Pengen rasanya nyakar-nyakar cewek di depan gue ini. Lo tau apa? Cewek nggak tau diri ini udah berani-beraninya ngedeketin pacar gue! Siapa yang nggak kesel coba? Bukan cuma kesel! Apa lagi nginget ternyata pacar gue juga sama gatelnya sama nih cewek. Kalo bukan karena guru piket yang kebetulan lewat dan ngebuat gue den cewek ini berada di satu ruangan yang yang sama, ruang Kepala Sekolah, udah gue lanjutin nyabik-nyabik muka dia.
Sumpah demi apa pun! Tampang nyolotnya itu bener-bener bikin gue naik darah. Di saat kayak gini aja dia masih natap tajam ke gue dengan tampang songongnya. Andaikan gue lagi nggak di ruang Kepsek mungkin gue bantai jadi.
Sebangga apa sih dia? Dapetin bekasan gue aja segitu bahagianya. Oke, gue tau Rama ganteng, tenar lah ya, tapi kalo udah nginget gimana kelakuan tuh cowok sama cewek satu ini. Gue bener-bener muak.
Dan untungnya gue tau duluan, dan saat itu juga gue putusin Rama.
Ya.. meskipun gue agak sakit hati diginiin.
"Kelakuan kalian emang bener-bener malu-maluin. Saya nggak abis pikir, kenapa sih, setiap dapet masalah, biang keroknya tuh selalu kalian? Terlebih kamu Derin?!"
Tuh kan, nama gue dibawa-bawa. Salah apa coba? Gue nggak akan cari masalah kalo nggak ada yang mulai. Dan akhirnya gue tetep masang muka asem-bete-kecut. Bener-bener nggak bisa dideskripsiin kalo lo mau tau, deh. Gue nengok sekilas kesebelah, tepat dimana cewek sial itu berada. Samanya sama gue, dia masang tampang yang lebih kecut dari gue sampe mukanya asem banget.
"Dan kamu Les, kamu tuh pinter, punya banyak prestasi di ekskul kamu. Apa yang akan diliat sama adek kelas kamu kalo kelakuan kamu kayak gitu?"
Prestasi di ekskul? Prestasi apa yang dilakuin anak Cheers macem dia yang kerjaannya cuma jumpalitan sambil pamer paha? Oke, nggak semuanya kayak gitu. Khusus cuma buat cewek satu ini. Nggak usah tersinggung.
"Pokoknya hukuman kalian berdua kali ini. Kalian berdua di skors selama tiga hari, dan selama tiga hari itu kalian nggak boleh ke sekolah!"
Mampus! Apa yang mau gue bilang ke nyokap-bokap kalo gini caranya?
-o-o-o-
KRINGGG....
Bel pulang sekolah bunyi, gue buru-buru masukin buku-buku yang udah berserakan di atas meja ke dalam tas. Demi apa pun, gue bener-bener nggak nyimak apa pun yang dijelasin guru setelah kejadian di ruang Kepala Sekolah tadi.
Demi apa? Gue masih syok! Ini di skors ya! masih mending kalo hukumannya berjemur di depan tiang bendera kayak biasanya, tapi ini di skors, dan gue sebagai anak baik-baik nggak pernah ngerasain yang namanya di skors. Ini serius, nggak bohong.
Apa yang mesti gue bilang ke bokap-nyokap?
'Pah, mah, Derin di skors tiga hari, jadi nggak masuk sekolah tiga hari.'
'AP-'
Udah. Gue nggak mau lanjutin banyang-banyang nyokap gue yang bakal teriak dengan kenceng yang melebihi toa masjid. Buat ngebayangin aja udah ngeri, apalagi gue harus liat langsung?!
Kenapa harus gue yang di skors? Kenapa nggak cewek sial itu aja, sih?
Gue ngegaet tas gue males keluar kelas. Bener-bener lemes rasanya ngebayangin hari-hari tanpa temen-temen gue di sekolah. Rasanya pasti bakal bosen minta ampun. Yakin banget.
Pundak gue ditepuk, sakit pula! Gue nengok ke belakang dan ngedapetin Kafka nyengir lebar. Kalo nggak ganteng mungkin udah gue colok matanya.
"Sakit, Kaf!" teriak gue. Nggak kenceng-kenceng amat, sih.
Kafka semakin nyengir dan mulai nyejajarin langkahnya dengan langkah gue. "Gue denger lo di skors? Beneran itu?" tanyanya. Gue cuma ngangguk untuk nge-iya-in, toh emang gitu kebenerannya kan? "Serius? Jadi lo beneran di skors bareng Alessa?" tampangnya kaget banget. Entah kaget bener-bener kaget atau kaget karena kesenengan, karena gue tau dia yang paling seneng gue sengsara.
Gue ngangguk lagi buat nge-iya-in lagi. "Ini semua tuh gara-gara dia, kalo aja dia nggak mulai buat ngedeketin Rama, gue nggak bakalan kena skors begini."
Kafka Cuma majuin bibir ngebentuk huruf 'o'. "Oh, jadi gara-gara Rama..." itu bukan pertanyaan, tapi pernyataan seakan-akan dia emang udah tau ini bakal kejadian. Sebenernya dia udah ngewanti-wanti gue dengan peringatan 'AWAS RAMA PLAYBOY' sih, tapi gue rada nggak percaya gitu. Soalnya yang sampe sekarang masih jomblo kan cuma dia, jadi gue kira dia ngiri. Dan sekarang? Gue juga jomblo...
"Derin-Derin-Derin-Derin-Derin... Kafka!" suara tapak kaki lagi lari kedengeran mendekat, dan gue yakin itu suara dari orang yang manggilin nama gue lima kali dan sekali nama Kafka. Gue berhentiin jalan dan negok ke belakang barengan dengan Kafka yang ikut nengok ke belakang.
Dea, cewek itu lari dengan anggunnya nyamperin gue sambil bawa handuk kecil ditangannya. Satu yang mesti lo tau, cewek ini lelet minta ampun.
Dea nge-rem mendadak saat udah sampe di depan gue dan Kafka-yang sebenernya nggak ngaruh sama sekali kalo nginget gimana dia lari nggak beda jauh sama jalan. "Derin, lo beneran di skors?!" tanyanya mekik sampe ke telinga gue. Sumpah nih cewek cakep-cakep tapi malu-maluin temennya sendiri.
Tunggu! Dea tau gue di skors darimana? Kafka juga tau darimana? Gue natap mereka berdua, Dea dengan tampang penasarannya dan Kafka dengan tampang bingungnya gue tatap kayak gini-introgasi-. "Sebegitu cepetnya apa kesebar? Plis deh, Kepsek bilang gue di skors tuh baru satu jam yang lalu dan lo berdua udah pada tau?! Sebengitunya lo nge-stalk gue? Oh my god my fans.."
Dengan gitu juga Dea langsung nyubit gue dan gue buru-buru menghindar. Nggak jadi kecubit deh.. tapi sayangnya kena tempeleng dari Kafka.
"Lagian, gue baru dikasih tau di skors tuh nggak ada sehari tapi beritanya udah nyebar kemana-mana. Tau dari mana sih?"
Dea ngerapiin rambut sebentar sebelum ngucapin satu nama yang bener-bener bikin gue naik darah hari ini.
"Alessa,"
Cewek itu.
"Dia tuh ngomongin lo gitu, katanya lo ngerebut Rama gitu dari dia. Tapi gue bingung, yang gue tau yang pacaran duluan sama Rama kan elo. Tapi, dengan dia ngucapin kata 'ngerebut' itu artinya yang pacaran duluan sama Rama dia dong? Tapi, kok nggak heboh kayak Rama pacaran sama lo ya?"
Dasar ketulungan polosnya nih cewek. Gue takut dia punya pacar diapa-apain nantinya. Gue nengok ke Kafka yang masih ngeliatin gue dan Dea sambil masukin kedua tangannya ke dalam kantong jaket. Terus nengok ke Dea yang masih ngasih tampang penasarannya.
Gue narik sebelah tangan Kafka dan jalan gitu aja ngelewatin Dea yang ketulungan polos itu.
"Gue nebeng lo ya." itu bukan pertanyaan, penawaran, ataupun permintaan itu adalah pernyataan perintah dari gue yang nggak mau ngurusin betapa beg*onya cewek di belakang gue ini.
"LOH DERIN, KOK GUE DITINGGAL, LO BELOM JAWAB, PERTANYAAN GUE!"
Oh my god, betapa malu-maluinnya cewek itu. Kalo bukan karena satu sekolah yang udah tau gue temenan sama dia, nggak bakal gue akuin di sekolah. Tapi, mungkin nggak gue akuin di luar sana.
"Berarti besok lo nggak masuk dong?" tanya Kafka tiba-tiba.
Nggak masuk? Tuh kan, ngomongin nggak masuk jadi inget gue diskors! Haaaaaiiiiiisssshhhhhh!!! MAU BILANG APA GUE KE BOKAP-NYOKAP??!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Troublemaker [Published]
Teen FictionBagi Derin, jatuh cinta ternyata nggak segampang meng-capture gambar lewat kamera. Tidak juga selalu manis dan renyah seperti potongan cheese cake yang selalu dia suka. Cinta ternyata tidak selalu menyenangkan seperti dalam kisah-kisah yang dicerita...