Untuk bab yang ini, saya samakan umur Empat Sekawan biar lebih nyanbung... (12 tahun!)
Gambar dari teman saya yang batu belajar ngedit foto
Pelatih: Ok, anak-anak. Silahkan kembali ke tenda kalian dan tidur!
(Ditenda)
Donna: Astaga.... Pelatih itu membunuhku! Lari di api unggun 70 kali?!
Fina: Setuju... Tapi belum ngantuk nih.
Andy&Chris: *masuk ke tenda* Holla... Numpang ngga bisa tidur.
Fina: Eh ada kecoak sama semut! Sini, gua kasi baygon!
Chris: Woi mata rabun, ini temen lu!
Donna: Udah ah! Sekarang kurang Author doang nih...
Andy: *ngidupin senter lalu diarahkan ke mulut tenda* Eh, apaan tuh!
*semua nengok*
Hening...
...
...
...
Semua: KYAAAA KUNTILANAK!
Ternyata itu adalah Author yang nengok sambil bergelantungan di depan tenda, plus rambut terurai dan senyuman begis di wajah, dan make up ala kuntilanak. Ni beneran kuntilanak apa orang, sih?
Author: Woi, Author nih Author! *bersihin make up gagal*
Donna: Oh... Author...
Fina: Buset! Kuntilanaknya menjelma jadi Author!
Andy: *tewas di tempat*
Chris: *megang bawang sambil bergetar ala alarm hp*
Author: Kok bisa ya ane buat karakter beginian? Mimpi apa ane semalem?
Andy: *terlahir kembali* cerita hantu, yuk? Pas mati tadi aku mimpi serem, lho!
Chris: Boleh tuh. Yang ngebosenin, ya. Biar bisa tidur.
Fina: Aku bisa kok buat kamu cepet tidur nyenyak! Tanpa strees!
Chris: Wah... Tumben Fina baik. Praktek donk!
Fina: Ok, Mana baygon?
Chris: *ngambil kertas dan pulpen buat kertas wasiat*
Donna: Yuk, cepetin Andy!
Andy: Sip dah... Pertama, siapkan sesuatu untuk kalian pegang pas takut!
Chris membawa bawang, ceritanya biar pas Author ngamuk, dia bisa nangkal pake itu. (Eh?)
Fina bawa minyak bekas api unggun tadi, takutnya Andy bau karena ngga mandi, jadi mandi minyak aja~ Meski awalnya mau make baygon
Donna bawa baygon biar ngga diambil Fina.
Author megang pisau (psikopatnya belum kelar2 juga) sama sekop buat gali kuburan kalo ada yang pingsan.
Andy: Ok... Ceritanya gini
Andy POV
Aku terbangun dari tidur. Kudengat suara-suara aneh dari jendela. Aku takut, tapi penasaran pula, apa yabg ada di luat jendela? Suaranya seperti 'tok...tok...tok...' begitu. Aku yakin sekali suaranya dari dalam.
Aku berusaha tidur lagi, tapi tidak bisa karena kebayang wajah Author yang dikeroyok sama soal-soal matematika disekolah.
"Sial" kataku.
Akupun berjalan perlahan ke jendela... Sudah aku siapkan keberanianku...
Dan yang mengeluarkan suara itu ternyata...
Andy: Adalah...
Author dkk: Adalah....?
Andy: *menyeringai* BATANG POHON TETANGGA SEBELAH!HAHAHAHA
Yang lain: Baygon mana baygon? Yang beginian mesti dimusnahin!
KAMU SEDANG MEMBACA
Empat Sekawan
Short StoryAndy: Holla! Nama saya Andy! Cowo pinter dan hensome dan cool dan-- (ditengah) Donna: Woi, kebanyakan! Ok, nama gue Donna. Salam kenal! (Yg rambut ungu) Chris: Aku Christopher! Akrab dipanggil Chris! (Yg dikiri atas) Fina: Saya, Nama, Fina Bin Idira...