Hari ini, gue diajak Seungcheol buat makan udon. Sebenarnya semenjak kejadian awkward kemarin, gue pengen ngehindarin dia.
Bukan, bukan karena gak suka atau risih. Cuma takut melayang kejauhan, sesuai kata-kata dia.
Bel pulang telah berbunyi. Gue pun langsung menuju kelas 12-3, kelasnya Seungcheol. Dia kemarin nyuruh gue buat nunggu di situ.
Pas gue baru jalan, ternyata dia udah duluan nyamperin gue. Baguslah, gue gak perlu jauh-jauh ke kelas dia yang di pelosok.
"Ri, jadi makan udon kan?" tanya dia. Ya jadi lah, bego.
"Jadi lah. Lo yang bayar kan?"
"Iya. Tapi... dompet gue ketinggalan. Gue ambil bentar atau lo langsung ikut gue?" Anjrit.
"Ikut lo aja dah, entar lo malah kabur. Terus makan sendirian!" Prediksi gue biasanya akurat. Lagipula, dia emang sering gitu. Semoga aja kali ini gak php.
"Oke, beb-Eh lupa, kita belum resmi hehe." Si bego malah senyum-senyum sendiri. Untung ganteng, huft.
"Yaudah ayok cepetan, udah sore nih." Gue mukul bahunya pelan.
"Iya, sabar lah. Bacot amat neng, untung sayang." Buset, muka gue gak kayak kepiting rebus kan sekarang?
***
Di sinilah gue, di sebuah kedai dekat rumah Seungcheol. Kata dia sih, di situ udonnya enak dan murah. Tapi kalian pada tau gak sih? Seungcheol duitnya kurang!
Tadi di rumahnya, dia nyari-nyari duit. Dan ternyata... dia lupa kalau dia abis khilaf beli baju yang diskonan. Hadeh.
"Maap ya, Ri." Dih, sok senyum manis pula.
"Jangan cemberut dong, entar manisnya ilang," katanya. Ih, sumpah ya ni anak. Gombal mulu. Kalau muka gue merah di sini gimana? Mau taruh di mana muka gue?
"Kita kan tetep makan udon...." bujuknya. Iya sih makan udon... tapi....
"Permisi, ini 1 porsi beef curry udon-nya," ujar pelayan yang baru aja dateng.
MASA CUMA 1 PORSI?! 1 MANGKUK BERDUA? SEUNGCHEOL UDAH GILA?!
Sabar, Ri. Sabar.
"1 porsi berdua, gapapa ya, beb-eh, Ri?" tanya Seungcheol.
"Gapapa apanya. Mabok ya lo?" gerutu gue. Tau gitu gue bawa duit sendiri ah.
"Maap banget.... Gapapa ya?" Oke, kali ini gue ga mampu sama wajah melasnya. Ganteng titik.
Gue pun mulai memakan udon, dia juga. Gue ngambil udon pake sumpit, tapi kok kayak susah banget ya ngambilnya? Bodo amat lah. Gue pun mulai masukin tuh udon ke mulut sambil merem. Tapi kok ada yang aneh ya? Akhirnya gue buka mata dan...
Itu ujung udon satunya lagi dimakan sama Seungcheol!
KAMU SEDANG MEMBACA
Drift Away; Seungcheol✔
Historia Corta❝Abis gue tembak, jangan melayang terlalu jauh ya.❞ ❝Entar gak bisa gue gapai lagi.❞ • ❌Warning, Non Baku!❌ ©2017 by @smolrenjun #982🔥