Godaan Amatir

320 29 1
                                    

Daffa mengangguk setuju aja. Emang apa sih yang gak untuk pacar?

''Iya, bener kata Om. Lagian kan mas juga perlu motor untuk kerja. Kalau di jalan rusak kan kasihan mas dimarahi Boss,'' sahut Daffa, menyetujui keinginan Om Bambang. Pria kepala empat itu tersenyum dan nepuk puncak kepala Daffa

''Keponakan Om manis banget ampe perhatian gitu ama temennya,'' puji Om, bikin Daffa jadi ngerasa malu. ''Udah lah Ig, ambil aja. Daffa aja setuju, nih. Kasihan dia kalau gak diturutin, meweknya bisa lama,'' seloroh Om Bambang, bikin Daffa langsung geleng kepala cepat-cepat berkilah.

''Om! Daffa gak gitu, kok!'' protes Daffa.

Om Bambang nyambung. ''Masa sih? Waktu Om jemput kamu dari kosan, kamu kelihatan frustasi pengen mewek karena berantem ama pacar, kan?'' goda Om Bambang bikin Daffa makin gak enak hati, pasalnya kan waktu itu--um, ama Igna....

''Iya, tapi sekarang udah selesai, kok...'' respon Daffa tak mau kalah, lirik Igna kemudian kasih senyum simpul.

''Haha, keponakan Om udah dewasa kayaknya, nih. Entar kenalin ke Om dong siapa sih cewek yang beruntung itu.''

Om Bambang emang tipe friendly, jadi wajar kalau ngobrol ama Daffa itu kayak ngobrol sesama teman. Tapi kali ini, Daffa bungkam dan cuma ngangguk doang. Om udah kenal siapa dia, bahkan udah sering ngobrol. Pacar Daffa itu Igna! Pengin banget Daffa teriak kayak gitu ke Om Bambang. Tapi kan itu mustahil.

Dan skip aja ampe besok harinya dimana keduanya udah jalan pulang dengan motor baru.

Jadi gak sabar pengen cepet sampai rumah, kayak biasanya dulu lagi. Nyamperin Igna ke kamarnya, makan bareng, tidur bareng, bahkan mandi bareng juga! Daffa kepengen juga nunjukin kalau Igna itu cuma miliknya ke teman-teman Igna, bahkan ke mantan saingannya dulu.

''Kalau udah sampai, Daffa mau mandi bareng mas Igna!'' ucap Daffa agak teriak karena di jalanan itu agak berisik, maklum kan?

''Daffa pengen mas Igna kayak waktu itu lho! Yang pas di kamar mandi juga.'' Ia berucap gamblang, kalungin tangan di pinggang Igna seraya tempelin tubuh depannya ke punggung Igna.

Bukan itu saja. Daffa... Daffa pengen nonton bareng video yang cowok ama cowok, bukan cowok dan cewek. You know, lah...

Igna hampir saja tak fokus ke jalanan dan oleng demi mendengar ucapan Daffa yang selalu apa adanya. Duh Daf, apa kamu mau bikin mas pacarmu ini luka lagi?

"Adek, hm... iya, nanti kita lakuin apa yang adek mau, yah!" Igna menepuk-nepuk tangan yang melingkari pinggangnya.

Saat berhenti di lampu merah, posisi mereka tidak berubah. Sampai ada sepasang cewek yang sedang berboncengan motor, berhenti di sebelah mereka dan terus mengamati pasangan baru itu.

"Ehh, homo bukan sih?" bisik yang di depan.

"Masa sih? Itu kayaknya cewek tomboy yang potong cepak," sahut yang membonceng.

"Yakin? Tuh dadanya rata, cuy!" Yang depan masih ngeyel.

"Haihh! Memangnya cewek kagak ada yang dada rata, apa?! Nih contohnya kan gue!" sahut yang di belakang tak mau kalah, kukuh pada opininya.

"Lah, elu rata apanya, masih keliatan gundukan walo bukit gersang gitu kok!"

"Sialan lu najisin banget ngehina gue!" Yang di belakang langsung gaplok kepala berhelm temannya.

Igna pura-pura tak dengar bisik-bisik 'tetangga' lampu merah tersebut. Malas merespon begituan. Walau ia sadar, setelah ini pasti ia bakalan menuai banyak kalimat lebih tajam dari kedua cewek di sebelahnya apabila hubungannya dengan Daffa ketahuan.

Let Me Be Yours (Igna-Daffa story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang