Uwais keluar dari rumahnya dengan earphone udah nyantel di kedua telinga. Rumahnya sepi. Kayak biasanya, ngebuat Uwais jadi males lama-lama di rumah.
Percuma punya rumah gedong kalo tinggalnya sendirian. Berasa jones banget dah gue. Pikir Uwais dalam hati.
Uwais dilahirin didalam keluarga yang cukup terpandang dan cukup kaya sebenernya. Tapi sialnya dia ditakdirin jadi anak tunggal. Alias gak punya kakak ataupun adek. Dan itu bakal jadi hal yang paling ngeselin kalo inget Uwais kesepian di rumah.
Menurut Uwais, kalo punya kakak atau adek pasti seneng. Karena ada temen buat diajak main, buat diajak curhat. Duhh bayanginnya aja asik.
Uwais menggeleng waktu pikirannya udah melayang kemana-mana bikin Uwais gak fokus dan dia keinget kalo pagi ini dia belum minum air mineral.
Memasang helmet dan menggas motor, Uwais langsung melaju membelah jalanan ibukota yang terkenal macet diseluruh daerah nya.Ciitt
Ninja item milik Uwais langsung berhenti waktu dia didepan warung makan dipinggir jalan besar. Sebenernya Warung ini udah jadi warung favorit Uwais kalo dia lagi mau sarapan.
Masalah sarapan, bukannya dirumah gedongnya Uwais itu gak ada makanan, ada kok. Ada banyak malah. Tapi gak tau kenapa, Uwais malah lebih sering sarapan diwarungnya Mpok Dijah daripada dirumahnya sendiri.
"Assalamualaikum mpok!" Uwais masuk dan langsung disambut sama mpok Dijah yang lagi nyanyi lagi syantik nya Sibad sambil ngelapin kaca. Warung mpok Dijah kalo pagi gini emang rame. Tapi hebatnya mpok Dijah bisa gak keteteran ngurusin pelanggan. Bahkan dia nyambi sambil kerja yang lainnya.
"Mpok, sayur sama telor dadarnya ya! Jangan lupa sambel." Uwais langsung duduk setelah dia dapet anggukan dan teriakkan, "Siap dede emesh." dari mpok Dijah.
"Mpok dulu selebgram ya?"
Mpok Dijah menengok kearah Uwais kaget, "Lho kok De'mesh tau? Stalking instagram nya mpok ya?" lalu mpok Dijah terkekeh geli sambil tangannya dengan cekatan menyiapkan makanan buat Uwais.
Uwais tertawa, "Dih apaan sih mpok! Gue tau dari nyokapnya temen gue tau."
Mpok Dijah memberikan piring berisi makanan ke Uwais, "Nih makanannya." Uwais dengan sigap langsung menerima dan memakannya. "Mpok setua itu ya sampe nyokapnya temen lo yang ngasih tau?" Uwais hanya tertawa menatap muka kesel mpok Dijah.
"Udah jam tujuh tuh, lo gak mau berangkat sekolah?"
Uhukk
Uwais keselek minumannya sendiri waktu mpok Dijah bilang kalo sekarang udah jam tujuh. Bahkan makanannya pun belum abis semua. Baru beberapa suapan yang udah masuk ke perut Uwais.
Uwais bergegas lari sambil menyangklong tas dipunggung, "MPOK UTANG DULU YAA! URGENT NIH." lalu mpok Dijah hanya bisa mengelus dada. Sebab, gak sekali duakali Uwais kayak tadi. Bahkan ada beberapa utang Uwais yang belum dibayar. "Kalo gini terus, gue bisa bangkrut. Ih amit-amit."
***
Hup!
Berhasil! Uwais mendarat dengan selamat. Untung tembok sekolahannya gak tinggi-tinggi banget, jadi Uwais gak sampe terkilir atau luka parah kalo sampe dia jatoh dari tembok belakang sekolah yang biasa buat jalan masuk kalo gerbang utama udah ditutup. Dan untungnya lagi, Kepsek Disekolahnya gak berinisiatif buat masang beling-beling tajem diatas tembok ataupun dibawah. Untung.
Uwais langsung berlari waktu matanya ngeliat bu Agik lagi jalan tengok kanan-kiri. Untung bu Agik gak tengok depannya, jadi Uwais bisa bebas lari sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Uwais
Teen Fiction"Password nya apa?" Uwais bertanya make nampang muka kesel. "Ciumdulu" Jawab Airin cuek. "Hah?" Cup! "Apaan sih! Kok cium-cium!" Airin natap Uwais kesel. "Lha, katanya tadi suruh cium dulu baru dikasih tau password nya?" sumpah. Muka Uwais tuh s...