Chapter 5

18 9 3
                                    

-Tracy's POV -

Sudah sebulan sejak kejadian. Sampai sekarang gua main  bersama Hannah, Lily dan Ram. Gua udah ga mikirin Stacy. Gua tau seharusnya gua udah baikan sama dia. Sejak pertengkaran itu, entah kenapa ada aura yang menyuruh gua buat baikan sama Stacy dan ngikutin perkataan Stacy. Tapi gua abaikan semuanya.

Sampe sekarang Hannah selalu baik ke gua. Dia ga pernah marah. Dia bahkan suka nolongin gua ketika gua lagi ada masalah. Jadi, perkataan Stacy itu bohong. Sifat Hannah itu emang baik hati. Gua ga nyesel berteman dengannya.

Sekarang sedang pelajaran Bahasa Indonesia. Gua disuruh menulis cerita tentang keluarga. Seketika juga gua teringat dengan cewe dan cowo yang muncul di mimpi gua. Mereka bilang bahwa gua anak mereka. Tapi, itu aneh kan? Gua udah punya ortu sendiri. Masa gua punya 2 ortu?  Impossible!

Tapi, kenyataannya gua belum bisa memastikan hal tersebut. Apakah kalian inget, surat yang mami gua tinggalin di meja makan? Disitu tertulis mami gua bakal pulang cepet kan? Tapi kenyataannya tidak. Waktu gua pulang sekolah di hari itu, mami gua belum pulang. Sampai pukul 10 malam, dia belum pulang juga. Waktu itu gua kesel tingkat tinggi. Gimana ga  kesel? Mami gua ga nepati janjinya! Setelah kejadian itu, mami gua terus pulang malam. Gua hanya bisa bertemu dengannya di pagi hari, itu juga gua ga sempet nanyain soal mimpi itu.

Aduh, gua masih penasaran. Sebenarnya ada apa sih di masa lalu gua? Kenapa ga seorang pun ngasih tau gua? Gua hanya tau kalo mami dan papi cerai. Udah. Cuma itu. Tapi gua merasa masih ada sesuatu yang tertinggal. Sesuatu yang sangat penting!

Gua pun bertekad akan menanyakan hal tersebut nanti malam. Gua ga peduli mami gua pulang jam berapa. Jika butuh gua ga tidur, gua bakal ga tidur! Gua harus tau tentang masa lalu gua nanti malam! Gua udah ga tahan lagi.

Jam makan siang pun tiba. Gua bangkit berdiri dan berniat untuk mengajak Hannah makan bareng. Tiba-tiba, Stacy ada di sebelah gua.

"Trace... " katanya.

" Hai, Cey" jawab gua singkat.

"Gua mau minta maaf soal pertengkaran waktu itu. Gua tau seharusnya gua ga ngatur lu mau main sama siapa aja. Tapi, plis Trace, jangan terlalu deket sana Hannah. Lu betulan belum tau soal sifatnya!" katanya.

"Cey, gua udah lama bermain sama Hannah. Dan, sampe sekarang Hannah itu selalu baik. " kata gua.

" Trace, Hannah itu cuma manfaatin kamu! " katanya.

" Sudahlah! Gua ga mau denger soal itu lagi! " kata gua, lalu pergi keluar.

" TRACE! " teriak Stacy.

Gua tetep pergi keluar kelas. Huh! Gua cape berurusan dengannya.

Tiba-tiba Hannah muncul.

" Trace! Ayo makan! " ajaknya.

" Hayu!" kata gua dengan ekspresi lelah.

"Lu kenapa Trace? Muka lu sedikit pucat. " tanyanya.

" Gapapa kok" kata gua.

Kita pun pergi ke kantin dan makan. Saat ini gua ga mau mikirin soal Stacy lagi.

Pukul 15.00
Akhirnya beres juga! Gua langsung beres-beres dan balik ke rumah. Meskipun mami gua hari ini pasti pulang malem, tetep aja gua ga sabar pengen nanya soal itu.

Setibanya di rumah, gua pergi ke kamar gua, menaruh tas, lalu turun ke ruang keluarga. Gua pun hanya menonton TV dan bermain hp sambil menunggu mami pulang.

Pukul 00.00
Huammm... Kok mami belum pulang-pulang sih? Lama banget kerjanya! Gua pun berusaha agar mata gua tetep terbuka.

Krek...
Yess! Mami udah pulang. Gua langsung lari ke ruang tamu.

"MAMI!! " teriak gua.

" Loh, Trace? Kenapa kamu belum tidur? Liat sekarang jam berapa! Besok kan kamu harus bangun pagi! " kata mami.

" Ya, ini sih salah mami! Siapa suruh mami kerja lama banget, sampe lupa sama anaknya! " kata gua.

" JAGA PERKATAANMU TRACE! Mami pulang malem juga demi memenuhi kebutuhan hidup kita! Salah satunya buat bayar sekolah kamu! " kata mami.

" Ya tapi ga usah sampe begini juga kali! Ga bisakah meluangkan waktu, cukup 5 menit aja untuk satu-satunya anak mami?! Aku udah cape ditinggal terus sama mami sendiri! " kata gua dengan kesel.

" KAMU ITU BUKAN ANAK MAMI! "




Jreng! Cliffhanger :v

Mau tau selanjutnya? Just stay tune💕💕

Unbelievable Secret Where stories live. Discover now