‘Terkadang kita harus terdiam. Terdiam hanya untuk menunjukkan keadaan seakan baik-baik saja. Namun aku juga ragu apakah dengan terdiam dapat memperbaiki keadaan?’
Begitulah kata Azeza. Sudah 5 bulan tidak bertemu dengan Raka mengabaripun jia ia sempat dan mau.
Aku rasa pagi ini sama saja, yang membedakan itu kamu. Jika dirasakan terlalu pahit, terlalu sakit pula untuk dijelaskan. Azeza menatap layar handphone berharap pagi ini Raka akan mengabari karena malamnya ia menghilang begitu saja. ‘Raka memang jagonya bikin aku nyesek buat nunggu memang’ sahutnya dalam hati.Sabtu 08:43
“Hari ini ke sekolah gak Za?” tanya tania mengirimi chat pada Line Azeza.
“Ah engga tau Tan, kenapa?” balas Azeza, “Eh ayolah Za kapan lagi ngumpul bareng sama seleb hahaha” jawab Tania. “Iyalah maklum ntar kan gue sibuk jadi seleb” Balas Azeza.
“Okedeh ngumpul dimana?” sambung Azeza. “Di taman depan indomart aja ya, ntar Bella, Sindi, Salsa juga bakal dateng” jawab Tania. “Hmm, yauda oke” Balas Azeza.11:12
“Raka minggu ngajak main, gimana?” tanya Azeza kepada Bella, Sindi, dan Salsa. “Yaudah lah ikutin dulu aja yang dia mau Za, nanti minta penjelasannya selama beberapa bulan ini kenapa gak ngajak ketemu susah dihubungin atau dia yang jarang ngabarin” Jelas Bella.
“Iya juga sih ntar deh gue tanyain” Jawab Azeza.
“Eh iya, Tania mana? Kok belum dateng?” tanya Sindi.
“Palingan macet kan jalur Transformer Sin” jawab Azeza.
“Gue boleh cerita?” celetuk Salsa bertanya kepada mereka. “Yaiya atuh Sal sok aja ih kaya ke siapa aja” Jawab Bella dengan cepat.
“Gue selalu rasa hubungan sekarang sama Aldo itu ngerasa gimana ya, mau dibilang nyaman ah ke guenya gak ngerasain itu, mau diakhirin aja tapi gue mikir lagi. Karena apa, kebosenan itu cuman selewatan doang, seketika. Tapi gue rasa Aldo yang udah jauh sama gue, hubungan kita itu ngerasa kontrak pas dia lagi sekolah doang. Pas udah lulus dia berubah selalu tiba-tiba ngilang ntah kemana kalo lagi chattingan” Jelas Salsa.
“Lu sendiri udah ketemu lagi belum sama Aldo?” Tanya Azeza.
“Hari ini sih tadinya mau ketemu, tapi dia cancel katanya ada janji duluan sama temen kampusnya. Kan ke guenya ge asa gimana gitu ya” jawab Salsa.
“Lah kok gitu? Malah milih temen kampusnya? Emang janjinya mau kemana?” Tanya Bella.
“Katanya mau cari buku digramed, abis itu dia mau ke stasiun Bogor gak tau mau ngapain” Jawab Salsa.
“Apa kalo Raka udah lulus SMA, hubungan gue bakal kaya gitu?” tanya Azeza.
“Ya ampun Za, jangan mikirin kek gitu ah. Hubungan itu macem-macem masalahnya mungkin dia lagi uji kesabaran lu gimana” Jawab Sindi dengan tegas. “Ya kan kadang gue suka pengen nangis sendiri, tapi gimana ya gue pikir kan itu bisa bikin gue tenang, tapi untuk sementara aja. Kesananya lagi tetep aja kek gini hubungan gue digantung sama Raka” celoteh Azeza.
“Tapi ya Za, lu harus jalanin dulu semampu lu gimana. Mungkin Raka sama Aldo itu beda, kalopun Aldo kedepannya tetep kaya gini, dan gak mau jelasin hubungan ini. Gue lebih baik jomblo aja dah” jelas Salsa.
“Iya juga sih ya, yaudahlah Bismillah dulu aja” jawab Azeza dengan cepat.
“Haii Gaessss!!!” teriak Tania dari kejauhan. “Siapa itu sal? Temen lu?” tanya Azeza pada Salsa.
“Hahaha sadis kali dirimu Za” Jawab Tania pada Azeza.
“Haha maaf gue cuman becanda dikit” Jawab Azeza. “Bell, Sonia hari ini gak bisa kenapa?” tanya Sindi kepada Bella. “Oh dia, ada janji sama pacarnya dia kan hari ini Anniv” jelas Sindi.
“Lah gue boro-boro Anniv, sama siapa coba ya” kata Tania. “Balik lagi aja kali Tan sama Nandar” jawab Bella dengan nada bercanda.
“Ah yakali ngajak balikan duluan, gengsi gue” Jawab Tania. “Tapi kangen kan? Hahaha” Canda Azeza.
“Udah gak ada alesan lagi buat bilang kangen ke dia lah Za, mau gue stalking instagram-nya pun tetep gak ada foto gue yang dia upload lagi. Kalopun emang bener gue kangen belum tentu dia juga kangenin gue kan. Udah bahagia masing-masing dengan caranya tersendiri” jelas Tania.
“Aw terhura aku mendengarnya” Jawab Sindi dengan nada bercanda.
“Ah yaudalah dibanding bahasin cowok mulu mending kita Go-in aja, udah ada planning kita mau kemana?” Tanya Azeza kepada mereka. “Mending kita shalat dzuhur dulu ke Masjid sekalian sambil cari hilal disana” Jawab Bella. “Hilal? Di kira lo nentuin bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri hahaha” Jelas Tania dan Sindi dengan nada bercanda. “Ya kan, bulan Ramadhan aja ditentuin sama aja kek kita mau pergi kemana dodol” Jawab Bella membela diri. “Iyaiya dodol mah enak ini kan ya, yaudalah yuk ah jalan” Tegas Azeza kepada mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
PERGI
RandomAzeza seorang gadis yang ceria dan murah hati. Ia hanya ingin selalu berpikir positiv dengan segala hal yang ia jalani. Akan tetapi, kisah cintanya tak sesuai dengan yang ia harapkan. Akankah Azeza tetap menunggu Raka? Atau Raka yang akan meninggalk...