The Darkness (Bagian 5)

2.9K 396 39
                                    

The Darkness

Story by zhaErza

Naruto milik Kishimoto Masashi

SPESIAL MOMEN SASUSAKU FANS DAY 2017

Terinspirasi dari Inuyasha

Summary: Sakura dan neneknya hanyalah seorang tabib yang terkenal sangat mujarab, mereka akan mengobati siapa pun yang terluka, hingga seorang pelayan salah satu klan terpandang meminta bantuannya untuk mengobati tuan muda mereka yang sakit parah.

.

.

.

Chapter 5

Nyala pedar merah menemani langkah mereka di sepanjang lorong yang awalnya gelap. Terdengar bunyi tapak yang bersaut-sautan, suara napas dan juga keringat yang menetes dari dahi. Ke empat orang yang masih berada di dalam labirin pun kembali menghentikan langkah, seperti yang sudah dikatakan sang tuan, setiap mereka menjumpai persimpangan, maka Itachi akan memberikan petunjuk. Sudah lebih dari 30 menit mereka berjalan.

"Persimpangan ke empat belas," bisik Sakura mengomentari perjalanan mereka.

"Berdiri di tengah, tiga langkah ke belakang." Itachi mengatakan hal itu kepada Sai, dan lelaki berambut hitam pendek itu langsung melakukannya. Ia lalu berjongkok dan meraba lantai yang terbuat dari batu.

"Bulan sabit, Tuan Muda."

"Terus saja."

Mereka pun menganggukkan kepala dan dalam diam mengikuti perintah dari sang tuan muda. Dalam benaknya, Sakura merasa bahwa ia sama sekali tak mengerti dengan simbol-simbol labirin ini. Masalahnya, untuk menentukan arah yang benar, simbol yang terukir selalu berbeda di setiap persimpangan. Dari empat belas yang sudah mereka lewati, semuanya memiliki corak yang berbeda, hingga dirinya bahkan tak mengingat apa yang terkandung di dalam ukiran penunjuk jalan itu.

"Anu, Tuan Muda Itachi ... apakah ini memang jalan yang sesuai?"

Lelaki yang berada di gendongan Naruto, memahami kalau pengawal dan tabibnya pasti mengalami kebingungan mengenai ukiran yang berguna sebagai penunjuk jalan, dan selalu berbeda di setiap persimpangan. Tetapi, memang seperti itulah cara kerjanya. Para Uchiha yang mengetahui hal ini hanyalah ketua klan dan calon ketua klan. Bukan hanya itu, simbol tersebut pun dibuat beragam walau beberapa memiliki makna yang sama.

"Para pendahulu Uchiha lah yang membangun tempat ini secara rahasia, mengenai labirin pun tak sembarang Uchiha yang mengetahuinya. Kalau sekarang Sasuke yang berada di sini bersama kalian, maka sudah dipastikan kalian akan mati kehabisan napas, karena tak bisa keluar dari tempat ini. Hanya ketua klan dan calon ketua klan yang mengetahuinya."

"Tetapi, ini ... terdengar terlalu rumit, di setiap persimpangan selalu menunjukkan simbol yang berbeda?" Sakura menatap Itachi yang memandang lurus ke depan.

"Tidak juga." Hanya itu yang dikatakan Itachi, dan membuat mereka bertiga langsung menyadari kalau mereka tengah berhadapan dengan Uchiha yang jenius. Sial.

Setelah beberapa saat terdiam, tiba-tiba Sakura seperti baru menyadari sesuatu.

"Tunggu, jadi ... tuan muda Sasuke sama sekali tak mengetahui hal ini?"

"Tetapi sekarang kalian bersamaku, itu sebabnya Sasuke menyuruhmu untuk membawaku, Nona Sakura."

Kemungkinan, Sasuke menyadari kalau dirinya tak akan bisa membimbing mereka melewati jalur untuk meloloskan diri ini. Itu sebabnya, tuan muda bungsu mereka menyerahkan masalah ini kepada kakaknya. Lagipula lelaki itu harus berperang di wilayah Timur.

The Darkness - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang