Part 5

164 5 2
                                    

Sampai di sekolah rey langsung menemui teman temannya dengan malas. "Kayaknya ada yang galau ni"jawab dino. Kenapa lo rey muka lo kok kusut amat eh bentar ngomong ngomong kok muka lu kayak ada lebam bekas tamparan ya rey? Tanya rafa. Apaan sih kalian gue gapapa kali , oh ini tadi gue kepentok doang dan kena pipi gue. Jawab rey. Alah muka lo lebih datar kalau gak sama caca , kenapa padahal kan lu nganterin dia tadi kan? tapi kenapa murung?ouh cuman kepentok ya? Tanya rafa. Bukan karna caca kali , biasanya pun wajah gue emang datar kan? Ia memang bener ini memang kepentok terus gak sengaja kena pipi Jawab rey." Gaosah bohong sama kita" jawab davin dingin. Iya gue khawatir karna caca sakit , kakinya keseleo jatuh dari tangga. Jawab rey tapi tidak menjawab kenapa pipinya bisa lebam"yaampun kok bisa? Tanya dino heboh. Lari lari di tangga kejar mcdonald , tingkahnya bocah banget kan? Dengus kasar rey. Sementara kawan yang lainnya masih memikirkan kenapa bisa ada lebam di pipi rey , sementara ajakan tawuran gak ada. Sampai dino lah yang berbuka suara setelah beberapa saat hening.

"Emang dia tu cocok jadi anak Smp bukan Sma liat noh badan aja kecil bet , tingkah kayak anak anak , abis tu mukanya polos gampang banget dibodohi" jawab dino. "Idih macem lu gak aja , padahal lu lebih parah dari dia"nyahut davin kalem. Udah lah dari kemaren kenapa kalian berantem terus si , pusing gue liatnya macem emak gak ngasih makan ke anaknya. Lerai rafa. Sementara rey memijat pangkal hidungnya yang terasa pening.

"udahlah rey daripada lo pusing mending lu pulang ngejengukin dia bawak buah atau bunga kek"usul Davin. Oke gue deluan ya sahut rey. "Big no! Jangan lu cabut gue capek asik di ceramahin gara gara lo! Gue osis disini dan gue jadi teman lo otomatis gue juga kenak , pokoknya pulang sekolah aja lu samperin dia" perintah rafa tegas! Hem!dengus rey kasar.

Lu mulai jatuh cinta sama dia ya? Sampek sampek lu pingin jengukin dia sekarang padahal bisa nanti. Jawab dino menggodanya. Alah gataulah gue. Dan rey pun meninggalkan mereka. "Gue yakin rey di hati lo udah muncul rasa peduli lo dan sayang terhadap caca , gue harap lo gak nyakitin dia"kata rafa dalam hati. Tiba tiba dino menepok bahuku dan gue pun tersadar. Eh kenapa?Tanya gue dengan dino. Lo kali yang kenapa Kesambet ya lu daritadi melamun doang , usah yuk ke kelas udah bel. Yok lah jawabku seadanya kemudian kami pun berjalan ke kelas.

"Assalamualaikum anak anak" kata bu lia. Buka buku kalian halaman 81 dan kerjakan latihan soal. Ibu mau permisi , sebentar ya!

Lama juga gapapa kali bu jawab dino cengengesan. Itu si mau lu nyahut tino. Apaan si gue kan cuman bilang kalau lama gapapa. Jawab dino ngotot!

Udah jangan berantem , sekarang kerjakan! Dan khusus dino, rey, davin harus siap sekarang tanpa bantahan! Kata bu lia tegas

"Yah kok gitu amat si bu"jawab dino memelas. Udah jangan banyak bantahan kerjain sekarang.ucap bu lia tegas. Sementara rey tidak memperdulikan perkataan bu lia malah dia menyumpalkan earphone ke telinganya. Rey lu buat gak?Tanya davin. Gak! Jawab rey cuek sambil berjalan keluar kelas dan mengarah ke kantin. "Gue ikut dong rey" nyahut dino.

Sementara rafa langsung memotong perkataan dino. "Diem gak lu , kalau lu keluar gue jamin hidup lo gak aman!Dino ingin protes tapi perkataannya dilanjutkan oleh rafa. Biarin rey pergi mungkin dia butuh ketenangan. Jelas rafa sambil memandangi punggung rey yang menjauh. Sementara Davin ia tertidur.

Dilain tempat rey tidak pergi ke kantin melainkan ke rooftop sekolah yang hanya teman teman rey yang tau di sekolahnya ini ada rooftop. Rey duduk termenung memikirkan keadaan caca dan masalah yang ada di rumahnya. Ia capek selalu liat mama dan papanya berantem. Ia mengeluarkan sepuntung rokok dari sakunya dan menghisapnya , baginya rokok dapat meringankan beban yang ada walaupun sejenak. Rey merokok hanya disaat otak dia penat memikirkan masalahnya.

#Flashback

Pa siapa perempuan yang engkau bawa kerumah ini tadi pagi?Apa ia wanita simpanan mu ha!

5 Detik Rasa RinduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang