mungkin ini bukan tempat ku

17 0 0
                                    

"Emang lo gak pernah gitu cerita sama nyokab atau bokap lo???"
"Boro-boro buat cerita ...nyapa aja sekali seminggu gua dah syukur" cetus andra dengan suara khas nya yang berat.
"Loh, emang kenapa dengan nyokab dan bokap lo??? broken home gitu??? Eh..(sambil memukul mulut nya)
"Sorry....gua gak ada maksud..."
Belum sempat aza teman nya melanjut kan, andra langsung menyanggah
"Gak masalah kali.....biasa kok gua denger kekgituan!!!".
Lalu andra menarik lengan aza dengan sigap agar aza tidak banyak bersuara lagi.
Andra membawa aza ke kantin dan menglih kan pembicaraan lain. Begini lah selalu kehidupan andra, bangun pagi rumah sudah sepi dan sarapan pagi hanya duduk sendiri, sekolah di antar dengan body guard utusan ayah nya, pulang sekolah juga sebalik nya tidak ada yang special. Jika andra ingin shoping dia tinggal menggunakan asuransi ayah nya, sampai di rumah masih tetap sepi hanya ada beberapa suara dari pekerja di rumah nya, hingga ia tertidur ayah dan ibu nya baru tiba di rumah. Bukan nya mempergunakan waktu malam itu buat bertanya kabar atau masalah, malah mereka pulang ke rumah hanya untuk mempertengkarkan hal yang tidak wajar. Begitu lah hingga seterus nya ...bila liburan tiba ayah akan ber alasan meeting di luar negri sedang kan ibu nya akan tetap di rumah dengan berbagai perawatan yang sudah ia booking sebelum nya. Keluarga yang menyedih kan!!!!
"Pa, andra mau bicara sebentar!!" Ketus andra kesal dengan acuhan ayah nya yang tidak perduli malah sibuk berjalan kesana kemari.
"Ada apa??? Uang kamu habis?? Ya sudah nanti papa transfer!!" Balas ayah nya tampa basa basi padahal bukan hal itu yang ingin di bicarakan oleh andra.
"Bukan, pa!! Andra ada pertemuan orang tua minggu depan...dan andra gak mau papa terus menerus nyewa orang buat jadi wali andra"
"Jadi??? Kamu mau papa yang datang??? Biar papa gak usah kerja, papa kerja kan buat kesenangan kamu juga. Gak usah manja lah jadi anak!!"
Kata-kata ayah andra langsung menusuk hati andra, dia berfikir buat apa dia terlahir hanya untuk membantu orang tua nya menghambur kan harta mereka. Namun sedikit pun tidak terciprat rasa sayang yang se wajar nya dari orang tua.

Hari minggu, tidak ada sarapan bersama, tidak ada bebalik sapa, tidak ada yang special di hari minggu yang banyak orang menganggap nya sebagai hati yang mereka tunggu. Andra keluar dari kamar nya, lalu ia bertanya kepada pembantu nya karna ia penasaran kemana orang tua nya hari ini.
"Bi,ke mana mereka hari ini???" Tanya andra dengan nada polos yang di lantur kan nya.
"Tuan pergi ke padang non, lalu nyonya sendiri lagi pergi ke butik kata nya!!" Jawab bibi dengan ringkas.
Hm......sudah ku duga akan sia-sia aku menanyakan nya, pasti mereka ya utus masing-masing. Ku putus kan untuk berjalan-jalan di sekitar komplek, mengingat ku dengar ada tetangga baru di blok B.
"BRUKKKK!!!!!"
Andra tersungkur dari tempat ia berdiri, sebuah bola melayang keras dan mengenai bahu nya.
"Eh! Maaf, gua gak sengaja....srius gua gak maksud celakain lo"
Andra berdiri sambil memegang bahu nya dengan wajah yang sangat muru g.
"Lo bisa gak, gak usah gitu maen bola di jalanan gini? Lagian kayak gak ada lapangan aja di komplek ini apa??" Emosi andra mulai membara.
"Kan gua udah mintak maaf juga, kalo lo gak terima ya udah kan itu urusan lo sama tuhan. Lagian tuhan aja maha pemaaf, nah elo????" Kata pria itu sambil menunjukkan telunjuk nya ke arah andra.
"Bodoh amat!! Yang penting sekaran lo ganti rugi."
Andra menarik tangan pria itu ke pinggir jalan dan mengulur kan tangan nya yang terkena bila tadi ke depan wajah pria itu.
"Eh...lo siapa maen tarik-tarik tangan gua??? Kan kalo lo gak maafin gua bilang itu tinggal urusan lo sama tuhan??"
"Gak peduli!!! Lo harus obatin luka gua sampe tangan gua yang mulus ini kembali sehat dan mulus lagi seperti semula"
"Ck!!!! Yaudah deh ayo gua bawa lo ke tukang urut!!"
"Apa???? Gak...gak...gak...gua gak bisa pakek yang kayak gituan. Gua mau dokter specialis kulit titik!!!!"
"Lo kalo mau di tolong tau diri dikit kek??? Emang lo kira luka segini kecil nya dokter mau apa nanganin nya???? Gile lo..."
Pria yang bernama asli RAZ Abdillah itu beranggapan bahwa andra adalah orang stres.

Di suatu mimpiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang