8

1.7K 202 6
                                    

Sekarang ini gue lagi dalam perjalanan pulang dari pemakaman anaknya Jisook sama bang Agus. Sepanjang perjalanan, gue cuma diem ngelihat ke luar.

"Bi, kamu kenapa?" Tanya Taehyung yang lagi nyetir.

"Enggak. Aku cuma kepikiran aja sama Jisook." Jawab gue.

Jujur emang gue kepikiran banget sama keadaan Jisook sekarang.

Gue juga sempet mikir, gimana jadinya kalo gue ada di posisi Jisook sekarang. Pasti down banget.

"Udah bi, jangan dipikirin terus. Sebagai orang terdekatnya, kita harus hibur dia. Jangan malah kita larut dalam kesedihan terus.."

"Iya tet..." Jawab gue.

~

7 bulan berlalu...

Usia kandungan gue udah 9 bulan. Perut gue makin besar. Badan gue makin berat buat jalan. Tapi hati gue makin seneng karena bentar lagi my baby keluar.

Persiapan lahiran udah semua. Dari yang baju udah di pack, biar ntar tinggal bawa. Rumah sakit juga udah direncanain mau yang mana. Taehyung juga udah siap nemenin gue pas lahiran. Mental? Oh kalo itu, inshaallah siap lahir batin.

Selama 7 bulan berlalu itu nggak ada masalah apa-apa. Palingan juga cuma berantem kecil sama Taehyung gara-gara ngidamnya dia yang tak berasalan. Kadang gue suka bingung, sebenernya yang hamil siapa?

Selain kehidupan gue sama Taehyung, Jisook dan bang Agus juga udah biasa aja sekarang. Lo inget kejadian dulu itu kan? Nah sekarang mereka udah bisa jalanin kesehariannya seperti biasa. Bang Agus kembali menjadi musisi yang hebat, sedangkan Jisook masih sibuk ngurus cafe. Iya, sekarang yang super sibuk ngurus cafe ya si Jisook. Soalnya gue hamil gede dan sejak sebulan yang lalu gua ga ke cafe. Mereka masih belum ada rencana buat bikin keturunan lagi sih, soalnya Jisook masih takut gitu. Tapi semoga mereka cepet bikin deh.

Nah udah, balik lagi balik!

Sekarang ini tuh gua lagi masak di dapur. Taehyung bilang dia bakal pulang cepet, jadi gue sekarang masakin buat dia makan nanti. Sebenernya Taehyung udah ngelarang gue buat masak. Duh banyak banget yang dilarang. Dari mulai masak nih, bersih-bersih, nyiapin dia baju, sampe ngambil minum pun kalo pas lagi nonton tv sama dia, diambilin! Gila, dia pikir gua nggak butuh bergerak apa?

Kalo dia udah pergi kerja, bebas tuh gue mau ngapain. Gue kerjain semua pekerjaan rumah yang gue bisa. Ampe biasanya gue ke warung tuh jalan kaki, padahal warungnya di depan gang sana. Kalo ada dia, boro-boro dah gua dibolehin keluar.

Hari ini orang tua gue sama Taehyung perjalanan kesini. Mereka juga mau nemenin gue pas lahiran nanti.

Pas lagi masak, tiba-tiba perut gue kerasa mules. Mulesnya belum sehebat yang gua pikir sih, gua masih tahan itu. Gua tetep lanjut masak yekan. Abis itu mulesnya ilang. Beberapa menit kemudian, enggak sih, lama. Sekitar sejaman lah mulesnya muncul lagi. Ini lebih mules dari yang pertama tadi. Gue berhenti masak, kemudian duduk tuh di sofa.

Nggak tau mau ngapain lagi, gue chat Taehyung.

Monghee: tet, aku udh mulai mules tadi

Abis itu gue juga chat Eomma gue.

Monghee: Eomma, i udah mulai mules

Nggak lama kemudian, Taehyung bales.

Tetetku: tunggu bi, aku pulang sekarang.

Lah ngapain pulang sekarang yak? Palingan juga keluarnya masih lama, soalnya kan anak pertama. Abis itu Eomma juga bales.

Eomma: tahan dulu i, jgn ngeden dulu. Itu kontraksi biasa. Kalo kamu ngeden malah bengkak nanti rahim kamu.

After MarriedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang