Hari ini? Hari yang sama dengan hari-hari sebelumnya. Hari ini ricky harus pergi ke kampusnya untuk mengajar.
Menaiki sedan putihnya menuju universitas yang diajarnya, memberhentikan mobil itu diparkiran kampus yang sudah disediakan, turun dari mobil tersebut dan berjalan menelusuri koridor untuk menuju ruangannya.
Sepertinya jam mengajarnya kali ini cukup pagi, hingga ia tidak sempat membuka dan membaca kiriman dari mahasiswi yang memberikan ia bunga,.
Memasuki salah satu kelas yang berada dikampus tersebut. Ruang dahliaaa? Iyaaa ini ruangan dahlia, kelas yang dahlia tempati selama ia menimba ilmu dikampus tersebut, apa ricky pagi ini memang mengajar dikelas dahlia? Memang sepertinya hari ini ricky kedapatan untuk mengajar dikelas yang dahlia tempati.
"Selamat pagi" Ucap Ricky dengan nada yang berwibawa.
"Selamat pagi juga pak" Ucap Mahasiswa/i ruangan tersebut.
Sama seperti diruangan lainnya dan seperti hari-hari biasanya, ia mengajar apa yang perlu ia ajarkan kepada para mahasiswa/inya, hampir 3 jampun berlalu ricky mengajar diruangan tersebut dan hendak merapihkan buku-buku yang ia bawa, karna memang sebentar lagi jam ngajarnya telah selesai.
Sudah 3 jam sepertinya dan rickypun keluar dari ruangan tersebut tapi sebelum itu ia sempat memanggil dahlia, karna ia ingin membicarakan sesuatu kepada dahlia.
"Dahlia tunggu? Eeeuuuhhh makasih atas kiriman bunga yang kemaren" Ujar Ricky gugup
"Iya pak, lagipula itu bentuk terima kasih saya sama bapak, kan selama ini bapak udah ngajar saya" Jawab Dahlia dengan nada yang tidak kalah gugup dengan ricky
"Oohh,, kalo bukan jam pelajaran jangan panggil gue bapak dong, gue keliatan tua banget kayanya" Ucap Ricky seraya tertawa kecil menghilangkan ketegangannya didepan dahlia
"Oh hehe iyaa Ricky, tapi saya gak biasa, saya juga gaenak sama bapak" Kata Dahlia
"Gausah pake gaenak-gaenak emang gue susu basi? Hehe. Lagipula nih ya semua mahasiswa/i disini kalo lagi bukan jam pelajaran manggil gue ricky ricky aja, lagian gapapa kali biar ga canggung, kan banyak tuh jaman sekarang mahasiswa yang takut sama dosennya, gue gamao murid gue pada takut sama gue, emang gue pawang singa ditakutin" Jelas Ricky
"Bapak bukannya pawangnya tapi kayanya lebih tepat jadi singanya deh haha" Gurau Dahlia
"Yaaahhh,, buas dong gue? Bisa aja loh bercandanya. Tuh kan baru gue bilangin panggil aja ricky gausah pake bapak-bapakan, seriusan deh gue kedengeran tua banget, lagian loh tuh yaa kaya baru ketemu gue sekali aja deh, dari loh bocah juga kita udah ketemu kali" Cerocos Ricky
"Iyaa deh iyaa apa kata loh, ohiya gue duluan yaa rick, soalnya gue juga udah gaada mata kuliah lagi hari ini" Ujar Dahlia yang masih malu-malu didepan ricky
Namun ricky langsung menahan dahlia dan menarik tangan dahlia
"Eeeuuuhhh entar dulu kali, cepet amat pulangnya baru ketemu hehe. Bukan maksudnya loh bisa ga kalo ntar sore kita ngobrol eeuuhhh maksudnya jalan gitu, atau makan ke kemana ke nonton ke hehe. Lagian gaada salahnya kan kalo dosen ajak jalan mahasiswinya?" Tanya Ricky dengan sedikit keraguan, karna memang dia juga takut dahlia akan menolak ajakannya.
"Jalan? Eeeuuhhh kayanya nanti sore gue ga kemana-mana deh. Yaudah ntar sore gue tunggu ya didepan rumah gue" Ucap Dahlia dan berlalu pergi untuk pulang dan meninggalkam ricky sendiri yang masih terpaku atas ucapan dahlia barusan.
Sekarang ricky tak tahu lagi apa yang ingin ia lakukan, karna yang memang kita tahu, kalau ia sekarang lagi jatuhh cintaa kyaaaaaa... Eehhh stop-stop kalau jatuh cinta dari dahlia SMA dia juga sudah jatuh cinta dengan dahlia, tapi berarti ini namanya sedang berbunga-bunga. Perasaan yang tak tahu bagaimana? Perasaan yang sebelumnya belum pernah ia rasakan. Karna sesungguhnya ia itu termasuk orang yang susah sekali untuk jatuh cinta terhadap lawan jenisnya. Sekarang ia hanya mematung didepan ruangan dahlia dan memikirkan apa yang akan terjadi nanti...
-HappyReadings-
Jakarta, Desember 2016
NEXTTT!!!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Sebenernya sih mau bikin ricky itu kaya dewasa gitu kalo didepan dahlia, tapi gimana yaa? Setelah author liat film ggs yang tayang lagi dan liat vidio-vidio galathe. Seriusan jadi pengem bikin cerita galathe kocak sama kaya yang ada difilmnya wkwk. Yaaahhh gapapa lah yaa😰😅😂.
Hahaa author kayanya nongol lagi nihh😉😅. Sebenernya sih kenapa gangelanjutin ceritanya? Semuanya gara-gara males ngetik sih hehe.
Tapi tetep jadi readers setia author yaa?😘.
Vomentnya jangan lupa guysss
...
KAMU SEDANG MEMBACA
Beda Usia
Ficção AdolescenteCinta? Apa sih arti cinta yang sebenarnya? Bagaimana kalau kita dekat bahkan cinta dengan seorang yang diatas lebih tua/dibawah lebih muda dari usia kita? Apakah itu suatu msalah besar yang kita hadapi?. Bukankah cinta itu tak memandang usia?, kala...