Darimu

679 57 7
                                    

“soo min bilang jika ia ingin menikmati waktu terakhirnya di tempat kelahiran anaknya” tutur ahjumma tetangga chae won di daegu pada ill woo.

Jung Soo Min, eomma chae won  yang tiga minggu lalu didiagnosis penyakit kanker payudara dan meninggal karena kankernya menyebar di paru-parunya.

Soo min tak memberi tahu chae won dan mengijinkannya untuk ke jeju agar chae won tak mengetahui jika ia sedang sakit.

“aku sudah mengatakan padanya untuk mengatakan keadaanya pada chae won, namun ia malah mengatakan jika ia tak ingin membuat keadaan anaknya semakin memburuk saat ia mengetahui keadaan eommanya” lanjut ahjumma.

Ill woo menoleh kearah ahjumma itu, seakan ia mengerti perasaan eomma chae won saat itu.

Hampir 45 menit chae won hanya berdiri didepan foto mendiang eommanya.

Ia tak tahu harus bagaimana.

Chae won tak percaya apa yang terlihat didepan matanya saat ini.

Ill woo mendekati chae won, ia mengkhawatirkan sikap chae won yang diam saja sedaritadi.

“chae won ahh” panggil ill woo lalu memegang pundak chae won

“ill woo oppa...eomma, dia sudah pergi” kata chae won datar lalu meneteskan air matanya.

Ill woo mengelus pundak chae won untuk menenangkannya.

Enam hari setelah kepergian eommanya, chae won hanya murung didalam kamarnya sewaktu kecil.

Chae won tak banyak menangis, namun dia tampak begitu murung.

Setelah beberapa hari di Daegu, chae won meminta ill wo untuk mengantarnya pulang ke seoul.

“apa kau sudah merasa baik” tanya ill woo saat perjalanan pulang.

“ne” jawab singkat chae won

Chae won meminta ill woo untuk turun di halte dekat rumahnya, karena ia ingin berjalan sambil menghirup udara malam di seoul.

Beberapa meter dari rumahnya, chae won terhenti saat ia melihat joongki dan hye kyo duduk didepan pintu rumahnya.

Joong ki dan hye kyo tak menyadari kedatangan chae won karena memang arah kedatangan chae won berlawanan dengan arah duduk mereka.

Joongki dan hye kyo mengetahui jika saat ini chae won akan pulang dari jeju, namun saat ia pergi ke bandara ia tak menemukan chae won.

Lalu mereka memutuskan untuk menunggunya didepan rumah chae won.

“kemana saja anak itu? Selalu saja membuat khawatir” gumam joongki

“bersabarlah, mungkin saat ini dia sedang bersama jung ahjumma. Positive thingking jongki ssi” jawab hye kyo dengan tersenyum manis

“kau terlalu baik noona” joongki tersenyum tak kalah manis dengan hye kyo.

“bwoe?” tanya hye kyo

“ani, geuyang kau terlalu cantik”

“hya..kau sedang merayu ku” hye kyo mencondongkan badannya ke joongki.

“ne, apa kau mau jadi kekasihku” kata joongki spontan.

“ne” jawab hye kyo terkejut.

“apa aku harus mengulangnya?”

“....”

“wae? Kau tak mau?”

“keogeon aninde(bukan begitu), bukankah kau dan chae won...”

My HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang