Suara kereta terdengar semakin mendekat,suara wanita dari pengeras suara mengintruksikan untuk memeriksa barang bawaan terdengar keras,hiruk pikuk orang menawarkan barang daganganya dengan logat sunda hilir mudik menarik para calon pembeli, suasana khas stasiun cimahi.
Aku lihat jam di tangan menunjukan 11:30 itu artinya 10 menit lagi jadwal keberangkatan ku menuju ke jogja...
ku nyalakan rokok lagi...entah sudah berapa batang rokok yang aku bakar semenjak duduk di tempat ini.
kriiiiiinngggg tiba tiba bunyi hp panggilan masuk memecah kecemasan ku",hallo? Di sebelah mana?aku di parkiran luar,nih?//aku di dalem di kursi tunggu paling pojok// tut..tut.."
ah kebiasaan nih anak kalau tlfn tidak pernah ada sopan-sopanya,tak sampai 5 menit dengan senyum khas pipi tembemnya tiba tiba ada di depan ku,
"maaf ya aku telat,di kampus lagi banyak tugas hehehe// hemm iya...nih bantuin bawa tas ku,5 menit lagi mau berangkat keretanya..//iya cungkring,siap//"
Belum juga sampai di tempat duduk,masinis sudah memberi aba-aba untuk keberangkatan kereta,aku mempercepat langkah ku,dia agak tertinggal di belakang,...nahh nomor kursi sudah ketemu..aku taruh barang bawaan ku di atas tempat duduk yang khusus buat naruh barang.
,kening dia keluar keringat kecil-kecil ,wajah tembemnya kelihatan memerah, mungkin karena tidak terbiasa di tempat ini,kereta ekonomi kahuripan ,yang penuh dengan desak desakan penumpang dan penjual oleh oleh" jalan kamu cepet banget,ini tasnya//hem manja,katanya mau hidup mandiri,masak cuman jalan segitu aja capek,,(sambil aku minta tas dari dia dan aku taruh di tempat duduk ku,),,kamu mau ikut ke jawa?..sudah mau berangkat ini kretanya,gih turun?//iya bentar,masih capek nih...tu yang jualan aja masih banyak yang di dalam,..ayo..senyum to,jelek...jangan cemberut,nanti ganteng lho(dengan nada mengejek)//apaan sih,malu tu di dengerin orang-orang,cepet turun uda bergerak mau jalan nih kretanya//hem..jelek//."
dia bergegas jalan melewati para penumpang menuju pintu keluar,aku pura-pura tidak melihat,tapi aku terus memperhatikanya dan dia perlahan menghilang di kerumunan orang di dalam kereta.
kereta perlahan mulai menambah kecepatan,mulai menjauh dari stasiun,aku mencoba melihat dari jendela mencari dia,tapi begitu banyak orang di stasiun, susah untuk melihat ,membedakan antara dia dan para pengunjung lainya,yaudah ,aku putus asa lalu aku memposisikan duduk dengan nyaman,sambil senyum senyum sendiri membayangkan sifat kekonyolan-kekonyolan dia,
ya...dia itu wulan temen curhat bukan pacar,kita ketemu karena aku ngekost di kontrakan milik orang tuanya,dia masih kuliah,jurusan PGSD di salah satu kampus di bandung,wulan itu konyol,lucu,kadang-kadang aneh,absurd,pernah teriak-teriak bikin geger tetangga cuman karena ada katak kecil masuk di kamarnya,suka galau engak jelas,sedikit gendut dengan khas pipi tembemnya,kesukaan dia pake baju warna pink,Kringg...kring tiba tiba bunyi sms memecah lamunan ku,,,
"di tas tadi aku taruh sesuatu,maaf ya tadi telat"
dan aku penasaran dengan kebenaran sms itu, aku cepet cepet buka tas,ternyata benar ,2 bungkus roti,1bungkus jamur cripsy kesukaanku,dan 1 botol air mineral di bungkus plastik hitam ada di dalam tas,
pantesan tadi jalanya pas bantuin bawa tas agak di belakang,ternyata dia berhenti dulu to, buat naruh bekel itu,...aku jadi ngerasa bersalah sudah cuek ke dia tadi pas di stasiun..
Tanpa lama-lama aku langsung tlfn wulan.. "hallo,makasih bekelnya ndut,sorry tadi aku cuekin,habisnya bikin sebel,kamu,datangnya telat//sama-sama uda ah,kaya sinetron aja,gih di makan jamurnya,keburu nanti jamuran//hehe..iya ndut,kan emang jamur,//nah gitu dong senyum kan jadi jeleknya berkurang..//yauda aku makan dulu,ya..kamu pulangnya hati-hati//tut...tut.."
kebiasaan selalu dia yang menutup tlfn duluan tanpa bilang-bilang.
...............................******************............*************...................*****
Masih baru ,belajar menulis cerita,alurnya masih rancu kemane mane,yang penting sudah berani mencoba ,hehehehe.......Jangan lupa kritik dan sarannya demi kelancaran hubungan kamu dan dia,ehh maksudnya kelancaran cerita ini,hehehe.
Like,coment and share....okey
Makasih..dan selamat membaca :-D
Kemaras,19-2-2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku,kamu (bukan)Kita
RomanceCerita tentang aku dan dia(wulan) sahabat waktu di bandung,kadang gembira,kadang sedih,haru,konyol..pokonya berjuta-juta rasa, Langung baca aja,tidak usah berlama-lama..