TENET... NET... NET... TENET...
Gue mengerjap malas dengan dahi mengerut. Noleh ke sebelah, tepat dimana alarm gue masih bunyi. Dengan males juga kayak gimana malesnya gue buka mata, gue meraih alarm dan buru-buru matiin. Merhatiin langit-langit kamar sebentar sambil ngumpulin nyawa gue yang nggak sepenuhnya terkumpul. Dan tanpa disangka juga gue nguap. Haha.
Pintu kamar gue diketuk. Kayaknya sih Mama.
"Derin bangun, Sekolah!"
Gue ketawa kecil. Kayaknya skors udah jadi sesuatu yang biasa buat gue deh. Dengan adanya gue di skors juga ngebuat gue jadi pinter bohong. Semoga dosa gue diampunin. Untung ya, skorsnya nggak sampe manggil orang tua juga.
"Iya, Ma!" sahut gue, lalu buru-buru turun dari ranjang buat ke kamar mandi.
-o-o-o-
“Kita mau kemana?” tanya gue beberapa detik kemudian setelah berada di dalam mobil Arka.
Fyi aja, gue lagi dimobilnya Arka, broh. Gimana ceritanya? Oke, jadi gini, semalem dia telpon gue dan to the point-nya dia langsung suruh gue—hari ini—untuk nggak bawa kendaraan apa pun dan nggak keluar rumah dulu sebelum dia telpon lagi. Dan, ya gitu, gue ditelpon beberapa menit lalu dan diminta untuk keluar rumah. Dan nggak taunya dia udah di depan rumah. How lucky I am. Dapet tumpangan gratis. Haha.
Dan lucky-nya lagi, semalem dia bilang mau ngasih sesuatu yang berhubungan tentang hari ini… Emang hari ini tuh hari apa, sih?
Oh wait. Sekarang itu hari jumat, hari terakhir gue untuk skors yang telah dicetuskan Kepala Sekolah Garda-ku tersayang. Dan besok itu sabtu, dimana gue harus masuk sekolah—gue masuk juga akhirnya—dan sekarang itu tanggal… tanggal berapa, ya?
“Pokoknya suatu tempat yang gue yakin lo juga sama nggak ngeh-nya sama taman kemarin.” Katanya disertai senyum lebar yang bahkan gue nggak bisa ngartiin apa maksud dari senyum itu, karena gue emang nggak ngerti kenapa tiba-tiba dia senyum begitu. “By the way, lo tau hari ini hari apa?”
Gue menggeleng ragu. Aneh nggak sih, dia nanyain hari, nggak nanyain keadaan gue gitu? Misalnya, ‘Lo apa kabar, Derin?’. What? I know I just met him for 3 days. 3 days kalo diintung hari ini juga termasuk, sih... but, we look like so.. close, right? Aish! Gue emang kepedean. Abaikan yang satu ini.
“Please, kasih satu clue aja, biar gue bisa nebak dikit-dikit, lah…”
Arka menggeleng, masih fokus dengan jalanan di depan tanpa noleh ke gue. Ngeselin. “Nggak ada clue lebih. Dari tadi gue udah kasih clue tentang ini, dan lo nggak peka. Atau mungkin emang loading otak lo itu lambat.”
Refleks denger kalimat tadi, gue nengok dan pas itu juga dia melirik gue dengan lirikan sok gantengnya—yang emang mesti gue akuin kalo dia ganteng tapi, kali ini lagi nggak pengen ngakuin—yang mana lengan sebelahnya gue tinju dengan kekuatan yang nggak seberapa bisa buat dia tumbang atau buat kita berdua kecelakaan. Tapi, anggep aja kekuatan gue tadi bombastis.
Dia ketawa pelan—oke, terkekeh mungkin lebih pantes. “Makanya, gue kode-in dari tadi tuh peka.”
Gue memberenggut sambil merapatkan sweater ke tangan-tangan gue. Kenapa gue jadi keliatan kampungan gini sih nggak tahan AC mobil, tapi serius deh, sedingin-dinginnya AC mobil gue nggak sedingin Arka punya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Troublemaker [Published]
Teen FictionBagi Derin, jatuh cinta ternyata nggak segampang meng-capture gambar lewat kamera. Tidak juga selalu manis dan renyah seperti potongan cheese cake yang selalu dia suka. Cinta ternyata tidak selalu menyenangkan seperti dalam kisah-kisah yang dicerita...