goblin 11

1.9K 75 1
                                    

Setelah memastikan bahwa Sunny adalah reinkarnasi adik Shin, Shin dan Wang Yeo datang ke restoran. Shin menatapnya penuh kerinduan, ia memanggilnya “Sun” dan segera memeluknya. Sunny kebingungan menerima perlakuan Shin yang tiba-tiba jadi begitu. Dia menunjuk pada Wang Yeo yang diam saja melihat dia dipeluk pria lain.


Wang Yeo akhirnya melepaskan pelukan Shin dari Sunny. Dia melarang Shin melakukan skinship lagipula –kan belum jelas juga kalau dia memang adinya. Ia mengatakan pada Sunny jika ceritanya panjang. Sunny heran cerita panjang apa yang ia miliki dengan Oraboni ini?

“Ya. Aku memang Orabi-mu. Aku merindukanmu, Sun-ah.” Sela Shin.

Sunny menegaskan bahwa namanya adalah Sunny bukan Sun. Dan yang ia heran, kenapa juga Wang Yeo masih berteman dengan orang aneh ini setelah memanggilnya telur dadar?


Wang Yeo berkata bahwa Shin adalah kakak dikehidupan masa lalu Sunny. Shin langsung maju menjelaskan, di jaman Goryeo, Sun adalah seorang Ratu dan dirinya adalah seorang Panglima. Apakah dia ingat?

Yang Sunny ingat malah utang Shin sebanyak 5000 won untuk membeli kentang manis. Dia pun mengusir dua orang yang dianggapnya aneh itu. Kehidupan masa lalu? Ratu? Yang benar saja.

Eun Tak akhirnya sampai ke restoran. Ia keheranan melihat ada mereka berdua disana. Sunny dengan kesal masuk ke dapur. Wang Yeo dan Shin berniat mengikutinya tapi Eun Tak menahan Shin. Ia meminta penjelasan dengan apa yang tengah terjadi.


Sesampainya di rumah, Eun Tak ingin membuat kesepakatan dan berbagi informasi dengan Wang Yeo. Dia bertanya hubungan apa yang terjalin antara Shin dan Bos –nya? Apakah mantan pacar? Tapi sepertinya bukan.. kalau mereka mantan pacar pasti Wang Yeo sudah membuat awal gelap di rumah.

Wang Yeo menjawab singkat, dia memang bukan mantan pacarnya. Dan pertanyaan Wang Yeo...

Rahasia. Sela Eun Tak tanpa mendengarkan pertanyaan Wang Yeo. Wang Yeo keheranan, dia kan sudah mengatakan apa yang ia ketahui tapi kenapa Eun Tak merahasiakan sesuatu darinya. Eun Tak dengan girang mengatakan “Karena aku setia kawan.”

Hehehe. Wang Yeo pun cuma bisa cemberut menatap Eun Tak.Shin berusaha untuk membuat Sunny ingat dengan masalalunya. Dia membawakan buah persik kesukaannya, sepatu tradisional goryeo dan kain dengan warna kesukaan Sun. Sunny menolak dengan tegasnya, dia tidak suka buah persik, dia tidak biasa pakai sepatu tradisional dan warna itu bukanlah warna kesukaannya. Sunny menyindirnya supaya pergi kalau tidak ingin beli ayam, restorannya laris dan hanya meja yang digunakan Shin saja yang kosong.

“Itu karena aku disini. Aku dewa keberuntungan.” Ucap Shin membuat Sunny semakin aneh dengannya.

Eun Tak baru datang setelah mengirimkan pesanan. Dia kesal, Shin masih tinggal disini rupanya? Shin menatap Sun dan berkata bahwa ia akan segera pulang. Dia mengingatkan Eun Tak untuk cepat pulang juga.

Selepas kepergian Shin, Sunny menyarankan supaya Eun Tak pacaran dengan pria lain saja. Memangnya harus dengan dia apa? Katakan padanya lebih baik datang dengan tangan kosong dan membeli ayam direstoran. Eun Tak tersenyum canggung, dia juga tidak tahu kenapa Shin begitu.

Eun Tak curhat pada Deok Hwa kalau dia menjadi tidak enak pada bos-nya karena Shin membuatnya merasa terganggung. Dia membuat Bos berfikir yang tidak-tidak. Dia juga kasihan dengan Paman Pencabut Nyawa. Deok Hwa sibuk membereskan selimut mengatakan bahwa sebenarnya Bos Eun Tak adalah adik samchoon dikehidupan masalalu.

“Kehidupan masa lalu? Tidak mungkin. Tapi, kau tahu itu darimana?”

Deok Hwa memberitahukan sebuah rahasia jika Pencabut Nyawa bisa melihat masa lalu orang ketika bersentuhan dengannya. Eun Tak ingat kejadian di restoran saat Sunny menahan tangan Wang Yeo, “Ah.. Daebak!”


goblinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang