ketagihan webtoon

55 10 19
                                    

2 jam yang lalu, Pilit dibelikan Hp baru oleh tetangganya karna Pilit menemukan uang Rp1000 milik tetangganya yang bernama somi. Mereknya 'portuner' Hp model baru yang akan tren 2 milyar tahun lagi.

"Waah...Hpnya emejing. Gue donlot apa ya...?"

Pilit melihat2 app yang ada di Hp barunya dan mencari sesuatu di playstore. Kebetulan waktu dikelas tadi temen2 pilit pada heboh baca webtoon yang judulnya eggnois. Pilit pun mendonlot webtoon dengan senang hati, karna setelah diberi Hp baru oleh somi, ia langsung membeli kuota 10 GB dengan uang tabungan nya.

"Ah..baca apa yaa?..hm..wah ini nih kek nya azek" pilit memilih salah satu cerita webtoon yang berjudul 'noblessekseh' dia membacanya dengan khidmat tanpa memikirkan prnya yang sudah tertumpuk sepenuh gudang. 

"PILIT!!!!! Makan dulu nak.... Nanti makanan kamu beku (soalnya ruangan makan pilit ada 7 AC) " teriak emak pilit penuh kasih sayang di luar kamar pilit. "Iya mak, entaran lagi... Pilit lagi sibuk nih, sabar ya mak" balas pilit sopan "ya udah cepet ya..kalo makanannya beku,kita kasih aja ke gelandangan di simpang rumah" pesan mak pilit.
"Ca elah.. Kasian banget nanti kalo makanannya beku,kan enak..tapi cerita webtoonnya lagi seru banget nih...udahlah gk apa, kasian emak, udah lelah-lelah masakin tuk pilit... Baca webtoonnya nanti aja pas udah jam 10 malam" gumam pilit penuh dengan pemikiran yang matang. Ia pun langsung berjalan dengan anggunnya menggunakan skateboard menuruni tangga menuju ruang makan yang berada di lantai 2 (kamar pilit lantai 4).

                             😑
"Awalnya, orang Cina berjalan ke Indonesia dan bertemu dengan orang Amerika setinggi 3 m yang sedang berenang di pulau-pulau Indonesia dan menabrak pulau, lalu pulau itu terdorong sampai melewati batas indonesia yaitu ke Filiphina dan kemudian filiphina dan indonesia berseteru atas  perebutan pulau yang terdorong ke daerah filiphina, filiphin mengatan kalo pulau itu miliknya, indonesia mengatakan bahwa pulau itu adalah miliknya... Perseteruan ini dikarenakan orang amerika setinggi 3m yang berenang di perairan pulau indonesia, namun orang amerika itu telah pingsan karna ke tabrak pulau yang kemudian terdorong, dan nasib orang cina tadi pusing karna tidak dapat membedakan orang indonesia dengan orang afrika disebabkan mata orang cina tersebut sangat cipit, awalnya orang afrika itu menabrak orang cina yang baru datang ke indonesia sampai jatuh, kemudian orang indonesia membantu untuk membangunkan orang cina yang tertabrak tadi, namun siapa sangka orang cina tadi menuduh orang indonesia lah yang menabrak dia padahal yang menabrak orang afrika, itu disebabkan mata orang cina yang sangat sipit dan susah untuk melihat mana yang menabrak, mana yang menolong"  tung tara tung tara tara tung..~~ bunyi bel sekolah pilit berbunyi yang tandanya jajanan kantin menanti mereka " ya sudah anak-anak, masalah perseteruan cina,indonesia,dan filiphina akan ibuk sampaikan bulan depan. Kalian silahkan istirahat.."  setelah bel berbunyi pun ibuk salsa ( profesor seminar) menghentikan seminar di kelasnya hari ini dan dilanjutkan bulan depan, karna kesibukannya yang padat untuk tour ke luar2 daerah maupun negri.

"Lit, ke kantin yook lapar nih" ajak jumiaty temen pilit. "Hm...gak deeh aku bawak bekal soalnya" jawab pilit sembari mengecek webtoon hari ini "yaudah deh... Kalau gitu kita gak usah temenan lagi" balas jumiaty kesal "ah elah serah lu daah.." jawab pilit santai yang kemudian melirik Hp nya lagi

Hari hari pilit di hiasi dengan cerita webtoon yang menarik, tiap hari dia membaca webtoon hingga suatu saat pilit merasa bosan...
"Hoaaaaaam..... Aaah pulang sekolah kok gk ada yang mau bareng aku ya?? (Padahal emang tiap hari pulang sendiri,baru nyadar dia nya) kalo baca webtoon, semua cerita udah aku baca bosen dibaca ulang2..."

Sesampainya di rumah,pilit bergabung dengan emaknya di depan tipi yang sedang nonton film serial para ibu-ibu di indonesia yaitu pilem india di an*tepe, anandhi.... "Mak" panggil pilit, tapi di peanutin (dikacangin) "mak!!" "eh etong!!" latah emak pilit abis sadar dari ke khidmatannya menikmati serial drama india "apaan lit? Ngagetin emak aja kamu" "maap ya mak, abis emak gak denger sih dari tadi pilit manggil. Hm...pilit mau nanya mak, kok temen2 pilit pada gk mau main sama pilit mak, pulangnya gk bareng ama pilit, trus sekarang pilit gk dapat giliran jadi imam buat pr disekolah mak, kenapa ya mak?" curhat pilit yang memilukan "hm..mendengar cerita kamu pilit, analisis emak kamu ini kurang perhatian dan kasih sayang eh!! Maksudnya kamu kurang waras eh! salah lagi maksud emak kamu itu kurang bergaul dengan teman2 mu itu nak.." nasehat emak pilit yang menyentuh "oh gitu ya mak? Ikeh eh! Maksudnya okeh kalo gitu, pilit akan berubah.."

Semenjak saat itu..pilit memutuskan untuk tidak terlalu pokus pada webtoon dan ia pun Memnyumbangkan Hpnya ke kotak amal masjid. Pilit pun tobat...😇
                           - 끝-

SiPilitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang