Ichi

116 12 12
                                    

Gue udah laper banget serasa mau mati.

Tapi gue gengsi buat ke dapur ambil makanan.

Soalnya gue lagi ngambek besar besaran sama mama papa karena keputusan sepihak yang mereka buat.

Jadi mereka maksa gue buat pindah sekolah ke jakarta dengan alasan kualitas sekolah yang lebih bagus.

Ofkors gue tolak mentah mentah. Yakali gue harus pindah anjir.

Gimana sama sahabat sahabat gue?

Gimana sama guru seni budaya gue yang ganteng?

Gimana sama mba mba kantin langganan gue?

Gimana sama orang yang suka ngutang sama gue?

Gimana sama mantan mantan gue?.g

Oke yang terakhir hanya khayalan. Pacar aja gapunya yakali mantan. Gue cuma pernah jadi korban php doang, syit ko gue jadi curhat.

Oke balik lagi ke masalah yang tadi. Akhirnya gue memutuskan buat nunggu sampe tengah malem dan turun ke dapur buat ngambil makanan.

Gue ngebuka lemari berharap ada nasi sama lauk sisa makan malem tadi. Sialnya cuma ada sebungkus gummy bear sama chitato yang gue beli kemaren.

Ya bodo lah, gue gamau mati muda.

Gue balik ngendap ngendap ke kamar, tiba-tiba kedengeran suara papa sama mama dari kamarnya.

Karena gue kepo, jadi gue berhenti bentar buat ngedengerin apa yang mereka omongin.

"Pokoknya ara harus sekolah di SMA mama dulu pa"

"Ngga bisa ma, SMA mama kurang bagus. Ara harus sekolah di SMA papa dulu"

"Papa keras kepala banget sih! Sekolah papa tuh terlalu bagus. Nanti kasian anak kita ngikutin pelajarannya susah"

Tuhan, emang gue segoblok itukah dimata mereka??? Lagian kenapa harus pindah sih, sekolah gue yang dulu juga udah bagus.

"Mama ngga bisa gitu dong. Yang papa mau tuh ara biar bisa kaya kakanya"

"Kaka sama ara ngga bisa di samain pa. Kaka itu nilai mata pelajaran exactnya bagus, sedangkan ara itu kurang"

"Tapi nilai ara di bidang keseniannya bagus ma. Dia aja pernah menangin lomba main piano, juara 1 lagi"

"Yaudah kalo gini ara kita pindahin ke sekolahnya abang aja. Biar dia ada yang jagain juga"

"Kenapa harus disekolahnya abang si ma, di sekolah papa guru musiknya juga bagus kok"

"Lah papa kan tau sendiri kalau sekolahnya abang itu khusus untuk kesenian. Biar ara bisa nyalurin bakatnya disana. Lagipula lebih terpercaya pa"

"Terserah mama deh, papa capek debat terus. Papa mau tidur aja, udah tengah malem ini"

"Yaudah, besok papa jangan lupa bilang ke ara sama ambil formulir siswa pindahannya"

"Iya maa.. "

"Pas sarapan besok langsung bilang ke aranya. Jelasin baik-baik biar dia ngga ngambek lagi"

"Iya ma, udah ah papa tidur dulu"

Ohh.. jadi gue mau dipindahin ke SMA nya abang. Tapi kenapa gue mesti di banding bandingin sama kaka sih! Gue kan gue, kaka mah kaka


###


Minggu
06.00 am

Gue tiba tiba kebangun gara gara mimpi didatengin buto ijo.

Rasanya pengen tidur lagi. Tapi mata gue udah terlanjur melek. Gue putuskan buat langsung turun, cuci muka.

VOISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang