Syarat dan Ketentuan

33 7 0
                                    

Syarat dan Ketentuan pengiriman naskah di NWBart EP.



1. Genre Umum, mulai dari Romance, Romance Islami, Horor, hingga Fantasy.

2. Lebih baik jika karya belum pernah dipublikasikan sebelumnya. (Kami juga menerima naskah yang pernah dipublikasi, seperti karya yang berasal dari wattpad.)

3. Karya ORISINIL dan tidak PLAGIAT, juga tidak mengandung unsur SARA maupun PORNOGRAFI.

4. Jenis Font Arial 12 pt untuk Karya berupa Novel, Novella dan Novellet.

5. Jenis Font Times New Roman 12 pt untuk Antologi Cerpen maupun Puisi.

6. Menggunakan Microsoft word 2003/2007, ukuran kertas A4, Margin Normal, Justify, Spasi 2, file berbentuk doc/docx, tanpa ornament/hiasan tambahan. (File hanya berisi naskah, tanpa embel-embel lainnya, termasuk header/footer)

7. Jumlah halaman, Novel (120-170), Novella (50-120), Novelet (25-50), dan Cerpen (5-20

8. Jumlah karya per satu antologi, Cerpen (10-25 judul), Puisi (25-65 Judul)

9. Jumlah karya per satu Antologi Cerpen dan puisi, Cerpen 5-10 judul dan puisi 15-35 judul atau Puisi 5-10 judul dan cerpen 10-20 judul.

10. Biodata diri, mulai dari nama, alamat, nomor telepon, dan sebagainya. (Sertakan juga foto diri, tapi kami tidak menggunakan foto diri untuk keperluan naskah, melainkan untuk keperluan data)

11. Untuk pengiriman naskah, pertama-tama kami akan melihat sinopsis full naskah (tanpa menyembunyikan akhir cerita) sepanjang maksimal 5 halaman.

12. Kirimkan Biodata diri, Sinopsis full, Full naskah ke alamat email kami nwbart.ebook.publisher@gmail.com dengan subject: Tanggal pengiriman naskah_Nama Paket_Nama Penulis_Judul Naskah (Jadi, ada 3 file yang wajib dilampirkan dalam satu email.)

13. Bagi paket penerbitan tanpa fasilitas design cover, sertakan juga cover desainmu dalam pengiriman naskah (di atas ↑), Cover e-book dan cover versi cetak dengan ukuran 13cmx19cm.

14. Bagi pengguna Paket Free Art, mengirimkan naskah yang sudah diedit rapih dan ter-layout dalam bentuk PDF/rtf, sertakan pula cover e-book dan cover versi cetaknya.

15. Setelah kami mengkonfirmasi kelayakan terbit (Paket penerbitan Cute dan Beauty) maka penulis bisa melakukan pembayaran, lalu kemudian kami akan segera memproses naskahnya.

16. Bagi paket penerbitan tanpa seleksi naskah, setelah pengiriman data naskah, maka naskah akan segera diproses. Bila naskah sudah memasuki 10% pengerjaan. Maka penulis wajib untuk segera melakukan pembayaran/pelunasan.

17. Setelah pembayaran, Para penulis akan menunggu lamanya proses terbit sesuai ketentuan dari masing-masing paket penerbitan.

18. 10 Hari menjelang terbit, NWBart E-book Publisher akan mengirimkan surat perjanjian resmi untuk ditandatangani secara simbolis.

19. Dengan penulis menyetujui seluruh isi Surat Perjanjian, maka E-book siap diterbitkan sesuai jadwal.

20. Untuk versi cetak, setelah e-book terbit, pengajuan pembuatan versi cetak baru bisa dilakukan setelah masa PO e-book berakhir.

21. Lamanya pengerjaan satu versi cetak 30-50 hari, dimulai dari hari pengajuan.Bisa jauh lebih lama jika pesanan menumpuk.


22. Cara mengajukan versi cetak, cukup melalui email kami atau via pesan inbox facebook dengan cara memberitahukan permintaan pengajuan Versi cetak (Contoh: "Admin, e-book saya tolong dibuatkan versi cetaknya ya... saya paket penerbitan full art.")

23. Ada pertanyaan?

24. Silakan hubungi kami di komentar atau e-mail: nwbart.ebook.publisher@gmail.com atau nwbart.na@gmail.com, Facebook: NWBart Publisher, Facebook Fanpage: NWBart E-book Publisher, Grup: NWBart E-book Publisher, Kontak: 082292101980, Atau facebook (Owner): Nur Wahidah Batalipu

25. Terima kasih, NWBart EP.

Kami NWBart E-Book PublisherWhere stories live. Discover now