Pada hari sabtu tyas dan lia sudah berjanjian untuk bermain di rumah lia pada jam 10.00 dan tyas pun pergi kerumah lia.
(Saat tyas sudah sampai rumah lia,tyas pun memanggil lia agar lia keluar rumahnya)
Tyas:"assalamualaikum lia.... "
(Tetapi yang keluar malah ayahnya lia)
Ayah lia:"eh tyas,sebentar ya,lia nya lagi mandi,sini masuk dulu"
Tyas:"oh iya,makasih"
(Ayah lia pun masuk ke dalam,untuk menyegerakan lia dalam mandinya)
Beberapa saat kemudian lia pun datang menghampiri tyas
Lia:"hy yas,maaf ya nunggu lama,abisnya gua baru mandi sih"
Tyas:"yaamsyongg dasar cewe masa males"
(Lia hanya tersenyum malu)
Lia:"yudh ayok ke kamar gua,kita curcol"
Tyas:"haha sa ae dah,yudh kuy"
(Tyas dan lia pun,masuk ke kamar lia dan mereka berdua curhat tentang masalah yang mereka alami)
Tyas:"li lu kan temen curhatnya si afri nih"
Lia:"ya kenapa?lo suka ama afri?!(dengan nada yang bersemangat)"
Tyas:"hah?gak ko gk,apaansi lo ah klo ngomong suka ngawur gitu"
Lia:"jujur ama gue yas"
Tyas:"gk lia ku sayong"
Lia:"yaudah deh,pokoknya kalo lo suka ama afri,lo bilang ke gua ya,insyallah gua bakal bantu"
Tyas:"haha suka lucu,yudh tapi makasih ya udah perhatian kaya gini"
Lia:"iya selow. Eh btw kenapa ko lo tiba tiba nnyain tentang afri yang suka curhat sama gua"
Tyas:"si afri lagi deket sama siapa si?"
Lia:"sama lu"
Tyas:"eleh... lo mah"
Lia:"serius,eh lo inget gk yas yang waktu itu lo pernah bilang sama afri begini*afri mah manfaatin lu doang li*,dia langsung nanya ke gue tau yas"
Tyas:"hah?seriusan?!sumpah dia baperan gitu ya."
Flashback on
Waktu pelajaran matematika yaitu pak dana lah yang mengajar,pak dana menyuruh anak anak untuk mencatat rumus rumus prisma. Karena afri malah asyik mengobrol dengan budi,wawan dan juga ahmad,makanya si afri tidak sempat menyatat rumus itu karena sudah bel yang ke dua. Afri pun meminjam buku lia
Afri:"li gua boleh minjem buku lu gk?"
Lia:"hemm tau deh"
Tyas:"lahh lu mah manfaatin dia doang,lu tuh bergantungan banget sama lia,lu asik bercanda lia sibuk nulis,eh lu seenaknya aja tinggal minjem"
(Afri hanya diam saja,sambil senyum kiri menandakan ia kurang menerima apa yang tyas bicarakan)
Flashback off
Tyas pun mengulang pertanyaan lagi pada lia
Tyas:"li gimana si afri ngomongnya?"
Lia:"jieee kepo banget(sambil menujuk wajah tyas dengan nada meledek)"
Tyas:"bukan Gitu iss. Masalahnya gua gak enak sama afri"
Lia:"lu mau denger kalimat yang bikin nyesek apa yang bikin seneng"
Tyas:"emang yang bikin seneng ada?"
Lia:"ada ege,ah lu mah gk tau aja"
Tyas:"yang nyesek dlu dah haha"
Lia:"jadi gini afri nanya sama gua gini*li emang gua manfaatin lu ya?* yaudh kan gua balasnya gini*gk ko,kenapa emang?* terus si afri bilang gini*dasar emang si tyas crazy*"
Tyas:"anjirrrrr songong beut,dia ngatain gua crazy li?"
Lia:"yaaa begitu deh,tapi dia itu seneng tau kalo bercanda sama lu?"
Tyas:"hah?! Maksudnya?"
Lia:"ya dia bilang sama gua kalo dia itu suka kalo ngegoda lu,kalo ngeledekin lu,abis lu katanya enak di ajak becanda"
Tyas:"boong mulu najis"
Lia:"yaelahh gk percayaan bgt si lu ama gua"
Tyas:"berarti gua klo diajak becanda sama afri b ajah ah gk usah di ladenin"
Lia:"yaelah.. gpp kali,kan lu kalo bercanda sama afri keliatanya kaya seneng gtu?"
Tyas:"yalordd lu merhatiin muka gua gtu?"
Lia:" iyalah,apa lagi kalo afri udah modus,behhhhh muka lu merah tiba tiba"
Tyas:"alahh bodo ah,eh ya gimana sama lo dan budi?"
Lia:"arghh tyas,lo jahat,lo ngingetin gua lagi tentang dia(dengan wajah cemberut)"
Tyas:"emang lo udah moveon dari budi?"
Lia:"hemm gk tau,kayanya si udah tapi setiap gua ngeliat mata dia,ntah mengapa jantung ini merasa terus terusan berdetak sangat kencang,bagaikan terbawa arus ombak yang besar"
Tyas:"anjerrrrrrr bocah kalo lagi galau omonganya tua,berarti sama aja lo masih suka lah kampret"
Lia hanya cengengesan menandakan ia sebenarnya belom moveon dari budi
Lia:"eh yas,seandainya si afri cuma ngephpin lu gmna?"
Tyas:"biarin,gua yakin hidupnya gk selamet"
Lia hanya tertawa mendengar ucapan tyas yang seperti itu.
Tyas:"ngape lu ketawa gitu?"
Lia:"lahh abisan lu kocak gitu,seakan akan lo jahat bgt gtu(sambil tertawa)"
Tyas:"syutt ah berisik jan ketawa,lah coba lu fikir kalo dia cuma ngephpin gua doang,emangnya dia gk mikir apa kalo ini tuh hati bukan timezone yang bebas dimaenin seenak jidat. Untunggg aja gua belom baper,dan semoga aja gua gk akan pernah baper sama dia"
Lia:"gua yakin afri bakalan terus terusan berusaha bikin lo baper"
Tyas:"dan gua bakalan terus terusan ngelak supaya gua gk baper sama sekali sama dia. Hidup tak serumit rumus matematika,hidup kudu dibawa enjoy"
Lia:"tyas tyas.. ada ada aja omongan lu sumpah"
Tyas:"hemmm gtudah,li nanti jam 2 gue balik ya"
Lia:"kenapa cepet banget?"
Tyas:"gpp,kapan kapan aja maen lagi"
Lia:"okesip"
Setelah mereka selesai berbincang bincang,akhirnya mereka memutuskan untuk menonton film peach perfect 2 di laptop lia. Waktu tak terasa pukul setengah 2 siang,tyas pun numpang melakukan shalat dzuhur di rumah lia. Dan setelah itu tyas berpamitan dengan ayah lia karena ingin pulang.
Hehe setelah part sebelumnya yang pendek. Sekarang kembali ke part yang ceritanya panjang. Makasih yang tetep stay ngeliat karya ku ini yang masih banyak belajar. Thanks💗💕
KAMU SEDANG MEMBACA
bAper
RomanceHy namaku Tyas karenina angraeni dari SMP bina karya 23. Ingin menceritakan kisah kisah kebaperan anak SMP