Lebih sakit

22 0 0
                                    

"Gis, ini antar ke meja 13 ya" kata rara sambil menyondorkan nampan
"Oke" , gue lalu ngambil nampan itu dan gue anter ke meja 13. "ini mas pesanannya" kata gue ramah, setelah itu gue kembali ke belakang.

Disini lah gue, di sebuah caffe kecil di pertengahan kota. Tempat buat gue mencari rupiah untuk bisa menghidupi diri sendiri, kadang kalaupun ada rejeki lebih gue kirim ke emak yang ada di kampung. Emak tinggal sendirian, karna bapak udah meninggal setahun yang lalu tepatnya sebulan sebelum kelulusan gue, bermodal ijazah SMA yang gue punya. Gue mencoba nyari pekerjaan agar bisa hidup mandiri, dan disinilah sekarang aku berada.

"Tar, hari ini lo balik sendiri ya! Gue mau ke tempat kakak" kata gue pada tari, tari itu temen se-kosan gue.

" emang ada apaan? Tumben banget lo kesana? " tanya tari

" nggak ada apa-apa sih, cuma kangen aja, yaudah gue balik dulu ya, lo ati-ati dijalan" kata gue sambil berjalan keluar caffe.

Setelah di depan caffe gue langsung ngacir nyari angkot, karna masih sore jadi banyak angkot yang dengan mudah gue temuin. Setelah dapet angkot yang gue cari gue naik, untuk ngilangin bosen gue main game di iphone gue.
Akhirnya sampe juga di rumah kakak gue.

Tok.. tokk... tok

'Kemana ya mbak wina? Kok tumben sepi?' Batinku, setelah berulang kali ngetok pintu tapi nggak ada jawaban gue lalu nelfon mbak wina

" halo?"

" mbak di mana sih, kok rumahnya sepi. Aku ada di depan nih"

" mbak kan lagi di rumah emak dek, emang kamu lupa ya?"

"Astaqfirr.. aku lupa mbak heheh.."

"emang kamu ngapain dirumah mbak???"

" gapapa sih , kangen aja.. yaudah deh, lagian nggak ada orang juga . Aku pulang ya, salam buat emak"

" yaudah, tiati" sambungan telfon terputus.

Aduh, kenapa gue jadi pikun gini sih? Kenapa coba mesti lupa , kalo mbak lagi pulang kampung ? Tau gini kan nggak usah capek-capek kesini !!
Gue cuma bisa ngedumel dalem hati, meratapi ke-pikunan gue..
Untuk mengobati kekecewaan hati karna mbak nggak ada, ku langkahkan kaki ke taman kota.
Lumayanlah sekalian buat refresing, lagian masih sore juga. Di kos paling juga cuma tiduran ga jelas

Gue duduk di bangku taman dibawah pohon. Suasananya adem, cocok buat ngademin pikiran.
Gue mengedarkan pandangan ke semua tempat. Huufffttt.. sore-sore gini taman ternyata isinya cuma orang pacaran, gue berasa jones kalo gini. Tiba-tiba mataku menangkap sosok yang selama ini mengisi hari dan hatiku, Dio.
Tapi dia nggak sendiri, ada cewe lain yang bersamanya. Cewe itu bergelayut manja di lengan dio
Aku berdiri dari tempatku, mencoba mendekat. Sekarang, aku persis berada di belakang mereka.

" sayang, sampai kapan kita harus beackstreet gini. Aku capek kalo harus jadi yang ke-dua terus" kata cewe itu manja. Aku bisa dengan jelas mendengarnya, suara itu.. suara itu sangat familiar di telingaku.

"Lea, kamu harus sabar sayang. Aku belum bisa nglepasin giska, aku masih sayang sama dia!!" Kata dio sambil mengusap kepala cwe itu.

Lea ??.. ternyata cwe itu lea , sahabatku. Air mataku menetes, sakit !! Sangat sakitt..
Dio , orang yang begitu aku cintai. 2 tahun bukan waktu yang singkat, mempertahan kan hubungan ini, aku mati-matian untuk menjadi wanita terbaik untuknya. Tapi  , dia dengan mudahnya menghancurkan hubungan ini.
Aku melangkah mundur, perlahan-lahan .

Selangkah, perih.

Dua langkah, semakin perih.

tiga langkah, sangat sangat perih..

Bukan AkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang