Juna menatap punggung Miki dengan perasaan campur aduk. Antara bingung, khawatir, dan capek. Jam tiga sore tadi dia dapat telepon dari Ryuu yang memintanya untuk menjemput Miki di tempat penitipan anak.
"Mikii~ ayo kita pulaaang~" bahkan suara Juna sudah dibuat seramah mungkin saat menyapanya di tempat penitipan.
Tapi Miki hanya menatapnya sekilas dengan wajah datar, kemudian kembali asyik main balok-balok.
"Mmh... kayaknya Miki masih malu-malu, Pak" suara perempuan dengan rambut dikuncir ikut nimbrung.
"Miki~" Juna kali ini berjongkok, menyamakan jarak pandangnya dengan Miki.
"Papa hari ini nggak bisa jemput Miki, jadinya kakak yang jemput Miki."
"Mama?"
"Mmh...." Juna kehilangan kata-kata. Makhluk mungil di hadapannya menanti jawaban dengan tatapan polos dan mata jernihnya yang bulat.
"Mmh... Mama juga lagi nggak bisa jemput Miki..." dengan pahit, dilontarkan juga kata-kata itu.
Mata jernihnya perlahan mengabur. Terisi oleh air yang akhirnya meleleh ke pipi tomatnya.
"Waaa... cep cep, Mikiii... kita pulang yaa, nanti di rumah ada Papa sama Mama. Mereka nunggu Miki di rumah"
"Mammaaa... Miki... Miki... Mici maunya maunya buweeee..."
Akhirnya Juna menghabiskan waktu hampir satu jam di penitipan anak untuk meyakinkan Miki pulang dengannya.
Tidak selesai sampai disitu, setibanya di rumah dan Miki tidak mendapati Ryuu dan Ume ada di sana, dia tiba-tiba diam seribu bahasa. Hanya sekali Miki melihat Juna dengan tatapan; katanya Mama Papa udah di rumah, sekarang dimana?
Nggak kuat.
Akhirnya Juna berusaha mengalihkan Miki dengan sebuah buku yang sudah robek disana-sini_terlalu sering dibaca dan dipegang oleh Miki_berjudul Si Belang Suka Main Bola.
Dan setelahnya, Juna hanya bisa menatap kaku punggung Miki yang sedari tadi tidak pernah menanggapi keberadaannya. Lupakan Miki yang bawel. Sekarang yang ada hanya anak yang ngambek karena dibohongi.
Sialan Ryuu!
Juna akhirnya kembali membuka handphonenya. Untuk yang keduapuluhtiga kalinya mengirimkan LINE pada Ryuu.
Kampret, lo dimana?!
Buru kesini
Anak lo ngambek
Cepetaaaaaan
Ryuu
Lo gak mati kan?
Bales plis
Ryuu?
Beneran mati ya?
Ryuuuuuu
Ryu, gue itung sampe 3, buru kesini!
1
2
3
Demi Eyang Subur dan segala tipu dayanyaaaa!!
Ryuu
Lo dimana Ryuu?
Udah malem banget iniii
Lo tega ngeliat Miki nggak mau ngobrol sama gue dari tadi? Dia belum makan malem jugaa
Ryuu! Lo yg bikin kenapa gue yg suruh ngurusin?
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Me Baby
RomansaKalau kalian main truth or dare, jangan pernah mau disuruh dare ngambil kolor senior idola se-fakultas! Jangan mau! Karena bego dan mau-mau aja disuruh nyolong kolor punya Kak Juna_senior ganteng nan baik hati, aku difitnah jadi maling jemuran sama...