Awal Yang Baru

67 6 6
                                    

Perkenalkan nama gue Ray, nama panjang gue mesin X-Ray hehehe..bukan denggg, nama panjang gue Rayyandra Bima gw lahir dari keluarga biasa. Mau makan enak, biasa yang sederhana aja paling mentok. Mau ke luar negri, biasa,biasanya sih batal karena kata nyokap gue takut kita betah di sana, mau naik mobil mewah..biasa..biasanya sih bokap gue pinjem temennya.

Oh iya bokap gue kerja di kapal pesiar jadi pulang cuma tujuh bulan sekali jadi kalo ketemu paling lewat video call aja saking seringnya sampe-sampe waktu di rumah doi kadang suka video call ke gue padahal beda kamar doang.. hadehh.

Kalo nyokap, doi itu manager rumah tangga yang jago banget urusan atur mengatur keuangan, sampe kalo mau minta duit harus pake proposal dulu ishh ishhh.

Gue ini empat bersaudara dan kami semua pejantan tangguh jadi nyokap ga ada saingan untuk urusan wanita paling cantik di rumah. Kakak gue namanya Bayu, dia memilih merantau di sumatra untuk menekuni bisnis konstruksi, ahh.. itu mah speak-speak doi aja biar jauh dari jangauan radar nyokap gue.

Kalo adik-adik gue Yana dan yang paling bontot Abi masih di sekolah SMA kelas dua dan SMP kelas tiga walau tampak jinak tapi kalo mereka lagi ribut, kucing kawin aja kalah berisik. Cukup mengenai gue dan keluarga gue yang normal-normal aja, kini alihkan fokusnya ke gue ya aahahaha.

Pagi yang cerah ini merupakan awal yang baru buat gue yang merupakan mahasiswa baru di sebuah kampus swasta yang terletak di kawasan jakarta selatan dengan jurusan yang gue pilih adalah Tehnik Informatika. Jurusan ini gue pilih lantaran gue suka banget bongkar pasang komputer di rumah, walau setiap kali gw bongkar pasti ada satu baut yang secara ajaib menghilang saat gue mau pasang kembali.

Untuk sekedar catatan kaki aja, gue sampe sekarang masih mencari informasi mulai dari googling hingga bertanya di forum-forum supranatural tentang apakah mahluk gaib itu doyan benda logam seperti baut, skrup, obeng dan penggaris besi. Mereka sih ga banyak komentar cuma gue langsung di banned di forum-forum itu karena dianggap bercanda dan bisa menimbulkan keresahan di komunitas mereka..Oke.. untuk sekarang kita skip untuk masalah supranatural itu.

Hari pertama jadi mahasiswa baru merupakan hal yang sebenarnya agak bikin gue males, bukan karena gue yang ga pengin menuntut ilmu walau Cak Lontong pun berkata, "Berhentilah menuntut ilmu karena ilmu tidak bersalah", itu masuk akal sih tapi alasan gue lebih karena awal perkuliahan lebih kental dengan ospek dan perpeloncoan.

Bukannya gue ga mau di plonco ya gais, tapi gue takut ga bisa mòve on kalo sampe ada hal yang memalukan menimpa gue. Kaya waktu ospek SMA dulu, gue sebenarnya hampir minta pindah sekolah gara-gara saat gue dipilih sebagai tumbal kelompok gue, saat itu gue harus memilih satu dari tiga kotak yang isinya harus gue pake hingga hari itu berlalu.

Gue sebenarnya dah felling ga enak bahwa apapun kotak yang gue pilih pasti bakal jadi cobaan terberat buat gue hari itu dan bener aja saat gue memilih kotak ke tiga dari tiga kotak yang ada, gue dapet daster dan seperangkat alat makeup. Walau gue memohon kaya apapun juga tetep aja gue seharian pake daster dengan muka ternoda didandanin bukan mirip cewek tapi lebih mirip Joker musuh Batman kesambet roh banci yang mati nyemplung di jamban. Lo bayangin aja gais Joker dipakein daster sama roll rambut. Keren enggak, jijik iya. Untung karena makeupnya cukup tebal dan hancur jadi ga banyak yang mengenali Gue.

Setelah masa-masa sukar di SMA kini gue harus menghadapi lagi yang namanya orientasi. Saat ini gue mengenakan baju wajib hari pertama orientasi mahasiswa baru yaitu baju kemeja putih polos dengan celana bahan hitam yang lebih mirip penjaga minimarket yang masih dalam masa percobaan ketimbang mahasiswa baru.

Biar gimanapun kerasnya jadi anak baru, pasti gue akan berusaha melaluinya karena gue teringat nasehat membangun dari nyokap gue pagi ini ketika doi masak soto daging kesukaan gue untuk sarapan,

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 25, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

6 Coro Menantang sang NagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang