dua

68 18 16
                                    

Setelah seminggu gue jalani MOS di sekolah baru gue, akhirnya tu MOS berakhir juga. Dan selama itu juga gue kagak pernah ngeliat kakel cogan yang pas hari pertama gue masuk ni sekolah udah ngasih kesan yang gak banget.

"Baek, lo sebangku sama gue ya."

Sekarang gue sama temen satu kelas gue lagi di dalem kelas buat nyari tempat duduk. Si Zeta dia ternyata masuk di kelas IPA-1. Dia mah emang pinter gitu, makanya dia masuk kelas unggulan. Yaa gue mah gak ada apa-apanya kalo di bandingkan sama si Zeta.

"Sip atuh. Aing teh emang maunya duduk sma jenni biar bisa contekan kitaaa"

Kamvret:v

Gue sama baekhyun milih bangku nomor dua dari belakang nomor tiga dari samping kiri nomor dua dari samping kanan nomor lima dari depan.

Gue sama si baekhyun milih di situ karana tempat nya kayak bagus buat gue nyontek matematika sama dia. Si baekhyun itu emang pinter math gitu, dan gue itu paling gak bisa sama yang namanya matematika. Tpi jangan salah gue itu jago dalam bidang B.ing kok. Gue aja waktu SMP pernah ikut olimpiade B.ing, walopun kagak menang sih:'). Dan kebetulan si Bekhyun ini kagak bisa samsek sama pelajaran B.ing. Saling menguntungkan kan gue sama si cabe.
Gue nyontek matematika sama dia. Dan dia nyontek B.ing sama gue.

Mutualisme ini mah namanya.

"Baek, lo nanti istirahat sama gue yak?"

"Kagak bisa kayak nya jen, aing teh tadi udah janji sama temen aing."

Si Baekhyun semenjak MOS dia udah terkenal seantero sekolah gue gitu gara-gara muka imut nan cekep tapi berlogat sunda yang kentel banget. Jauh banget dari ekspetasi kalo udah liat muka dia yang cakep gitu tpi logat nya sunda. Tpi karna itu dia malah jadi pemes banget. Dan dia cepet banget dapet temen baru yang cakep sampe kakel aja tau dia dan jadi temen si cabe.

Terlebih lagi si baekhyun itu termasuk anggota geng nya abang gue. Gue cukup kaget waktu dia cerita klo dia udh msk geng abang gue dri jaman SMP. Bukan apa apa sih si baekhyun itu emng udh kenal abang gue dri jaman orok dri jaman abang gue msh jdi zigot katanya.g. Dan klo gk slh geng abang gue itu pemes nya naujubillah di seantero sklh maupun di luar sekolah.

"Yodah lah gue nanti sama si Zeta aja." Gue ngomong sambil pura-pura ngambek ke baekhyun.

"Iiihhhh si jenni teh jangan marah atuh sama aing nanti aing gk ada temen buat nyonyek b.ing kayak apa?" Gue langsung mukul dia pake pulpen yang gue pegang sampe dia meringis.

"Lo tuh ya baek mikir nya cuma nyontek b.ing sama gueee mulu. Lelah hayati baek. Lelah" Kata gue.

"Si jenni teh nanti juga bakal nyontek mtk sama aing juga kan?"

"Iya sih baek. Hehe" Kalah sudah gue kalo debat sama si Baekhyun. Dia kalo udah debat sama gue kagak ada abis nya. Tunggu gue sampe kalah baru dah tu dia berhenti bacot.

Dan gak lama kemudian ada guru yang masuk yang bakal jadi wali kelas gue.

Pas gue liat ternyata wali kelas gue punya perut buncit punya kumis yang tebel dan kaca matanya tebel banget kayak tebel lima senti. Gue mah udah duga gue bakal punya wali kelas kayak begini.

"Assalamualaikum anak-anak."

"Wa'alaikumsalam." jawab kelas gue serentak.

"Perkenalkan nama saya Bejo Sutrisno. Kalian bisa manggil saya pak bejo. Saya adalah guru matpel fisika kelas IPA-1 sampai IPA-3." Dia pasti orang jawa deh, soalnya logat jawa nya keliatan banget.

"Ada yang mau di tanyakan tentang saya?" Temen kelas gue pada gelengin kepala semua termasuk gue.

"Baiklah sekarang buka buku paket kalian dari bab 1" Gila langsung belajar aja. Pas gue liat jadwal ternyata matpel pertama emang fisika gitu.

Mau kayak apa lagi akhirnya gue dan yang laen ngikuti pelajaran sampe bel kesayangan bakal bunyi.

***

Gue sama zeta sekarang lagi ada di kantin buat menuhin panggilan alam gue sama dia, yaitu makan.

"Si cabe mana jen?" Zeta nanya sambil noleh sekitar buat nyari baekhyun.

"Dia katanya udah ada janji buat makan bareng temen barunya dia bilang ke gue"

"Ooohhh. Yodahlah kuy lah kita cari tempat buat makan" Kata zeta sambil narik tangan gue buat nyari tempat yg kosong.

"Nah. Di sana aja gimana?" Zeta nunjuk tempat yg agak pojok dikit.

"Iiihhh. Tpi di situ udh ada yg nempatin."

"Itu di sampingnya nya kan ada yg kosong jen." Gue liat lagi tu tempat dan ternyata emang ada dua kursi yang masih kosong di situ.

"Yodahlah. Mau gak mau." Muka gue udah rada masam karna yg nempatin itu kakel cowok semua.

"Nah gitu dong" kata zeta.

Gue sama zeta jalan ke arah meja yg di tunjuk sama dia tadi. Pas gue udah mau narik tu kursi  tiba tiba ada seorang cowok dengan seenak jidatnya langsung narik tu kursi dan duduk di tempat yang udah gue sama zeta incer dari tadi.

"Ehh...kok di ambil sih,kan yang pertama nyampe di sini gue!" Si zeta langsung narik narik tangan gue buat pergi aja dari situ. Karna dia tau kalo gue udh agak tersulut amarah. Tapi gue hiraukan.

"Yang duduk duluan di sinikan gue, ya jadi ni kursi punya gue lah sekarang." Jawab tu cowok cuek.

Eh.. tunggu dulu kok gue kayak kenal sama ni cowok. Setelah gue muter otak selama satu windu ternyata dia kakel cogan yang marahin gue waktu itu waktu hari pertama MOS.

"Kan tapi saya duluan kak yang nyampe di sini." Gue langsung ngubah nada bicara gue jadi agak alus pas gue inget kalo dia kakel yang waktu itu.

"Intinya siapa cepat dia dapat lah yaw." Bikin kesel aja sih dia. Saat gue mau ngamuk tiba tiba temen nya ada yg ngomong.

"Udahlah chan. Lagian tadi gue liat tu cewek duluan yg nyampe dri pada lo." Gue mau liat siapa yang dengan gentleman mau nge bela gue sama zeta.

Dan seketika gue terpesona sama kecakepan orang yang sudah ngebela gue tadi.

Mukanya kayak oppa koriyah gue. Duhh kenapa di sekolah ini banyak banget cogannya yalord....

"Tpi kan gue duluan yang duluan duduk hun." Kata kakel cogan tdi.

Eh, siapa tadi kata temen nya chan...shinchan?taichan?chantik? Tau ah bodoamat gue.

"Lo tu kayak cewek aja gk mau ngalah." Kata kakel yg ngebela gue sama zeta.

Eh tpi tunggu dia bilang apa? Cewek gk mau ngalah? Gue cewek, zeta cewek. Secara gk langsung dia ngatain gue sama zeta dan kaum cewek sedunia dong. Wahhh cari masalah juga ni orang.

"Apa kakak tadi bilang cewek gk mau ngalah?!" Muka gue udah merah ni pasti karna nahan marah.

"Saya buktiin kalo semua cewek tu gk kayak gitu. Tu kursi ambil aja sono makan kalo perlu tu kursi sampe kakak kenyang. Saya gk butuh kursi yg habis kakak dudukin itu!" Kata gue. Habis itu gue langsung narik tangan si zeta buat pergi dari situ.

Kesel anjir! - zeta.
Gue di bilang kayak cewek sama si sehun:( - chanyeol.
Gk jadi makan dah gue - zeta.
Gue salah ngomong ya? - sehun.


Kak Cogan >> pcyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang