yon

38 9 5
                                    

Selasa
06.00 am

Gue udah bagun dari jam setengah lima biar ga telat lagi kaya kemaren.

Sekarang gue lagi sarapan sambil nungguin abang jemput. Katanya mau jemput pagi, tapi gue tungguin dari tadi kaga dateng dateng.

Mama udah berangkat ke rumah tante kim dari jam setengah enam tadi, takut macet katanya kalo berangkat siang.

Selesai makan, gue langsung nyuci piring biar mama ga ngamuk gara gara piring bekas sarapan belom dicuci.

Tiba tiba hp gue bunyi. Gue ngelirik ngeliat notif apaan yang masuk. Dari jeonghan.

Gue langsung buru buru nyelesaiin cuci piring. Takut dia udah mau dateng. Pas gue buka chat dari abang, gataunya dia malah bilang

Jeonghan : raaaaa.... Sorry ya gue kaga bisa jemput

Jeonghan : jalan ke rumah lo macet banget ra, takut telat hehe

Jeonghan : lo naek busway aja ya ra, ntar pulangnya gue anter okee

Najis jeonghan.

Nyebelin.

Bodo gue read doang.

Kenapa gabilang daritadi sih. Sekarang udah jam enam lebih seperempat.

Mau naek busway pun gue juga pasti telat.

Gue langsung lari keluar. Pintu rumah ga gue kunci. Bodo amat, yang penting udah gue tutup. Gue berusaha lari secepat mungkin ke halte busway.

Untung aja buswaynya dateng pas gue udah nyampe halte. Gue langsung masuk, desek desekkan sama bapak bapak kantoran. Maklum area khusus wanitanya udah penuh.

Orang yang diri di samping gue tiba tiba nyapa gue.

"Bangun kesiangan ya?"

Gue langsung nengok dan sedikit ngedongak karena gue pendek. Biar gue bisa ngeliat wajahnya hehe.

"Eh, lo yang lari larian kemaren kan?" Tanya gue.

"Iya. Eh, lo ga mau jawab apa yang gue tanyain tadi?"

"Emang lo nanya apaan?"

"Bangun kesiangan ya?" Ulang dia lagi sambil bisik bisik ke gue.

"Oohh..... Gausah pake bisik bisik juga kali, gue denger kok"

"Hehehe... Kirain gue lo ga denger" jawab dia sambil senyum.

DUH SENYUMNYA MANIS BANGET.

"Ketawa ae lo. Gue ga bangun kesiangan, tapi abang sepupu gue ngga jadi nganter gue ke sekolah jadi gue kesiangan"

"Lo tinggal sama sepupu?"

"Kepo amat lo. Bentar lagi mau nyampe tuh,"

"Iya iya"

***

Gue lari larian pas ngeliat pintu gerbang udah mau di tutup.

Ah elah, jalanan sekolah kok gini amat sih. Batu batuan gitu anjir, ngeri kaki gue jadi sengkle.

Sial. Gerbangnya ditutup pas gue udah nyampe tepat di depannya.

Gue ngatur nafas gue yang masih ngos ngosan sambil senyum senyum ke pak satpam. Siapa tau dibukain kan. He he

"Mau masuk neng?"  Pak satpam yang masih megangin pintu pager itu nanya ke gue.

VOISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang