3: Burung Anak SD

888 44 89
                                    

SUASANA kelas gue mendadak ancur lebur nggak karuan selepas pergi nya Pak Nasi ke kantin untuk main catur. Ada yang tidur sambil ngeces, ada yang pake lipstik tebel banget udah kayak abis makan orok, dan anak cowok lagi pada ngumpul di pojok belakang dengan satu handphone di depan mereka. Kebayang, dong mereka lagi ngapain?

Gue lagi asik sama lagu metal gue, sambil jedag-jedug sendirian. Kepala gue tanpa gue sadari ikut joget, nggak berasa jempol kaki gue ikutan goyang. Binka udah nyumpel kupingnya pake tissue, padahal kan gue pake headset.

Mata gue mulai menjelalat, tangan gue udah gatel banget pengen isengin orang. Gue lirik ke samping, Binka lagi belajar, gue nggak tega ganggu dia.

Gue ngeliat ke depan, ada spidol tergeletak mulus. Terus, gue liat lagi si iblis cilik lagi tidur sambil mangap-mangap. Gue mikir, sayangkan kalo spidol nggak digunain? Masa dibeli doang, ngabisin dana BOS sekolah aja kalau gitu.

Akhirnya, gue ambil tuh spidol. Setan disamping kiri gue ngebisikin buat bales dendam kelakuan si iblis cilik alias Kalveen tadi yang udah nge-gebok gue pake bola nyampe gue kelelep di kolam ikan.

"Ssst..." desis gue mengisyaratkan Sadam untuk diem sejenak.

"Lo mau ngapain?" Sadam nanya gitu ke gue. Dia bingung ngeliat gue, soalnya gue sekarang udah nemplok sambil nungging di atas badan keker si iblis alias Kalveen.

Gue nyatuin alisnya, terus gue kasih garis dikit dibawahnya. Terbentuk deh burung yang di gambar anak SD.

Taugak, lo? Nih gue kasih tau.

Taugak, lo? Nih gue kasih tau

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Udah, gue puas. Gue balik duduk ke tempat asal gue, nyumpelin telinga cantik gue pake headset lagi. 

"Hoaam..." Gue denger orang nguap, perasaan udah pake headset, kok kedengeran, ya? Gue lirik ke kursi depan si iblis udah bangun dari bobo ganteng nya.

"Dam, ke kantin, yuk! Laper deh, gue. Nggak ada guru, kan?" kata Kalveen ke Sadam. Gue tau banget si Sadam pasti nahan ngakak ngeliat alis badai nya Kalveen.

"Serius mau ke kantin?" balas Sadam malah nanya balik. Gue rasa dia kasian sama si Kalveen, takut diketawain sama ibu-ibu kantin, atau malah dicubitin saking gemes sama alisnya?

"Ya, serius lah! Ayo, laper abis nih gue!" Kalveen pun berniat berdiri dan beranjak ke kantin. "Kenapa lo ngeliatin gue? Baru sadar kalo gue ganteng?" Si iblis malah nanya gitu ke gue.

Gue ikutan berdiri. "Wih, iya! Lo tuh ganteng banget, Veen! Sumpah!" kata gue sambil mengangkat 2 jempol gue.

"Iyalah, jelas! Tapi, jangan sampe ya lo naksir sama gue. Ogah banget ditaksir cewek upil macem lo!" balas si iblis menempeleng kepala gue lalu bergegas pergi ninggalin kelas.

"Hati-hati, Veen!"

***

Kalveen Point of View

AlienTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang