12

63 12 0
                                    

hari ini adalah hari mingu hari, semua siswa libur.
valen mengajak vannila dinner disuatu restoran. dan kali ini valen akan menjemput dia tidak mau kejadian waktu itu terulang lagi.

massenger

'nanti malam kita dinner jam 7 malam aku jemput ya sayang,see u' ujar valen dari sms

'iya valen aku tunggu,see u too' balas vannila.

Skip

jam sudah menunjukan pukul 7 malam ini waktunya valen menjemput vannila.

Tinn..

suara klakson valen terdengar,vannila pun langsung bergegas keluar dan menguci pintu rumahnya.

valen pun langsung menggandeng vannila dan membukakan pintu mobilnya untuk vannila.

saat diperjalanan vannila bertanya.

'kita mau ke restoran mana?tumben-tumbenan kamu ngajak' tanya vannila

'emang gaboleh ngajak pacar sendiri?mau aku ajak rachel aja bukan kamu?' tanya valen

'yaboleh si hehe' vannila terkekeh

Skip

'kamu pesen apa sayang?'

'samain aja deh kaya kamu sayang'

'siap bos'

-----------------------------------------------------------

saat vannila dan valen sedang makan.

valen mengambil sepucuk bunga mawar dan memegang tangan valen.

'ini buat kamu'

'ha?buat a a aku? makasi ya len' lirih vannila

'iya samasamaaa' jawab valen

'nil sebentar lagi kan aku bakal lulus dari sekolah kita, aku takut kita gabisa jalanin hubungan ini lagi. walaupun kita putus tapi kita masih bisa saling komunikasi kan?kita bisa komunikasi layaknya kaya dulu,bisa kaya dulu menjadi teman tapi kaya layak seorang pacar. aku takut aku ngelanggar janji aku'.

'maksud kamu apa si?aku gangerti' tanya vannila tidak mengerti.

'aku sayang sama kamu,sampai kapapun. tapii...' lirih valen

'tapi apa ?' tanya vannila.

'tapi kita harus putus nil'

'kamu bercanda kan len?' tanya vannila. vannila memcari sudut kebohongan valen tapi dia tidak menemukannya.

'aku serius, karena aku harus lanjutin kuliah ke amerika. kamu jaga diri baik baik ya,aku sayang kamu..'

'kamu jahat len kamu jahat, aku benci sama kamu, aku gabaik buat kamu?kenapa kamu gabilang dari dulu?kaku udah bikin patah hati aku kedua kalinya. Melepasmu mungkin menyakitkan, namun membiarkanku tetap inginkan dirimu tanpa kamu memiliki rasa, itu jauh lebih menyakitkan' lirih vannila seraya menangis.

valen pun mengusap air mata vannila.

'maafin aku' lirih valen.

vannila pun bergegas pergi dari restoran itu dan dia langsung memangil taxi.

diperjalan vannila tidak hentinya menangis,dia tidak menyangka cowo yang kini ia percaya menyakitinya juga.

'Aku tak pernah menyesal kita pernah saling mengenal namun aku menyesal mengapa terlalu awal untuk kita mengenal kata selamat tingggal' gumam vannila dal hati.

vannila pun turun dari taxi dan langsung lari kedalam rumahnya. dia merebahkan tubuhnya yang sangat lelah. dia selalu menangis.

'Terimakasih untuk cinta yang pernah hadir selama setengah tahun dan terimakasih juga kamu yang membawa cinta itu pergi dan menggantinya dengan luka yang sulit disembuhkan' gumam vannila.

Skip.


matahari sudah terbit pertanda waktu sudah pagi. sebenarnya hari ini vannila mager untuk berangkat sekolah tapi karena ada ulangan harian fisika jadi dia harus masuk.

'vannilaaaaa' teriak seseorang

'apaan si berisik banget pagi-pagi' omel vannila

'hehe maaf, gue kangen sama lo woiii' teriak galain adalah rachel

'lo kenapa?mata lo ko sembab gtu si nil?' tanya rachel

'gapapa ko' jawab vannila berbohong.

'boong,cerita sama gue'

'gue putus sama valen' lirih vannila

'WHAT APA ? ASTOGE OMG MEMBAHANA KO BISA ? ANJIR SABAR YA, KO GUE YANG HEBOH SI NIL? YAUDAH DEH LO JANGAN NANGIS,COWO KAYA GTU MENING LUPAIN AJA, DAN ASAL LO TAU NIL'

'apa hel?' tanya vannila.

'gue juga udah putus sama richard' lirih rachel

'astoge ko bisa?'

'ya gitu gue yang minta putus nil'

vannila dan rachel berpelukan.

Skip

saat vannila ingin pergi ke perpustakaan. dia bertabrakan dengan seorang cowo.

BRUKKK

'aduh apaan sih nabrak nabrak jalan galiat liat apa' omel vannila

valen melihat vannila,begitupan vannila.

'valen' lirih vannila

valen hanya melihat dan langsung pergi begitu saja.

'kenapa lo jadi kaya gini sama gua,kenapa kita jadi gapernah kenal. dulu kita ngobrol berjamjam. kamu semua tentang aku. akupun tau semua tentang kamu. tapi seiring berjalannya waktu, dan waktulah yang bikin kamu berubah,gue sayang lo len' gumam vannila.

vannila pun berlanjut ke perpustakaan. vannila membaca novel dengan asiknya walaupun hatinya sudah hancur beberapa keping.

-----------------------------------------------–-----------

anak kelas 12 sedang latihan pentas seni untuk menyambut hari kelulusannya. termasuk valen.

valen melamun memikirkan vannila. yap valen masih menyimpan rasa dengan vannila,begitupun vannila.

'len lo napa si daritadi bengong aja kaya mikirin tagihan listrik,lo belom bayar listrik?' tanya richard

'apasi lo ngerusak mood gua aja sana lo' usir valen

'lah ngamuk dia, dasar lu onta basi' ledek richard.

valen hanya menatap temannya dengan geleng geleng kepala.

'Jujur, aku memang tak bisa membohongi diriku sendiri. Aku sedang merindukanmu saat ini, besok, ataupun seterusnya' gumam valen dalam hati.

jangan lupa yo vote comment and share cerita ini. jangan jadi siders. maap ya gadapet feelnya. oh iya jangan lupa follow ig; @rizzkaaulptr

love u all❤

cinta itu mengejutkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang