Pepatah Bilang : "Mati Satu Tumbuh Seribu."

214K 9.5K 494
                                    

Mondar-mandir nggak jelas. Itu yang gue lakuin dari tadi. Tau betapa depresinya gue sekarang? Masih inget beberapa jam lalu, dimana gue dan cewek sial itu dinyatakan di skors 3 hari? Itu dia yang lagi gue pikirin sekarang!

Gue mondar-mandir di depan pintu ini, dengan alasan lagi mikirin apa yang bakal gue bilang sama bokap nyokap kalo mereka udah balik nanti. Nggak bisa bayangin. Gimana kalo gue dipecat jadi anak? Gue nggak ada yang ngurusin lagi? Luntang-lantung nggak jelas di pinggir jalan? Jadi gembel? Oh my god… nggak bisa ngebayangin!

Meskipun impossible, otak gue tetep nggak bisa berhenti untuk memproses bayang-bayang negatif tentang tanggapan bokap nyokap nantinya. Gue, Derinta, cewek yang terkenal baik-baik di mata orang tuanya seketika di skors dan ngebuat kedua orang tuanya jantungan.

Bisa banyangin?

Tapi, gue nggak mau bayangin.

TING NONG…

Mati.

Ada mati yang lebih mati dari ini? Gue anggap ini yang paling mati.

Gue buru-buru buka pintu, dan pas banget saat itu juga wajah nyokap terekspos jelas di depan mata gue. Ngeliat wajah nyokap itu, ngingetin gue sama Bu ratih selaku guru piket yang kebetulan lewat tadi dan Pak Kepsek yang nggak mau tau gimana perasaan gue saat dia ngucapin satu kata sakral yang bisa mengguncangkan telinga gue saat ini juga. Skors.

Ngeliat nyokap itu serasa ngeliat papan tulis yang tulisannya SKORS gede-gedean.

Mama langsung narik tangan gue ke sofa dimana dia langsung ngebanting barang belanjaannya yang bejibun—tapi mungkin kalo dibanding sama belanjaan-belanjaan gue sebelumnya kayaknya banyakan gue, deh.

“Derin, sini deh liat nih Mama tadi nemu dress bagus! Kamu harus coba, ini khusus Mama beliin buat kamu!” katanya sambil membuka salah satu dari sekian banyak kantong belanja yang dia bawa.

Oh my god, dress? Oke, gue akuin, gue nggak munafik untuk nggak tertarik dengan fashion icon satu itu. gue cewek. Dan udah jadi kodratnya cewek untuk feminim. Tapi, plis aja, satu kata itu bener-bener nyita perhatian gue dari apa yang Mama mau kasih. Skors.

Lagi-lagi, skors. Kata skors itu bener-bener horror buat gue sekarang.

“Kamu ngapain sih berdiri aja di situ? Sini! Liat dress-nya kamu cobain, nih!” Mama narik tangan gue sampe gue nggak kuasa untuk ngelawan. Nggak kok, tepatnya udah keburu lemesnginget skors mulu.

“Nih cobain!” katanya, saat dia nyodorin dress mini hitam itu atau bahasa kerennya little black dress.

Gue masih diem, nggak ngerespon perintah Mama. Bukan karena gue lemot, tapi karena pikiran gue masih ke satu kata sakral itu, skors.

Gue lagi nyusun kata-kata. Sampe akhirnya satu kalimat yang sebenernya nggak pantes dibilang kalimat keluar dari mulut gue, dan yang gue nggak habis pikir kenapa harus itu yang keluar? Kenapa nggak kalimat lain?

Troublemaker [Published]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang