Prolog

269 11 0
                                    

Desa Mojomambu adalah sebuah desa terpencil yang terletak disudut kota. Desa yang unik, desa tersebut terkenal dengan munculnya kejadian - kejadian aneh.

Penduduknya tidak begitu banyak, hanya sekitar 20 keluarga yang menetap disana.

Meskipun sering terjadi hal - hal aneh, mereka masih mau menetap disana karena konon banyak harta karun yang tersimpan disana.

Tepatnya di hutan rimba yang ada di utara Desa Mojomambu. Hutan itu bernama hutan Sembrana.

Banyak orang yang datang kesana untuk mencari harta tersebut, namun tidak akan bisa kembali kerumahnya.

Desa Mojomambu memiliki kepala desa yang bernama Mbah Suyatmo. Mbah Suyatmo sudah tinggal didesa tersebut kurang lebih sekitar 70 tahun.

Kim adalah cucu dari Mbah Suy, Kim sudah dirawat oleh Mbah Suy sejak masih kecil. Kim saat ini berumur 12 tahun.

Kedua orang tua Kim sudah meninggal dunia, saat Kim masih berumur 2 minggu.

Saat itu kedua orang tua Kim tidak mempunyai biaya untuk mencukupi kebutuhan Kim, oleh karena itu kedua orang tua Kim mencoba mencari harta karun yang ada di hutan tersebut.

Namun, setelah 1 minggu orang tua Kim pergi kesana, mereka juga tak kunjung pulang hingga sekarang.

Kim pernah mencoba mencari orang tuanya ke hutan Sembrana saat ia masih berusia 10 tahun. Tetapi untung saja Mbah Suy melihatnya, jadi Kim tidak jadi pergi kehutan Sembrana.

Dan sampai saat ini, tidak ada penduduk desa yang berani mendekati hutan tersebut.

***

Hai guys...
Ini baru perkenalan tentang desanya. Dan dibagian selanjutnya nanti akan dimulai komplikasinya.

Jangan bosan bosan baca ceritaku ya guys.

Dan jangan lupa untuk 'comment' ya....

Salam LITERASI....

Author

Misteri Hutan SembranaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang