Menyadari atau tidak nya apa yang terjadi tetapi ini lah bagian dari perjalan yang di rasakan setiap orang yang ada didunia ini. Bagi ku ini adalah sebuah perjalan yang amat sangat berarti, bagai kan sebuah cerita yang akan selalu teringat dan teriang selalu di benak dan akan tertanam dalam sebuah story.
Terlahir di dunia yang seakan indah untuk melakuan hal yang menarik dan selalu membenahi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik itu lah impian setiap orang hidup, termasuk anak laki laki dari keluarga bernama Darwahyu & Arnita.Keluaraga bahagia yang di penuhi cinta dan kasih sayang sebagai sepasang kekasih selayak nya mimpi dari setiap keluarga .......
Hinga saat cinta itu menunjukan hasil dengan kelahiran seorang anak laki laki yang di titipkan sang Kuasa Allah SWT,
Tepat tanggal 21 september 1990 denagan berat 2500 gram / 2,5 kg - 4000 gram / 4 kg. Dan di hari itu setelah mengazankan dan mereka memberi nama AZKA DARMASTIAWAN........ Kebahgian yang sangat besar yang dirasakan dan senyum serta tangisan bayi pertama meraka yang begitu manis.
Hari dan hari yang mereka jalani sebagai 1 keluarga dimana sang ayah hanya bekerja sebagai wiraswasta dan sang ibu pun bekerja sebagi wiraswasta karana jenjang pendidkan Darwahu hanya hinga tamatan SD, Sedangkan Arnita berpindakan pun hanya hingaa SMP karena pada zaman itu arnita tidak mamapu untuk melanjutkan sekolah karana sang ayah hanya seorang penjaga kuburan dangan 9 bersaudara, sementra itu sang suami Darwahyu memiliki kelurga yang cukup lumayan pada saat itu ayah Darwahyu adalah seorang polisi dan ibu nya mempunyai cukup banyak sawah dan ladang di kampung halaman nya, akan tetapi darwahyu adalah anak yang cukup membangkan saat itu di antara 5 saudara kandung nya , ketika iya di suruh pergi sekolah akan tetapi iya malah pergi keterminal untuk belajar membawa mobil angkot, karna bagi darwahyu hidup dari apa yang orang tua nya berikan tidak lah membanggakan bagi diri nya sendiri............
Saat ini Darwahyu bekerja membawa mobil LPG yang mengahantarkan minyak untuk depot pengisian bensin di kota dimana iya tinggal # Bintan / KEPULAUAN RIAU, akan tetapi bagi darwahyu iya tidak pernah menyesali apa yang telah menjadi jalan hidup nya karena bagi iya tidak lah penyesalan , sedangkan arnita bekerja di PT Di perusahan yang bergerak di bidang pembuatan baju dan jaket untuk di export ke setiap kota , Untung bagi Arnita karna iya bisa bekerja di perusahan yang cukup besar itu. bagi Arnita & Darwahyu kehidupan keluarga mereka saat itu cukup bahagia di tambah meraka mempunyai anak yang sangat mereka cintai hinga sakit atau pun capek yang ada pada mereka sejenak akan hilang karana buah hati yang mereka miliki itu , Azka yang saat itu selalu mereka titip kan kepada ibu Arnita sang nenek Azka yang sangat menyayangi nya , semua yang mereka miliki cukup bagahagia tanpa mereka sadari Azka pun tumbuh besar dan selalu ceria dan bahgaia karena Azka adalah anak yang periang sama seprti sang ayah dan ibu nya..
Perjalanan waktu pun semaikin membawa kelurga kecil itu membuat Azka menempuh pendidikan tingkat pertamanya dengan memasukin sekolah TK (Taman Kanak kanak ) Azka selalu bahagia bermain menagis serta tertawa , pulang sekolah Azka selalu di jemput oleh sang kakek karena ibu dan ayah selalu bekerja tanpa henti namum bocah berumur 6 tahun ini tidak pernah merasa sedih karena iya memiliki sang kakek dan nenek yang sangat mencintai nya , dan adik dari sang ibu paman Azka atau di sebuat OOM .......
Memiliki usuaha sendiri iya membuat workshop kecil di rumah nya karna sang paman sangat mencintai dunia otomotif, dan Azka selalu bermain di workshop milik sang paman.
#####
Hari demi hari selalu iya jalani dan iya habiskan dengan hanya bermain dan belajar yang iya bahkan tidak mengetahui apa yang sedang iya lakukan...!!
Azka anak periang yang mempunyai semangat dan senyum yang bagia. Seiring berjalan nya waktu Azka pun melanjutkan pendidikan ketingkat sekolah dasar ( SD ) saat itu iya memasuki umur 7 tahun. Seperti biasa iya selalu pandai untuk bergaul dan berbagi kepada teman teman nya..dan Azka selalu berprestasi di sekolah nya saat kelas satu SD kala itu 3 caturulan, di caturulan pertama iyaa mendapatkan rengking 10 besar sama hal nya 2 dan 3 iya selalu mendapat kan prestasi masuk 10 besar. Hinga teman pun di sekelilingnya bertambah termasuk kedua orang tua yang selalalu bangga kepada sang anak. Terlebih iyaa adalah anak pertma dan tidak mempunyai adik yang menggtikan kasih sayang yang iya terima.......
Bahkan sang ayah selalu memberikan hadiah .. kepadanya saat ituSuatu ketika sang ayah bertanya ke pada Azka.... #
" Apa yang Azka ingingkan ...?? "
"Azka mau maen seprti teman teman di sekolah ayah". dengan wajah penuah harapan
"Baik lah " . Jawab sang ayah yang bangga kepada prestasi yang anak nya dapat kan itu.
Dan kebiasaan seperti ini lah yang selalu di penuhi sang ayah apa pun yang iya minta selalau terpenuhi. Akan tetapi Ayah meminta kepada Azka untuk pindah sekolah karna iya harus bisa mengaji / membaca alquran.
"Sekarang Azka sudah naek kelas dua jadi harus bisa membaca alquran makanya ayah mau bilang besok kita ketempat nenek di padang untuk belajar mengajai " .Tutur sang ayah sambil memndangi wajah sang anak "
Walau pun berat hati meneriama kenyatan akan tetapi Azka menerima nya dengan baik dan tersenyum
" hehehhehe ". Bahagia yang selalu iya tunjukan di wajah manis
####
YOU ARE READING
Self Conscious
Short StoryCould the normal thing, but to understand and know that the spur to do or else was done. The desire that will bring us into some thing new will say "Can." Little awareness that ended the happiness and success, which led to regret. learning from mist...