Sometimes

63 6 1
                                    


Azeza berlari kecil saat tau jika jam tangan yang ia pakai itu mati kehabisan batrai, tak lama pintu gerbang sekolah ditutup oleh pengurus osis. ”Oy, Za kenapa lu? Tumben kesiangan?” tanya Salsa mengagetkan Azeza dari belakang, “Ah iya, tadi nunggu bapake lama sekali mandinya kaya perawan Sal maklumlah haha” jawab Azeza ketawa cekikikan.
Bel sekolah pun berbunyi Azaza dan Salsa berlari menuju kelas.
“Ihhhh tau gak tadi aku bareng sama Doni kirain aku kan dia langsung gc gitu kedepan gang rumah eh taunya dia baru bangun tidur jam setengah 7 tadi coba” gerutu Bella ketika berjalan ke bangku Azeza, “Terus kamu tetep nungguin dia?” tanya Sindi keheranan.
“Yaiya aku tungguin dia Sin haha, eh Za gimana sama Raka?” Bella mencoba mengalihkan pembicaraan.
“Oh dia, hubungan kita masih baik-baik aja sih, cumankan Raka jarang ngabarin gitu hmm ya mungkin dia lagi sibuk jadi anak kelas 12” Jawab Azeza seraya merapihkan kerudungnya.
“Positive Thinking dulu ajalah Za, nanti juga kalo si doi ada waktu luang pasti ngabarin kamu kok” Jawab Tania dengan cepat.
“Ayolah Za jangan terlalu dipikirin lagian kalian pacaran udah mau setahun, bawa havefun dulu ajalah” celetuk Bella.
“Ya kadang sih aku bingung sendiri, padahalkan buat ngabarin gak perlu waktu beberapa jam. Cuman ‘Say Hello’ doang seenggaknya bisa bikin aku ngerasa berharga lah” Jawab Azeza, keadaan tiba-tiba hening ketika Azeza menjelaskannya.
“Lah kok malah hening gini sih ah gak asik” Celetuk Tania tiba-tiba. “Hahaha iya maaf” jawab Azeza dengan cepat.
“Coba nanti kamu yang kontek dia duluan Za, kali aja dia bakal ngejelasin” tanya Tania, “Iya ntar aku coba”
“Eh tuh udah ada guru ntar dilanjut ya” sambung Azeza sambil merapikan bangkunya.
Ketika bel pulang sudah berbunyi, Azeza langsung merapikan tasnya dan pulang.

Jam 20.05
“Yang? Kamu apa kabar?” Tanya Raka mengirimi chat pada Azeza.
“Aku baik, kamu sendiri? Kamu jarang ngabarin, kenapa?” jawab Azeza
“Aku juga baik yang hehe, aku kemarin sibuk belajar buat UN maaf ya. Minggu ada waktu?” Balas Raka
Azeza terdiam sejenak ia membayangkan hari-hari kemarin betapa menyedihkannya semua yang ia lalui sendiri. ‘Aku kemarin sakit, aku juga butuh kamu, temen aku nanyain hubungan kita gimana, kamu akhir-akhir so sibuk, aku gak tau kamu dimana, sama siapa, kamu ngapain aja! Kadang aku ngerasa sepi sendiri semuanya yang aku lalui harus aku paksa buat hadapi’ dada Azeza terasa terisak saat mengingat semua itu.
“Yang? Maaf, kamu jangan marah. Aku janji minggu kita main”tanya Raka
“Ah iya aku tunggu” jawab Azeza
Azeza dan Raka saling berbalasan chat hingga tidak ingat waktu.

Jam 23.25
Ngantuk, cape sebenernya tapi kangen juga, Ah Raka sekalinya ngabarin gak inget waktu, sahut Azeza dalam hatinya.
“Raka udah 15 menit ngilang kemana uyy?” tanya Azeza
“Oh yaudah kayanya kamu ketiduran, Nite yang” sambung Azeza.
Aku biarkan jika kamu tertidur karena lelah. Tapi aku selalu paksakan disaat lelah untuk meluangkan waktu untukmu, karena aku tau waktumu untukku tidak banyak, gumam Azeza dalam hati.

PERGITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang