5"
"Sayang!!!"
"Sayang bangun nak" ucap Calista untuk yang kesekian kalinya untuk membangunkan anak kesayangannya itu."Mmm.. iya mah ini Clara sudah bangun,ini kan masih jam 5"ucap Clara
"Astaga sayang,ingat kamu harus menjemput Cantika terlebih dahulu.Apakah kamu sudah sholat subuh?"tanya Calista,mamah Clara.
"Ini Clara baru mau sholat mah,papah belum bangun? Tumben" tanya Clara.
"Ohiya semalam papah lupa memberitahumu bahwa dia akan pergi ke Belgia, dia punya bisnis baru disana dengan rekan kerjanya , kira kira bulan depan ia baru akan pulang"jawab Calista.
"Apah? Belgia? Sebulan? Tapi tanggal 13 November besok kan Clara ultah mah! Kenapa papah ngga ngomong?" Kata Clara sedih.
"Tenang sayang, papah berjanji ketika ia pulang ia akan membawakanmu satu set kamera lengkap dengan lensa berbagai ukuran yang baru, seluruh kebutuhan make up mu yang tentunya limited edision yang kamu inginkan itu sayang, papah juga akan membelikan baju-baju dengan merk terkenal langgananmu seperti keinginanmu dan smartphone keluaran terbaru yah sayang" ucap Calista menenangkan putrinya ,ia tau seberapun ia berusaha membujuk anaknya , dia akan bersikeras untuk bersama ayahnya saat hari spesialnya.
"Tidak mah, Clara tidak butuh itu semua, Clara hanya ingin saat ulang tahunku, kak Ronald, papah dan mamah bersamaku. Apakah mamah tidak ingat kapan terakhir kita berkumpul layaknya keluarga? 3 tahun lalu mah! Dan setelah itu kak Ronald pergi dari rumah demi mementingkan hobby yang sangat terkutuk itu daripada keluarga kita. Apakah mamah tau dimana dia sekarang? Tidak kan! Aku hanya ingin semuanya seperti dulu, walaupun memang nyatanya keluarga kita sangat sulit untuk berkumpul tapi ada kak Ronald yang menjaga Clara,sekarang? Apa yang terjadi ? Kak Ronald pergi dan Clara selalu sendiri" ucap Clara sesenggukan lalu kembali masuk kedalam kamarnya.
"Maafkan mamah sayang..."
Yah, begitulah keluargaku, yang jauh dari kata "ketentraman, keharmonisan, penuh cinta dan canda disetiap harinya" bahkan mungkin tidak bisa disebut keluarga karena kenyataannya kita tidak pernah berkumpul bahkan sekedar untuk makan malam bersama. Bagaimana tidak? Kedua orangtuaku selalu sibuk dengan bisnisnya , papah selalu pergi keluar kota bahkan keluar negri. Dia hanya akan dirumah paling lama 2minggu lalu ia akan pergi keluar kota lagi selama 1-2 bulan , cukup mengenaskan bagiku yang dalam usiaku seharusnya diberi pengawasan ketat agar tidak terjerumus hal-hal buruk.
Mamahku adalah seorang wanita karir yang super sibuk. Dia selalu berangkat pagi dan pulang larut malam demi butiknya yang sudah terkenal bahkan sampai keluar negri. Tak jarang juga ia menghabiskan waktunya untuk bermalam dibutik dan menyelesaikan pesanan costumer yang terlebih banyak itu.
Dan kakakku, Ronald Stepshon Wiloso, dia adalah seorang penyayang yang sangat aku cintai. Dia hanya terpaut 2tahun lebih tua dariku. Dengan demikian,segala sesuatu yang kurasakan akan selalu kuceritakan pada kak Ronald.Dialah yang selalu memberiku motifasi dan memperkuat segala keteguhan hatiku apabila hatiku tengah gusar.Setidaknya itu yang kutau 3 tahun silam,sebelum ia berubah menjadi seorang badboy yang hobby balap mobil liar. Semua itu akibat ulah orangtuaku yang tidak pernah memperdulikannya dan akhirnya kakakku kabur dan memilih hobby-nya itu dan meninggalkanku.
KAMU SEDANG MEMBACA
A For Be
Jugendliteratur"Aku tidak tahu,bahwa mencintaimu harus sangat benar-benar serahasia ini.Mungkin terlalu sadis jika aku harus merebut seseorang dari sahabatku sendiri,ah.. tidak aku bukan perebut ,dia yang telah meninggalkan cintanya untukku.Sebuah kebodohan nyata...