1. Teman Penghibur

103 11 9
                                    

"Nembus gak?"

"Hahahahaha anjir Shan." Semuanya langsung tertawa terpingkal-pingkal sambil megang perut gitu.

Mau tau gak kenapa? Jadi tadi dia itu buang angin alias kentut terus nunjukkin bokongnya ke depan muka Heldriant sambil nanya kayak gitu. Kentut kok nembus. Bloon gak sih?

"Tai lo Shan!" Heldriant memukul bokong Shanti.

"Shan, please deh jan ngelawak mulu," kata Shera sambil memegang perut akibat ketawa kenceng.

"WOI! PAK DANJAR OTEWE WOI!" Heboh Qusoyyi sang ketua kelas setelah mengintip keluar pintu.

Semuanya langsung heboh lari kesana kemari padahal bangkunya gak jauh dari sebelum mereka lari/? Ngerti kan? Udahlah ngertiin aja okeh.

Shanti yang emang tempat duduk nya di belakang itu langsung lari-lari sampe jatoh nyungsep gegara kaki gue. Dan jatohnya itu kepalanya dulu yang nyentuh lantai sampe kedenger gedubrak gitu.

"Anj! Kaki sapa sih ini ihh!" Dumel Shanti gak jelas. Yang lainnya udah ketawa-ketawa ngeliat dia yang bernasib sial itu.

"Selamat pagi semua! Buka buk-- loh? Shanti? Lagi ngapain kamu?" Heran Pak Danjar yang melihat Shanti masih saja duduk di lantai.

"Ngepel, Pak," Jawab Shanti asal, "udah tahu abis jatoh, segala pake di tanya ih." Lanjutnya sambil mengecilkan suaranya.

"Lanjut ngepelnya nanti! Kamu gak lihat saya udah di depan gini? Kembali ke tempat asal kamu!" Gertak Pak Danjar.

"Asal saya dari perut mamih saya Pak. Masa saya harus ke sana," jawab Shanti sambil masang muka tak berdosa.

"SHANTI! Kembali ke kursi kamu!"

Shanti langsung ngebirit ke tempat duduknya. Yang lain udah nahan ketawa yang siap-siap mau keluar kalau saja suara Pak Danjar tidak mengintrupsi.

"Buka halaman 169, dan kerjakan soalnya."

▲▼▲

"UNO! YES GUE MENANG!" Shanti langsung loncat-loncat saking bahagianya.

"Yang menang traktir cireng empat rebu." Kata gue.

"Anyeng loe! Ada geh yang kalah! Bloon amat jadi oranek," mulai deh bahasa anehnya keluar.

"Cebodo eaks." Ucap gue sambil memutar bola mata.

"Nante aje gue trakter. Kalo gue mendapat arizan ea."

Shanti emang di rumahnya ngikut-ngikut arisan bareng emak-emak kompleknya. Katanya sih lumayan dapet tuju ratos rebu.

"Sok sok arisan lo!" Kata Heldriant.

"He, iri ja loe kan ma gue!" Sumpah mukanya tuh ngeselin banget, pengen gue lempar pake sendal.

"Ude-udeh ih bacot semwa dech, kantin skuy!" Ajak Winanda.

Setelah itu kita semua keluar kelas jalan ber-enam. Soalnya Khany sama Elno gatau kemana. Sebelum ke kantin, kita nyolong sendal guru yang ada di depan kantor. Mager pake sepatu. Ribet. Udah tuh kan kita make sendal guru ke kantin. Di tengah jalan, sendal gue putus njir!

"Bangzade, sendal ini tidak bisa di ajak kompromi sekali!" Karna sendal kalo udah putus itu nyambunginnya susah lagi, alhasil gue ke kantin tanpa alas kaki meninggalkan sendal yang bernasib sial itu.

Memori SekolahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang