"assala... eh" Rafly membatalkan niatnya untuk mengucapkan salam saat ia berada di depan rumah pintu keluarga sang kekasih yaitu franda, gadis yang telah mengisi hatinya 3 tahun belakangan ini. Perbedaan yang sangat mencolok antara mereka ber2 yaitu keyakinan dan kepercayaan mereka. Rafly adalah seorang pria yang beragama islam dan memegang teguh kitab suci al-qur'an, sedangkan franda adalah seorang gadis yang berkeyakinan teguh kepada al-kitab.
Rafly menarik nafas dan hendak kembali ingin mengucapkan salam yang lebih formal, tetapi pintu rumah franda sudah lebih dahulu terbuka. Dan franda sendirilah yang membukanya, gadis itu terkejut telah mendapati keksihnya berada di hadapannya sekarang.
"Rafly? Kamu ngapain disini?" Tanya franda seraya menutup pintu rumahnya
"engak papa cuman mau ngajak kamu jalan" Rafly tersenyum lebar kepada franda.
"masih pagi kali raf..." ujar franda yang membalas senyum Rafly
"emang kenapa kalau masih pagi? Bukannya jalan-jalan di pagi hari itu udaranya seger yah?" Tanya Rafly yang mulai heran
"bukan gitu raf.. kamu tau kan ini hari minggu, sekarang waktunya aku kegereja" jawab franda seraya tersenyum tipis. Rafly memaki dirinya dalam hati, bagaimana dia bisa lupa salah satu hari yang penting untuk beribadah bagi umat nasranih?
"oh iya aq lupa. Maaf yah.. emmm gima kalau nanti aja, abis ibada kamu telfon aku yah?" ujar Rafly dengan lembut dengan menaik turunkan kedua alisnya. Franda hanya mengangguk mewakili jawaban dari pertanyaan Rafly
***
Siangnya setelah franda telah pulang dari gereja tempat ia beribadah dan juga setelah rafly melaksanakan shalat dzuhur, rafly mengajak franda pergi ketempat wisata di Jakarta timur. Mereka berjalan berdampingan tapi mereka sama sekali tidak bersentuhan. Mereka hanya berjalan sambil mengobrol banyak hal, terlebih lagi rencana-rencana mereka kedepan tentang hubungan mereka.
hai ini cerita pertama aku,, ini sih sebenarnya cerpen tapi aku bagi per chapter ajah... semoga kalian suka yahhhh
KAMU SEDANG MEMBACA
PERBEDAAN
General FictionSEPASANG KEKASIH YANG MEMILIKI PERBEDAAN YANG SANGAT MENCOLOK YAITU PERBEDAAN AGAMA...