"Halo semua" suara cempreng itu menggema di dapur milik sebuah mochi hidup bernama Park Jimin.
"Hari ini. Sahabat nomor satunya Jimin, yaitu Kim Taehyung. Lagi ulang tahun loh. TAEHYUNG AYO BILANG HAI KE KAMERA!" Suara itu melengking manggil seseorang yang dari rambut sampe muka belepotan krim kue.
"Hai! Kayak gembel ya gua sekarang? Gara-gara si Jimin nih. Masa kue mahal-mahal di teplokkin ke muka ganteng gua" Taehyung ngeluh sambil nyengir ke kamera. Ngebuat Jimin ngikik pelan terus nyubit pipi Taehyung, mesra gitu. Ini kalo gebetan mereka liat, bisa perang dunia ini.
"Taehyung suka gak sama kado yang Jimin kasih?" Sekarang buntelan cilok itu cuma nge-shoot muka Taehyung.
Taehyung langsung nyengir lebar "Anjirla lu emang yang terbaik dah Jim. Masa dia beliin gua pocket camera anjir. Gila banget kan? Duitnya banyak juga nih si bantet. Padahal mah gua gaminta ya. Emang ini anak aja suka buang-buang duit" Taehyung senyum manis banget ke kamera. Ah salah, lebih tepatnya dia senyum kearah Jimin.
"Makasih ya Jim, gua gatau mau balesnya gimana. Gua sayang lo Jim. Jangan tinggalin gua ya?" Taehyung ngegenggam sebelah tangan Jimin yang nggak megangin kamera. Dan Jimin cuma bisa bales senyuman hangat Taehyung.
Terus bocah itu ngomong.
"Jimin gaakan ninggalin Taehyung kok. Jimin juga sayang Taehyung"
Bip.
"Sialan!" Yoongi ngelempar HP-nya ke lantai kamarnya. Amarahnya memuncak setelah liat video yang Jimin post ke akun instagramnya.
"Jadi buat apa gua ngedeketin lu selama ini Jim? Buat apa. ANJING!" Yoongi mengumpat. Tangannya bergerak buat ngelempar bantal ke lemari di depannya.
"Gua rasa, perjuangan gua sia-sia Jim. Maaf, gua gabisa perjuangin elu lagi. Maaf banget Jim. Gua...
Gua udah nyerah."
***
Keesokan paginya, Jimin sama Taehyung nyampe di sekolah.
Dan mereka bingung, banyak banget yang ngegossip di depan gerbang sekolah.
"Lo tau gak sih? Jiyoon. Choi Jiyoon yang cantik itu, dia pacaran sama Yoongi sunbae!" Taehyung denger sekelebat omongan ciwi-ciwi rempong di deket loker. Dia ngerutin dahinya bukannya Yoongi hyung suka sama Jimin?
"Loh bukannya Yoongi sunbae deketin Jimin?" Ciwi berambut coklat nyautin, Taehyung gatau namanya siapa. Dia juga gapeduli.
"Yailah, Jimin sama Jiyoon mah jauh beda. Lu bandingin samsak tinju ama gitar spanyol. Ya jelas menang gitar spanyol lah" ciwi yang memulai gossip dengan nyinyirnya ngatain Jimin, ngebuat Taehyung ngegebrak pintu lokernya.
"Jaga mulut lo kalo masih mau bisa ngomong, temen gua gak serendah kalian. Dasar murahan" terus Taehyung pergi meninggalkan ciwi-ciwi yang saling ngebego-begoin satu sama lain karena gak nyadar ada Taehyung disana.
***
Istirahat kali ini Jimin beruntung banget gaada yang gangguin dia. Dia lagi capek batin sekarang, saat dia mulai agak naruh hati ke Yoongi. Kenapa Yoongi harus punya pacar?
"Heh! Tikus bantet ngapain lo disini?" Sebuah suara tidak mengenakan dateng dari belakang Jimin. Ngebuat Jimin makin murung.
"Gue denger-denger gebetan lo itu punya pacar ya? Hahaha mampus! Udah tau jelek, gendut. Belagak lagi lu! Udah gua bilang kan. Ngapain deketin Yoongi sunbae, dia gabakal mau juga sama lo. Najisin tau ga?" Terus cewek itu ketawa ngikik bareng sama geng-nya. Tipe-tipe cabe yang hobinya ngelabrak bareng-bareng dan kalo jalan sendirian ya kayak kelinci gaada sarang. Jadi kayak bego.
"Udah puas ngatainnya?" Cewek-cewek itu noleh ke belakang mereka. Kaget nemuin Kim Namjoon, ketua kedisiplinan mereka berdiri disana. Bareng sama Kim Taehyung dan Kim Seokjin. Geng paling garang sepanjang sejarah Big Hit Academy.
"S-sunbae. K-kita gamaksud gitu kok. Iya kan Jim?" Yeonsu ngelirik Jimin yang mukanya udah keliatan eneg banget.
"Yeon, gausah pake muka dua lagi. Jimin udah capek. Jimin capek banget akhir-akhir ini, Jimin udah gamau lagi punya masalah sama siapapun. Yeon, Jimin kasih kamu kesempatan buat berubah. Dan perbaiki sikap. Jimin gaakan bilang soal kejadian ini ke ayah Jimin, asal Yeonsu mau berubah. Ya?" Jimin natep Yeonsu pake pandangan memohonnya. Hal itu ngebuat Yeonsu kaget.
"Haha. Emang lo pikir bapak lo siapa anjir!?" Yeonsu ngegas, ngebuat Taehyung langsung maju. Dia berdiri di depan Jimin, dan ngajak ngomong Yeonsu.
"Bapak lo kerja sebagai bawahan ayahnya Jimin. Dia jadi service marketing di Park Company. Jimin bisa aja bikin keluarga lo berantakkan, tapi dia masih punya hati dan gak ngaduin hal ini kr bapaknya. Jadi, bisa buat jauhin Jimin dan gak bully dia lagi? Sebelum gua malu-maluin kalian ber-empat." Taehyung ngeliatin ciwi-ciwi itu dengan pandangan datar yang membuat ciwi-ciwi itu ngehentakkin kakinya dan langsung pergi.
"Makasih ya Taehyung" Jimin ngomong sambil mainin jarinya, ngebuat Taehyung langsung nangkup pipi chubby Jimin.
"Gua selalu ada disini buat lo Jim, gua sayang lo. Ok?" Taehyung narik Jimin ke pelukannya. Ngebuat Jimin agak ngelupain masalahnya dan Yoongi.
"Kita cuma jadi cameo?" Seokjin nyolek-nyolek pinggang Namjoon. Ngebuat Namjoon cuma ngangkat bahunya dan narik pinggang Seokjin buat pergi darisana.
To be continued kesayanganku.
Gua bakal dabel apdet. Jadi stay tune!
KAMU SEDANG MEMBACA
The Innocent Park Jimin ↔ Yoon.Min
HumorApa rasanya jadi Park Jimin yang berumur 20 tahun namun memiliki tingkat kepolosan setara bayi baru lahir? Kenapa juga dia mau sahabatan sama Si Mesum Kim Taehyung? Dan apa hubungannya Yoongi di cerita ini? Ayo kita nikmati penderitaan Park Jimin ya...