bersamanya

19 2 0
                                    

Ensa menunggu sambil melihat beberapa objek yg iya foto, tidak sadar serasa ada yg memanggil namanya iya lalu melihat kanan kiri dan ternyata ada seseorang yang memanggilnya yaitu kenzo

Kenzo: loh ensa?
Gue: loh kak ken?
Kenzo: lo ngapain kesini? Pasti ngikutin gue ya?
Gue: gue? Ngikutin lo?  Yakali.
Kenzo: terus kalo ga ngikutin gue lo ngapain kesini? Haaa?
Gue: ya gue emng suka kesini kali, setiap jumat, harusnya gue yg nanya lo, lo ngapain ada disini bilang aja lo ngikutin guekan?
Kenzo: gue emng ada disini juga setiap jumat, gue kan model jadi setiap jumat latihan disini.
Gue: haaa?  Gue gak akan ketipu ya!
Kenzo: bener kok kalo gak percaya ayo ikut gue. (Sambil menarik tangan ensa)
Gue: eh lepasin, gue mau ambil es gue dulu.

Kenzo mengerti lalu melepaskan tangan ensa sejenak dan kembali menarik tangan ensa lalu membawanya kesebuah tempat yaitu didlam ruangan ppasar seni.

Kenzo: tuh liat, gue latihan disini setiap jumat, itu pelatih gue dan ini temen" gue, gue gak bohong ya! (Sambil menunjuk
teman"nya lalu melepaskan tangan ensa)
Gue: iya iya gue percaya, yaudah klo gtu(sambil berbalik lalu pergi meninggalkan kenzo).
Kenzo: woy, mau kemana lo, maen pergi" aja. (Sambil berlari menuju ensa)
Gue: loh gue kan udah bilang, kalo gue setiap jumat juga disini, gue moto"in tempat ini bagus juga kok objeknya, jadi iinget ya gue bukan ngikutin lo!!!
Kenzo: yeee yaudah sih, mendingan lo fotoin gue aja, lagian kan gue juga model, muka gue pun ganteng, jadi yaudahlah fotoin gue aja.
Gue: gue? Fotoin lo? Males!
Kenzo: yeee daripada lo kesana kesini nyari objek kan gue juga objek,ganteng lagi(sambil tertawa).

Tanpa menghiraukan jawaban kenzo pun kembali lg menarik tangan ensa, namun kali ini ensa menolak dan berlari menghindri kenzo, tetapi kenzo tidak mau kalah dan ia berlari menuju ensa akhriinya mereka pun kejar"ran.

Gue: haduh capek kak. (Sambil duduk disalah satu tangga dan meminum es milliknya).
Kenzo: nyerah juga lo akhirnya, bagi dong gue aus juga,
Gue: lo mau?
Kenzo: iya mau namanya juga aus.
Gue: nih, (sambil menyerahkan lalu menariknya kembali) beliii sendiri... Wleee.
Kenzo: hmm awas lu ya.

Sambil mengelitiki ensa Dan tertawa bersama,gak kerasa udah jam 4 sore wktunya ensa harus pulang.

Gue: kak gue balik duluan ya. Dadah
Kenzo: lo mau balik? Yaudah.
Gue: yaudah (sambil pergi dengan muka ditekuk kesal)

Saat berjalan keluar pasar seni.

Gue: iiihh nyebelin bgt sih kak ken, gak mau basa basi apa nawarin gue balik bareng atau apa kek, ini malah bilang yaudah!  Mana kalo mau naik angkot masih jauh lagi ,Ngeselin bgt loh!
(Tetap berjalan untuk menaiki kendaraan umum, iya harus berjalan terlebih dahulu untuk menaiki kendaraan umum)

Saat sedang berjalan tiba" ada bunyi klakson mobil
TIN TIN
Ensa pun menepi dan berbalik melihat mobil itu dan ternyata ia adalah ken

Kenzo: ayo naek.
Gue: haa?  Gue?
Kenzo: bukan lo, tapi bpk" sapu jalanan itu,
Gue: oh yaudah.
Kenzo: ya elo lah siapa lagi ayo naek.

Ensa pun langsung naik dan tersenyum karna ia tidak menyangka bahwa ken menyusulnya.

Kenzo: kenapa?  Kaget? Gue tadi ngeluarin mobil dulu sambil izin kepelatih gue mknya td gue bilang yaudah.
Gue: gak kaget sih B aja, yaudah kalo gtu(padahal dalam hatinya seneng)

Saat pejalanan pulang tiba-tiba suara ponsel ken berbunyi dan ada panggilan masuk dari kaira mirdad.

Gue: kak tuh ponsel lu bunyi.
Kenzo: biarin aja, org rese.
Gue: coba angkat dulu aja siapa tau penting.
Kenzo: udahlah gak penting.

Ponselnya trs berbunyi dan membuat ensa kesel, akhrinya ensa pun menjawab telpon itu.

Gue: halo ini siapa?
Kaira: ya elo yg siapa gue pacaranya ken! Mana ken nya gue mau ngomong sama dia.

Ensa lalu memberikan ponsel itu ke ken dan diam tidak menyangka jika ken sudah mempunyai pacar.

Kenzo: apa sih ra apa!gue sibuk laen kali aja gue telpon lg!

Ken mematikan ponselnya dan meletaknya di depan stir lalu menanyakan sesuatu ke ensa.

Kenzo: kenapa td lo jawab jadi ribetkan.
Gue: maaf gue udh lancang. (Diem dan kembali bengong)
Kenzo: lo kenapa?
Gue: gapapa, tadi jugakan cwe lo, harusnya lo angkat.
Kenzo: dia ribet, suka marah" gak asik.
Gue: oh.

Setelah perbincangan itu mereka saling diam dan tidak ada yg berbicara. Setelah sampai rumahnya ensa, biasanya ensa mengucapkan terimakasih tetapi hari ini ia hanya diam dan turun tidak mengucapkan 1 kata pun.

Kenzo: sa?

Ensa hanya diam dan masuk kedalam rumahnya. Setelah masuk ke kamar, rasanya hari itu ensa kacau sekali ingin rasanya iya berteriak,hari ini ia benar" merasa dihempaskan seperti debu,tidak menyadarinya air matanya pun jatuh membasahi pipi,

Ensa: kenapa semudah itu baginya dan satu yang ku tau, kau datang bukan untuk mengobati tapi mematri luka lama yang bersembunyi dan menyiasat aku agar perlahan mati.

Keesokan harinya.
Disekolah

Hari-hari ensa tak lagi sama tidak seperti hari kemarin,yang berbau bahagia dan kecintaan kini berubah menjadi kekecewaan dan kebencian,sakit rasanya mencintai orang yang tidak tau dirinya sedang dicintai.tetapi ensa punya sahabat yg siap menghiburnya.

Angelo: pagi saaaa (sambil tersenyum lebar)
Gue: pagi.
Angelo: loh loh lo kenapa gak kaya biasanya?  Mata lo juga sembab lo abis nangis? Bilang siapa yg buat lokaya gini gua hajar sampe abis sa.
Gue: gue gapapa kok,mata gue juga B aja kali,yeee emng lo berani?sokberani baru iya.
Angelo: ya bilang dulu siapa yg buat lo kaya gini.
Gue: kalo gue bilang ayah gue? Lo mau apain bokap gue?
Angelo: yakalo bokap lo ya gue ga berani lah, yakali gue lawan calon mertua.
Gue: iiih apaan sih lo rese deh.(sambil tersenyum dan tertawa kembali).

Namun dalam heningnya ia menyadari bahwa ken juga tidak bisa disalahkan karna ia tidak tau bahwa dirinya sedang dicintai ,ken tidak tau bahwa aku menyukainya, ken tidak tau jika aku menyimpan rasa padanya, jadi aku akan membuatnya bahagia walapun bahagia itu tidak bersamaku,aku harus belajar mengiklaskan yg bukan di takdirkan untukku.

Mulai hari itu ensa mulai terbiasa dengan semuanya dan tidak mengedepankan cemburunya lagipula dulu ia tidak bermaksud menyukai ken. Hari ini adalah hari kumpul ekskul.

Gue: tenang sa ini gapapa kok anggap biasa aja ya, lo pasti bisa (sambil menahan air mata dan mengelus dadanya).

-Dilapangan

Kak gaga: halo guys jadi gue juga pengen ngenalin temen gue kekalian yg mau buat baju kita namnya kenzo arya permana.
Kenzo: haloo guys.
Murid ekskul: haloo kak.
Nayla: aduh ganteng bnr.
Tri: iya mana ganteng bnr lagi sering kumpul juga gue, sa gantengkan dia?
Gue: iya.

Setelah perkumpulan itupun ensa kesebuah tempat duduk dekat taman, iya hanya ingin ketenang sesaat. Namun tiba-tiba ada yg menganggunya lagi.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 25, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

waithing in vainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang