3

21 10 0
                                    

***

"Nin, lu kenapa daritadi mukanya ditekuk gitu sih?"tanya Dista.

Dista ini adalah sahabat Anin dari sejak SMP. Dista tidak bekerja sebagai Pilot, tetapi ia bekerja sebagai akuntan disebuah perusahaan terkemuka di Jakarta.

"Gue lagi kesel,Dis. Ada cowok gangguin gue, ngirimin sms segambreng, whatsapp, nelfonin gue setiap hari. Padahal gue udah cuek dan gak nanggepin, tapi dianya tetep aja. Makin parah malah. Guenya risih." Cerocos Anin panjang lebar. Rasanya Anin mencurahkan semua isi hatinya yang kesal dengan Esa.

"Itu tandanya dia suka sama lu,Nin. Lagian bagus dong kalo dia makin giat ngedeketin lu walaupun lu balesnya cuek? Lagian lu tuh. Udah umur segini masih aja jomblo."

"Gue masih 22 tahun,Dis. Omongan lu bikin gue kelihatan kaya udah umur 42 tahun yang belum laku laku."kesal Anin.

"Ya,gue juga tau lu masih 22. Kita kan seumuran. Tapi seengaknya, seumuran lu tuh udah ada gandengan buat kemana-mana."balas Dista.

"Kalo butuh gandengan gak usah harus nyari cowok. Kalo gue butuh gandengan juga, ada lu ini."balas Anin ketus. Anin yang awalnya ingin curhat menjadi tambah kesal karena Anin sudah mulai tau kemana arah pembicaraan ini sekarang.

"Ih, enak aja. Gue udah punya Restu ya. Jadi gue udah gak bisa jadi gandengan lu lagi."

"Najis. Mentang mentang udah punya pacar."decih Anin.

"Ya, makanya lu nyari cowok. Seengaknya lu bisa mulai dengan buka hati lu lah. Kalo lunya selalu tertutup, ya gimana mau ada cowok yang nyangkut."jelas Dista.

"Yakan lu tau gue masih belum bisa lupain Uta. Gue juga lagi males nyari cowok. Masih umur 22 juga tahun ini."balas Anin.

"Uta lagi, Uta lagi. Lu gak capek apa? Gue yang dengerin tuh nama aja capek saking lu sebegitu seringnya nyebut tuh nama."

"Sayangnya, gue gak pernah capek."ujar Anin santai.

Percakapan ini membuat Anin kembali teringat oleh Uta. Semua orang berfikir bahwa Anin sudah dibutakan oleh Uta. Terkadang Anin juga merasa seperti itu. Anin juga merasa bahwa, ia terlalu menyukai lelaki itu dan membuatnya susah untuk membuka hatinya kembali. Walaupun semua orang berkata Anin gila. Anin tetap saja menunggu lelaki itu yang entah kapan akan kembali.

"Kisah lu sama Uta itu udah berakhir sejak Uta pindah rumah,Nin. Sekarang juga Uta sama lu bukan lagi anak kecil yang setiap harinya main di lapangan, terus nunggu nunggu pesawat lewat berdua. Hidup terus berjalan,Nin. Pas banget sekarang ada cowok yang selalu ngirimin lu pesan segambreng itu. Itu sebenernya tanda, kalo masa lu sama Uta udah selesai."

"Siapa nama cowok yang ngirimin pesan segambreng itu?"tanya Dista lagi.

"Esa, Mahesa. Dia temennya Mas Afdan."ujar Anin. Dista tahu bahwa ia sudah membuat Anin makin kesal hari ini karena kata katanya. Dista hanya ingin Anin move on dan membuka hati. Apakah itu salah?

Sementara Anin yang merasa mulai memikirkan Uta kembali membuat moodnya pun berubah menjadi sedih. Ia selalu merasa sedih jika sudah membayangkan Uta. Membayangkan waktu remajanya yang ia habiskan untuk menunggu lelaki itu. Kadang Anin ingin menyerah dan berusaha untuk melupakan Uta. Sudah beberapa kali ia berusaha untuk melupakan Uta, tetapi hasilnya tetap nihil. Dan berujung, ia yang tetap kembali memilih menunggu Uta lagi.

"Nin, sekarang tuh udah waktunya lu buat buka hati lu dan lupain Uta. Gue paham lu sayang dan meyakini banget kalo dia bakal balik. Tapi lu nunggu bukan cuma 1 atau 2 tahun,Nin. Waktu lu udah terbuang sia-sia buat seseorang yang entah dimana keberadaanya. Gue gak maksa lu harus buka hati lu dengan cepat. Tapi seengaknya lu mencoba buka hati lu, pelan pelan. Gue sebagai sahabat lu, cuma pengen yang terbaik,Nin. Gue cuma pengen lu gak sedih terus terusan kaya gini."

1640 MILESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang