part 2 (pertemanan)

27 5 2
                                    

Sejak Hari itu, aira semakin dekat dengan andi dan aira sering diajak bermain basket.
Andi sering memohon kepada Aira untuk bergabung di klub basket di SMA nya tetapi aira menolaknya karena dia tidak terlalu suka dengan basket.
Aira hanya menganggap bermain basket itu hobi nya.
Setelah hal itu,  andi jarang bermain dengan aira dan pertemanannya menjadi renggang.
.
.
.
Sekolah berlangsung lancar dan para siswa berhamburan keluar kelas...

"aku pusing banget sama pelajaran matematika" curhat kirana ketika dijalan.
"sama, susah banget... Tadi aja soal ulangan yang aku kerjain cuma 4 " jawab aira.
"masih mending kamu ngerjain 4...la aku 3" ujar kirana sedih.
"udah-udah... Berarti mulai saat ini kita harus rajin lagi belajar matematika" hibur aira.

🌞🌞🌞

Keesokan harinya saat istirahat aira mengajak kirana menuju perpustakaan.
"ra, kamu mau nyari buku apa sih" tanya kirana.
"aku mau nyari buku matematika sama biologi"jawab aira.

Setelah beberapa lama, akhirnya aira menemukan buku itu.
"kamu udah menemukan buku nya ra? Emang mau buat apasih ra, kan dari guru mapelnya udah dikasih buku"  kirana penasaran.
"aku mau tambah-tambah materi biar pintar,hehe"jawab aira.

Teet(bel masuk)

"ayo ra, cepat habis ini pelajaran matematika lo... Nanti kita kena marah kalo telat"ujar kirana.
"iya... Iya... Bentar dong" ucap aira.

Kirana berlari sangat kencang dan membuat aira kesusahan karena membawa banyak buku.
Setelah sampai didepan kelas mereka gelagapan karena didalam kelas sudah ada guru matematikanya.

😈😈😈

"aduh gimana nih ra"takut kirana.
"kita masuk ke dalam dulu, dan minta maaf ke gurunya" kata aira.
.
.
.
"Assalamualaikum, maaf bu kita terlambat " ucap aira.
"kalian habis dari mana saja, ini sudah jam berapa? Kalian terlambat 10 menit"marah guru.
"kami habis dari perpustakaan bu, maafkan kami" jawab aira.
"kalian ke ruang BK minta ijin ke guru BK kalau telat " ujar guru.
"baik, bu"jawab mereka bersamaan.
.
.
.
Sesampainnya di ruang BK aira dan kirana meminta ijin untuk bisa masuk dalam pelajaran matematika.
Setelah meminta ijin tersebut aira dan kirana diperbolehkan masuk,tetapi jam ke 2.
Dipertengahan jalan saat ingin menuju ke kelas, aira bertemu andi.

"kamu kenapa keluar saat jam pelajaran ra? "tanya andi.
"aku terlambat kak saat jam pelajaran matematika,jadi gini deh... Disuruh ke ruang BK" jawab aira.
"kamu besok sore ada waktu apa engga, ra" tanya andi.
"ada, emang kenapa kak? "jawab aira
"besok mau aku ajak lihat pertandingan basket di xx mau apa engga? "pinta andi.
"oke kak siapa,la kita ketemuan dimana? "tanya aira.
"nanti kamu tunggu didepan gerbang aja ya" ujar andi.
"oke siap kak"setuju aira.

😁😂😁

Teet (bel pulang sekolah)
.
.
.
"ayo ra kita pulang bersama-sama"ajak kirana.
"kamu pulang dulu aja kir, aku mau nunggu kak andi"ucap aira.
"hayoo... Kalian mau ngapain"tanya kirana curiga.
"engga ngapain-ngapain, cuma mau nonton basket aja"bantah aira.
"iya udah hati-hati ya ra"kata kirana.
.
.
.
Setelah berberapa menit aira menunggu, akhirnya kak andi datang.
"maaf menunggu lama ya ra"pinta andi.
"iya tidak apa-apa kak, aku baru sampai juga kok"maaf aira.

🚸🚸🚸

Setelah perjalanan beberapa lama, akhirnya mereka berdua sampai di stadion xx.

"kamu mau duduk dimana ra"tanya andi.
"terserah kamu aja kak"jawab aira.
.


.
.
Pertandingan pun selesai ,aira dan andi pulang.
"kamu mau aku antar apa tidak ra" tanya andi.
"Engga usah kak, nanti aku mau naik bis aja"jawab aira menolak.
"ya udah, aku antar kamu sampai di depan halte"ucap andi.
"apa engga merepotkan kak andi, nanti kak andi harus putar balik lagi"ujar aira.
"engga apa-apa kok"jawab andi.
.
.
.
Akhirnya aira sampai dirumah dengan selamat dan aira mulai senyam-senyum sendiri di dalam kamar.
"aa... Aku suka sekali hari ini"teriak aira.
"aira kamu kenapa nak teriak-teriak begitu" ujar bunda mendekat di tempat tidur aira.
" engga ada apa-apa bun, cuma suka aja dengan hari ini"jawab aira.
"emang kamu habis darimana saja nak, pulang sampai malam begini"tanya bunda.
"habis pergi nonton pertandingan basket bun"jawab aira.

🌞🌞🌞

Pagi menjelang, ayam berkokok membangunkan aira yang sedang bergelut dengan selimutnya. Aira pun bergegas mandi dan makan agar dia tidak terlambat lagi.
"bun, aku berangkat sekolah dulu"pamit aira.
"kamu tidak diantar pak man saja"tanya bunda.
"tidak usah aja bun, aku mau naik bis saja"jawab aira.
"iya udah...hati-hati ya nak"ucap bunda.
"baik bun"ujar aira.

🚌🚌🚌

Sesampainya di halte aira menunggu beberapa menit dan akhirnya bis nya datang. Saat masuk di bis aira melihat seseorang yang dia kenal duduk dibelakang sendiri dengan menutup wajahnya dengan topi hitam. Akhirnya dia punya ide kalau dia akan mengngageti seseorang tersebut.
Aira berjalan diam-diam tanpa suara.
"haii... Kakkkkk"teriak aira.
"aaaa.... aduh siapa sih ya membangunkan tidurku,ohh...itu kamu ra"jawab andi sambil menguap.
"iya kak ini aku, kenapa kakak engga biasanya naik bis ke sekolah"tanya aira.
"mobil kakak lagi di bengkel, jadi untuk 1 minggu ini kakak harus naik bis "jawab andi.
"ohh gitu... Gimana kalau nanti habis pulang sekolah kita pulang bersama saja kak, aku juga minggu-minggu ini mau naik bis"ajak aira.
"iya sip... Tetapi aku engga janji, kamu tahu sendiri kan sekarang kakak kelas 3 dan banyak les jadi pulangnya agak sore"balas andi.

"ayo ra kita turun "ajak andi.
"oo.. Iya, engga terasa kita udah sampai"ujar aira.
"karena kita tadi banyak cerita jadi engga terasa lah, hati-hati ya ra"jawab andi sambil melambaikan tangan.

Sesampainya di depan kelas aira senyum-senyum sendiri. Kirana yang baru sampai merasa ada yang aneh dengan sahabatnya. Akhirnya kirana mendekat menuju aira.
"ehhh ra, kamu kenapa senyam-senyum sendiri seperti orang gila padahal ini masih pagi"heran kirana.
"aku senang sekali, pagi-pagi sudah bertemu dengan kak andi dan dia melambaikan tangan ke aku"jawab aira bersemu-semu.
"kamu jangan termakan dengan sifat baik nya dahulu,  kak andi memang baik kepada wanita kalau dia sudah mengenal dekat"ujar kirana.
"kamu jangan begitu dahulu, kamu itu memutuskan harapan ku kir"bantah aira.
"iya udah kalau engga percaya"jawab kirana.
"sudah ahh, aku jadi malas membahas kak andi lagi kamu sudah mengerjakan PR matematika"tanya kirana.
"heheheee... Aku belum mengerjakkan, maka dari itu aku sekarang berangkat pagi"ucap aira.
"kamu itu selalu saja begitu, kapan berubahnya ngerjain sendiri dong... "ujar kirana.
"iya... Iya untuk kali ini saja ya, aku mau minta ajarin kamu"jawab aira.
.
.
.

🍜🍜🍜
Teet(bel istirahat)

"akhirnya sudah istirahat aku sangat lapar sekali ayo kir kita ke kantin"ajak aira.
"iya, sabar sebentar dong ini aku lagi beres-beres buku dahulu ra"jawab kirana.

Setelah membeli makanan di kantin aira dan kirana lewat di depan kelas 12mipa 4, dan saat itu aira melihat kak andi yang sedang bercengkrama dekat dengan teman wanitanya. Aira melihat tersebut langsung berjalan cepat menuju ke kelas. Kirana yang berada di belakang aira kewalahan mengejar aira yang berjalan sangat cepat. Kirana akhirnya mendekati aira dan mulai bertanya.
"kamu kenapa ra, sudah aku bilang kan kalau kak andi orangnya seperti itu"kata kirana menyakinkan.
.
.
.
.

#banyaktypo
#maaf
#tunggu kelanjutannya
#VIP
#EXO-L

Cinta Yang TersembunyiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang