Sebuah awal dari semua yang terjadi.
--Dimulai ketika aku sekolah di salah satu SD swasta di Purwokerto. Aku bahagia. Disana aku juga punya banyak teman. Guru-guru yang baik.Bahkan, disana aku termasuk anak yang disayang guru. Aku selalu mendapat nilai-nilai yang bagus. Saat kenaikan kelas, aku selalu berada di peringkat 3 besar.
Tapi semua kesenangan itu lenyap tiba-tiba. Dimana aku harus pindah sekolah di SD Negeri. Aku ga nyangka. Kehidupanku yang indah seakan berakhir. Aku akan kehilangan teman-temanku, sahabat, dan semuanya.
Aku takut. Aku takut teman baru. Guru baru. Dan lingkungan yang baru. Apalagi disekolah yang baru pasti sedikit 'nonis'nya. Yang bisa kulakukan hanyalah pasrah dengan semua kondisi yang ada.
Jujur saja, saat itu aku belum kenal Tuhan. Sekolah minggu aja ogah-ogahan.
**
Gaenak.Itulah yang aku rasakan di sekolah baru. Aku benar-benar ga ngerti. Kenapa aku harus pindah sekolah.
Bayangkan saja, aku adalah satu-satunya'Chinnese' disana. Di sd yang dulu, dimana aku dengan mudah mendapat nilai 100, disini tidak lagi. Aku bersusah payah untuk bersaing dengan teman-temanku yang baru. Sampai-sampai, aku harus kena bullying dari teman-temanku. Setiap hari yang aku rasakan adalah bullying dan pertanyaan-pertanyaan mereka tentang agamaku. Aku marah. Aku merasa dunia ini ga adil. Kenapa cuma aku yang di-bully.
Tapi aku sadar. Aku harus terbiasa. Terbiasa dengan cara hidup mereka. Aku mulai belajar untuk menerima keadaan.
Sampai akhirnya Tuhan bawa aku ke level terakhir.
Kelas 6.
Aku percaya bahwa Yesus memberikan masa depan yang indah. Terbukti hingga saat itu aku berhasil masuk ke SMP favorit di Purwokerto.
***
Masa masa SMP adalah masa terrrrrrr ... dalam hidup aku.
Banyak kejadian kejadian yang terjadi di sana. Jujur aja susah banget untuk ngeritain ulang ke dalam wattpad ini :'') Tapi akan kucoba T-T***
Aku tau, hidup ini memang sulit. Tapi aku percaya. Harapan itu ada.Ini adalah permulaan hidupku.
·
Ini adalah my first story di wattpad. Sebenernya, aku emang udh lama pingin buat cerita/ renungan di blog. Tapi karena ga kesampean, bikin aja di wattpad v:Aku minta maaf kalo masih banyak yang ga jelas. Aku harap kalian slalu baca terus, jangan cuma baca prolognya aja ya:'))
hope you enjoy the story.
-sekian-
KAMU SEDANG MEMBACA
Faith, Hope, Love
SpiritualJangan pernah berhenti untuk percaya, karena harapan itu ada. ** Semuanya tentang iman, kasih, dan harapan yang semuanya nyata. Itu memang ada. Semua yang kupelajari tentang Yesus. (Based on my true story) -- Rank #121 dalam Spritual (19/03/17)