Chapter 1

857 26 0
                                    

Bulan kini telah tergantikan oleh matahari. Hari ini jadwal EXO sengaja dikosongkan untuk beristirahat. Mereka memang butuh istirahat karna jadwal EXO yang sangat padat membuat mereka sangat letih. Namun itu bukan masalah bagi member EXO. Karena itu sudah kebiasaan mereka setelah debut.

Seperti biasa Suho terbangun dari tidurnya tepat pukul 6 pagi. Ia melirik ke arah ranjang Sehun. Ia melihat jika member termudanya itu masih tertidur dengan pulas. Ia tersenyum, lalu beranjak menghampiri ranjang Sehun untuk membangunkannya.

" Sehunnie, ireona!" Suho menguncang tubuh sehun dengan pelan.

" Eughh.... 5 menit lagi hyung." Sehun masih memejamkan matanya.

" Andwae.... Sehunnie ireona atau kau harus berhenti meminum bubble tea selama seminggu." Mendengar itu, Sehun langsung terduduk.

" Aisshh.. hyung tahu sendirikan aku sangat menyukai bubble tea, mana mungkin aku harus berhenti meminum bubble tea selama seminggu." Sehun tampak mengerucutkan bibirnya. Suho hanya terkekeh

" Cepat bangun dan bersiaplah."

" Bukankah hari ini kita tidak ada jadwal hyung? Kenapa harus bersiap?" Tanya Sehun.

" Tidak ada jadwal bukan berarti kita harus bermalas-malasan kan? Ayo cepat mandi."

Sehun pun hanya bisa menuruti perintan leadernya itu. Sementara Suho keluar dari kamar untuk membangunkan yang lainnya.

   Tok...tok...tok..

" Kyungsoo-ya apa kau sudah bangun?" Ujar Suho dari luar kamar kyungsoo.

Ceklek...

" Nde hyung, aku sudah bangun." Kyungsoo membukakan pintu kamarnya.

" Hyung bangunkanlah yang lainnya, aku akan menyiapkan sarapan untuk kita." Kyungsoo beranjak menuju dapur.

Sebenarnya Suho sangat malas membangunkan member EXO terutama Kai. Jika ia membangunkan pangeran tidur itu, tidak jarang Suho akan dilempar bantal atau ditendang. Namun itulah rintangan seorang leader dalam mengurus membernya.

Selang beberapa menit, Suho sudah selesai membangunkan member dan menyuruhnya untuk membersihkan diri. Dan kini mereka tengah berkumpul diruang keluarga kecuali Kyungsoo dan Lay, mereka berdua tengah menyiapkan sarapan untuk member EXO.

" Hyung apa kita akan berdiam diri selama seharian di dorm?" Tanya Sehun.

" Molla Sehunnie." Jawab Suho.

" Memberdeul, gimana kalau kita piknik. Pasti tidak akan membosankan." Usul Baekhyun.

" Ide yang bagus." Ujar Xiumin. Yang lainnya hanya mengangguk membenarkan ucapan tetua EXO itu.

Tak lama kemudian kyungsoo datang dan memberitahu sarapannya sudah siap. Mereka pun berlarian menuju meja makan. Sang leader yang melihat kelakuan membernya yang terkadang masih kekanak-kanakannya itu hanya menggelengkan kepalanya dan ia pun segera menyusul mereka yang sepertinya sudah sampai di meja makan.

Kini member EXO sudah berada di kursinya masing-masing. Keributan dimulai di meja makan. Chanyeol dan Baekhyun yang tengah berebutan makanan. Dan Sehun yang tengah menjaili hyung-hyung nya. Tetapi berbeda dengan Kai, ia malah menidurkan kepalanya di atas meja makan. Sepertinya ia masih sangat mengantuk.

" Kai cepat habiskan sarapanmu! Jangan tertidur di meja makan." Omel Kyungsoo.

" Tapi hyung, aku masih mengantuk."

" ckk... padahal semalam kau tidur paling cepat, tapi masih mengantuk juga. Dasar tukang tidur." Celetuk Baekhyun.

" Sudah-sudah jangan dilanjut lagi! habiskan sarapan kalian dan segera lah bersiap-siap!" Kyungsoo

" Huuhh... seperti ahjumma saja." Ujar Sehun pelan.

" Mwo? Kau bilang apa tadi sehunnie?"

" Eohh? Anniyo hyung, aku hanya mengatakan masakan yang dibuat hyung selalu enak."

Member EXO hanya tertawa geli melihat Sehun yang tertangkap basah mengatakan jika Kyungsoo seperti ahjumma.

Selesai sarapan, mereka bersiap-siap untuk piknik. Mereka sepakat memilih di sungai Han untuk piknik mereka.

" Hyung, cepatlat! Hyung sangat lambat sekali." Gerutu Sehun.

" Yakk maknae!! Kalau mau cepat ya bantuin hyung membawakan tas ini." Ujar Suho.

" Shireoo!! Tega sekali hyung menyuruh maknae EXO ini."

" Aisshhh kau ini." Kesal Suho.

Mereka berdua pun sudah sampai di depan dorm. Member lain sudah menunggu mereka di dekat mobil van yang sudah menjemput mereka 10 menit yang lalu.

" Kalian lama sekali!" Gerutu Jongdae.

" Bukan aku hyung, tapi hanya Suho hyung yang lambat." Sehun membela dirinya.

" Sudah-sudah jangan diperpanjang lagi. Kajja masuk mobil." Suruh Xiumin.

Mereka hanya menurut perintah tetua EXO itu dan segera masuk ke mobil van mereka yang akan membawanya ke sungai Han.

Sesampainya disana, Baekhyun, Chanyeol, Sehun dan Kai langsung melompat dari mobil dan belarian kesana kemari. Ckk... mereka benar-benar kekanak-kanakan, pikir mereka.

" Ya kalian jangan lari-larian! Cepat bantu aku menata ini." Teriak Kyungsoo.

" Shireoo hyung/ Kyungsoo-ya." Teriak mereka serempak.

" Biarkan mereka bermain Kyungsoo-ah. Biar aku aja yang membantumu. Otte?" Ujar Lay. Kyungsoo hanya menggangguk.

" JONGIN!!"

Tiba-tiba terdengar suara teriakan salah satu member. Mereka pun langsung menoleh kearah sumber suara. Mata mereka terbelalak melihat Kai tengah kesakitan. Tanpa basa basi, mereka pun segera menghampiri salah satu maknae EXO itu.

" Kai, kau kenapa? Mana yang sakit?" Tanya Kyungsoo.

" Yakk Park Chanyeol, apa yang terjadi? Kenapa Kai sampai kesakitan seperti ini?" Tanya Suho.

" Kai tersandung batu itu saat kami sedang bermain kejar-kejaran hyung."

Mereka pun menoleh kearah batu itu, terdapat bercak darah di batu itu.

" OMO! Ada bercak darah hyung. Apa itu darah Kai?" Ujar Baekhyun.

" Kai gwenchana?" Tanya Suho menghampiri Kai.

" Arghh... Appo hyung...  Neomu appo hyung..."

" Kai bertahanlah, hyung akan mengobati luka mu. Jongdae cepat ambilkan tas hyung di sana." Suruh Suho.

" Nde hyung." Jongdae segera berlari untuk mengambil tas. Setelah sudah ia pun memberikan tas itu kepada Suho. Suho tampak merogoh-rogoh isi tasnya dan ia mengeluarkan kotak P3K.

" Kai tahan ya, ini tidak akan sakit." Ujar Suho dan mulai menumpahkan alkohol di  luka Kai.

Setelah selesai mengobatinya, Suho menutup luka Kai menggunakan perban.

" Gomawo hyung."

" Nde, Cheonma. Kajja kita pulang." Ujar Suho.

" Tapi hyung, kita kan sedang piknik." Keluh Baekhyun.

" Mian hyung, ini pasti gara-gara aku yang terluka." Kai menundukkan kepalanya.

" Ani Kai, ini bukan salah kau. Sudahlah jangan menyalahkan diri seperti itu. Kita bisa melakukan piknik ini lagi bukan? Bukankah kita akan terus bersama-sama." Ujar Sehun. Kai tersenyum mendengar penuturan Sehun.

" Nde Kai, benar kata Sehunnie. Kajja biar hyung bantu kau berjalan." Ujar Chanyeol. Kai pun menggangguk.

Mereka pun bergegas merapikan semuanya dan pulang ke dorm.

To be continue

Mianhae ceritanya agak berantakan.

Gomawo yang sudah menyempatkan untuk membaca ff ini.
Jangan lupa Vomment ya ^^

 

Don't GoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang